1 ) Majelis Rektor PTN Akan Buat Jurnal Rektor Indonesia
http://www.kemdiknas.go.id/kemdiknas/berita/261

02/27/2012
Depok – Publikasi karya ilmiah masuk ke dalam kebijakan strategis yang dibahas pada Rembuknas Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini. Dipilihnya kebijakan publikasi karya ilmiah ini sebagai bentuk keprihatinan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M.Nuh terhadap jiwa meneliti yang dimiliki mahasiswa baik dari jenjang Sarjana hingga Doktor. Diharapkan dengan dibangunnya kembali jiwa meneliti, mahasiswa dapat menjadi motor penggerak bagi pendidikan tinggi Indonesia. Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTN) Idris Paturessi mengatakan, penulisan publikasi karya ilmiah tidak harus dimasukkan ke dalam buku, tapi dapat dimasukkan ke dalam website jurnal internasional ataupun website perguruan tinggi yang bersangkutan. “Kalau jurnal-jurnal itu dimasukkan ke website, orang lain dapat mengaksesnya kembali di masa depan, dan akan lebih mudah dilaporkan kalau ada penjiplakan dibanding dengan media kertas,” jelas Idriss. Jadi, semua kembali pada komitmen perguruan tinggi sebagai tempat penelitian. Untuk sanksi, mahasiswa yang tidak mampu memasukkan karya ilmiah ke dalam jurnal, maka dapat dilakukan pengurangan indeks prestasi kumulatif. Idriss mencontohkan,”Jika ada mahasiswa S-2 yang mendapat predikat cumlaude tapi tidak menuliskan jurnal ilmiahnya, maka dia hanya berhak predikat memuaskan”.

…dst

2 ) Tidak Masuk Jurnal Tetap Lulus
http://www.jpnn.com/read/2012/02/28/118822/Tidak-Masuk-Jurnal-Tetap-Lulus-

Selasa, 28 Februari 2012 , 06:45:00
DEPOK – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) nampaknya mulai melunak mengenai karya ilmiah harus masuk jurnal sebagai syarat kelulusan. Jika sebelumnya, keputusan yang tertuang dalam Surat Edaran Dirjen Dikti nomor 152/2012 tersebut adalah wajib. Namun, kini sifatnya hanya himbauan atau dorongan kepada perguruan tinggi. Walaupun mahasiswa gagal memasukan karyanya ke jurnal, namun tetap dinyatakan lulus. Hanya saja, saat penilaian akhir di IPK ada pengurangan. Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan, alasan utama kebijakan tersebut untuk memperbanyak jurnal ilmiah dan karya ilmiah mahasiswa. Saat ini, antara jumlah mahasiswa dengan karya yang dihasilkan tidak sebanding. “Surat edaran dikti memang tidak ada kekuatan hukum. Tapi kita mendorong ke sana,” ujar Nuh saat membuka Rembug Nasional di Pusdiklat Kemendikbud, Bojongsari, Depok, kemarin (27/2).

…dst

3 ) Kewajiban Publikasi Ilmiah Tidak Ada Sanksi
http://edukasi.kompas.com/read/2012/02/27/20183555/Kewajiban.Publikasi.Ilmiah.Tidak.Ada.Sanksi

Senin, 27 Februari 2012 | 20:18 WIB
DEPOK, KOMPAS.com — Kewajiban memublikasikan karya ilmiah mahasiswa di jurnal ilmiah hanyalah sebagai upaya membangunkan kesadaran perguruan tinggi untuk peduli terhadap publikasi ilmiah Indonesia yang stagnan dan tertinggal jauh dari negara-negara lain. Namun, kewajiban publikasi ilmiah mahasiswa di jurnal ilmiah tidak ada sanksi. “Surat edaran Dirjen Dikti tidak punya kekuatan hukum yang mengikat. Tapi jika semua pada ribut berarti peduli dengan masalah ini. Wajar kalau marah karena dibangunkan akibat perguruan tinggi selama ini ‘keenakan tidur’, tidak mau bekerja lebih keras, padahal potensi ada,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh dalam acara pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2012 di Depok, Jawa Barat, Senin (27/2/2012).

…dst

4 ) Program Beasiswa Bidik Misi Dinilai Kurang Sosialisasi
http://www.pikiran-rakyat.com/node/178552

Senin, 27/02/2012 – 18:19
NGAMPRAH, (PRLM).- Program Beasiswa Bidik Misi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak 2010 dinilai kurang tersosialisasikan dengan baik. Akibatnya, program tersebut kurang mengenai sasarannya, yakni sejumlah calon mahasiswa kurang mampu tetapi memiliki prestasi akademik yang baik. Hal itu disampaikan Dosen Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Dian Indira saat mempresentasikan Beasiswa Bidik Misi di SMAN 1 Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/2). Kegiatan itu diikuti 300 peserta yang terdiri atas guru dan siswa SMA. “Berdasarkankan kunjungan saya ke sekolah-sekolah, masih banyak guru dan siswa yang belum mengetahui program bidik misi ini,” katanya. Dian yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Anak Indonesia Peduli itu mengatakan, program ini seharusnya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh para siswa SMA yang berlatar belakang ekonomi kurang mampu. Pasalnya, Beasiswa Bidik Misi memberikan keringanan biaya pendidikan dan bantuan biaya hidup bagi mahasiswa.

…dst

5 ) Kemdikbud Tingkatkan Nominal Beasiswa Siswa Miskin
http://www.kemdiknas.go.id/kemdiknas/berita/260

02/27/2012
…cut… Ia menjelaskan, untuk BSM SD naik dari Rp 380.000 menjadi Rp 450.000. “Sementara untuk SMP, dari 580-ribu naik jadi 700-ribuan, dan SMA naik dari 700-ribuan jadi 1-juta,” ujarnya. Total anggaran untuk BSM yang sudah masuk APBN 2012 mencapai 3,9 trilyun rupiah. Namun untuk total bantuan pendidikan yang akan dijadikan beasiswa, Kemdikbud sudah memasukkan tambahan sebesar 2 trilyun rupiah ke dalam APBN-P (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara – Perubahan). “Jadi total ada lima sampai enam trilyun, termasuk untuk mahasiswa,” ujarnya. Tambahan anggaran yang dimasukkan dalam APBN-P ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dapat menimbulkan konsekuensi berupa turunnya daya beli. Menteri Nuh mengatakan, pencairan BSM juga harus sejalan dengan kenaikan BBM. “Seandainya BBM naik 1 April, maka BSM juga harus berjalan bersamaan dengan itu, jadi BSM juga keluar April,” tegasnya. (DM).

…dst

6 ) Pemerintah Naikkan Bantuan Siswa Miskin
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/02/28/178656/Pemerintah-Naikkan-Bantuan-Siswa-Miskin

28 Februari 2012
DEPOK – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) berencana menaikkan Bantuan Siswa Miskin (BSM). Hal itu dilakukan sebagai langkah percepatan program kerja Kemdikbud tahun 2012 serta antisipasi rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). “Untuk SD yang tadinya Rp 360.000 menjadi Rp 450.000. Untuk SMP, tadinya Rp 580.000 menjadi sekitar Rp 700.000. SMA, SMK, MA, dari Rp 700.000 menjadi Rp 1 juta,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, seusai membuka Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2012, di Pusat Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Depok, Jawa Barat. Selain menaikkan unit cost, pihaknya juga akan menaikkan jumlah cakupan penerima bantuan siswa miskin. Saat ini penerima bantuan siswa miskin sekitar 12% dari total siswa. “Jumlah penerima akan dinaikkan sekitar 23%. Kalau dulu mencakup siswa miskin, ke depan kami juga akan cover siswa yang hampir miskin,” ungkapnya.

…dst

7 ) Beasiswa Cair Sebelum BBM Naik
http://www.jpnn.com/read/2012/02/27/118770/Beasiswa-Cair-Sebelum-BBM-Naik-

Senin, 27 Februari 2012 , 15:54:00
DEPOK–Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh berjanji bahwa beasiswa bagi siswa miskin (BSM) yang disebutkan sebesar Rp 5,9 triliun diupayakan akan cair secepatnya. Hal ini seiring dengan adanya rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada bulan April 2012 mendatang. Karena beasiswa miskin tersebut gabungan antara APBN dan APBNP 2012, maka yang dipastikan cair lebih dulu adalah beasiswa sebesar Rp3,9 triliun yang berasal dari APBN. Sedangkan sisanya akan dicairkan setelah pengesahan APBNP.

…dst

8 ) Rembuknas Bahas Pelaksanaan Permen Larang Pungutan
http://www.kemdiknas.go.id/laman/berita/256

02/27/2012
Depok – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh mengatakan, salah satu tujuan diselenggarakannya Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) adalah untuk menjalankan fungsi koordinasi. Fungsi koordinasi dilakukan antarpengelola pendidikan dan kebudayaan di seluruh Indonesia, baik di daerah maupun pusat. Dalam fungsi koordinasi ini, salah satu topik yang dibahas di RNPK adalah pelaksanaan Peraturan Mendikbud Nomor 60 Tahun 2011 tentang larangan pungutan biaya pendidikan pada Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

…dst

9 ) Pendidikan Menengah Universal 12 Tahun
http://www.kemdiknas.go.id/kemdiknas/berita/257

02/27/2012
Depok – Dana Bantuan Operasional (BOS) pendidikan dasar sembilan tahun telah penuh seratus persen pada tahun 2012 ini. Untuk itu, mulai tahun 2012 ini juga pemerintah mulai merintis bantuan dana belajar untuk pendidikan menengah. Sebelumnya, program dana bantuan untuk pendidikan menengah dikenal dengan rintisan wajib belajar 12 tahun. Setelah melalui pengkajian mendalam nama tersebut menjadi pendidikan menengah universal. Demikian disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, saaat memberi sambutan dalam acara pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2012, Senin (27/02), di Pusat Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Bojongsari, Depok. “Kalau mau pakai wajar 12 tahun, siapa yang mewajibkan? Kan tidak diamanatkan oleh konstitusi seperti wajar 9 tahun,” ujar Mendikbud.

…dst

10 ) Mendikbud Ingin Realisasi Program 2012 Dipercepat
http://www.pikiran-rakyat.com/node/178543

Senin, 27/02/2012 – 17:35
DEPOK, (PRLM).- Sebanyak 1.500 peserta pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan kebudayaan dari seluruh Indonesia mulai membahas program-program unggulan dan strategis pada kegiatan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2012 di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pusbangtendik Kemdikbud), Bojongsari, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyampaikan beberapa pokok bahasan pada Rembuknas yang digelar mulai Senin (27/2/12) sampai Selasa (28/2/12). Hal-hal pokok yang dimaksud Mohammad Nuh, di antaranya mengenai strategi menyatunya fungsi pendidikan dan kebudayaan. Kebijakan mengenai Bantuan Operasional Sekolah (BOS) juga akan dibahas secara khusus sekalipun telah dilakukan perbaikan mekanisme penyaluran dan menaikan unit cost BOS dari 70 persen menjadi 100 persen.

…dst

11 ) Kemendikbud Bentuk Unit Antigratifikasi
http://www.jpnn.com/read/2012/02/27/118784/Kemendikbud-Bentuk-Unit-Antigratifikasi-

Senin, 27 Februari 2012 , 18:22:00
DEPOK–Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) di tahun 2012 ini akan membentuk suatu unit utama antigratifikasi di tubuh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud. Irjen Kemdikbud, Haryono Umar menjelaskan, hal tersebut bertujuan untuk mengantisi adanya tindakan pemberian atau penerimaan gratifikasi di lingkungan Kemdikbud. “Saat ini kita telah berencana untuk membentuk unit antigratifikasi di tubuh Itjen Kemdikbud. Keberadaan unit utama ini adalah sebagai bentuk semangat anti korupsi di lingkungan kementerian, yang tentunya juga bekerjasama dengan pihak KPK,” terang Haryono di Pusbangtendik Kemdikbud, Sawangan, Depok, Senin (27/2). Haryono menjelaskan, keberadaan unit antigratifikasi ini upaya Kemdikbud untuk dapat mengelola manajemen yang bersih dari tindak korupsi. Menurutnya, ada beberapa bidang yang bisa dikatakan rawan tindak pindana korupsi. Salah satunya, bidang pengadaan barang dan jasa.

…dst

12 ) Inggris Ubah Peraturan Visa Pelajar
http://edukasi.kompas.com/read/2012/02/27/1558183/Inggris.Ubah.Peraturan.Visa.Pelajar

Senin, 27 Februari 2012 | 15:58 WIB
Rencana perubahan peraturan mengenai visa Inggris membuat universitas dan sekolah unggulan di Inggris kehilangan daya tarik mereka untuk menjaring pelajar asing. Pemerintah Inggris berencana melarang mahasiswa pasca sarjana asing bekerja kecuali mereka yang memiliki gelar tinggi dan mendapatkan gaji 20.000 poundsterling per tahun. Rencana itu diumumkan pekan lalu oleh Menteri Imigrasi Damian Green. “Kita harus terus menarik pelajar internasional yang terbaik dan terpandai tapi kita harus lebih selektif tentang siapa yang dapat datang ke negara ini dan berapa lama mereka dapat tinggal,” kata Green.

…dst

atau :
Mahasiswa Asing Dilarang Bekerja di Inggris
http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/02/28/83279/Mahasiswa-Asing-Dilarang-Bekerja-di-Inggris

Internasional / Selasa, 28 Februari 2012 03:20 WIB
Metrotvnews.com, London: Rencana perubahan peraturan mengenai visa Inggris membuat universitas dan sekolah unggulan di Inggris kehilangan daya tarik mereka untuk menjaring pelajar asing. Pasalnya, pemerintah Inggris berencana melarang mahasiswa pasca-sarjana asing bekerja. Kecuali jika mahasiswa itu memiliki gelar tinggi dan mendapatkan gaji 20 ribu poundsterling per tahun. Rencana itu diumumkan pekan lalu oleh Menteri Imigrasi Damian Green. “Kita harus terus menarik pelajar internasional yang terbaik dan terpandai. Tapi kita harus lebih selektif tentang siapa yang bisa datang ke negara ini dan berapa lama mereka tinggal,” kata Green.

…dst

13 ) Peringkat web institusi dilakukan di IPB
http://www.antaranews.com/berita/299084/peringkat-web-institusi-dilakukan-di-ipb

Selasa, 28 Februari 2012 01:12 WIB
Makassar (ANTARA News) – Sebanyak 26 Kepala Humas perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia dan sejumlah lembaga pemerintan dan non lembaga mengikuti Seminar Nasional Pemeringkatan Web Institusi di Institut Pertanian Bogor (IPB). Universitas Hasanuddin (Unhas) termasuk salah satu perguruan tinggi negeri yang hadir dalam acara yang dibuka Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB Prof Anas M. Fauzi di IPB International Convention Centre (IITC) Botani Square Bogor, kata Kepala Humas Unhas Makassar M Dahlan Abukakar melalui telepon selularnya Bogor-Makassar, Senin. Anas Fauzi mengatakan, seminar nasional tentang pemeringkatan web institusi ini pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Kegiatan ini diilhami dengan kegiatan serupa Mei 2011 di Madrid, Spanyol yang dilaksanakan UNESCO.

…dst

14 ) PTN Deklarasikan Penegakan Norma Akademik
http://edukasi.kompas.com/read/2012/02/27/20163396/PTN.Deklarasikan.Penegakan.Norma.Akademik

Senin, 27 Februari 2012 | 20:16 WIB
DEPOK, KOMPAS.com — Dalam upaya menegakkan norma akademik, Majelis Rektor Perguruan Tinggi Indonesia menyatakan deklarasi penegakan norma akademik pada perguruan tinggi. Dalam pernyataannya, Majelis Rektor PTN Indonesia menyatakan, perguruan tinggi negeri bertekad untuk menghasilkan sumber daya manusia unggul serta mengembangkan ilmu pengetahuan demi kemaslahatan umat manusia dan bangsa indonesia. “Karena itu, PTN bertekad menegakkan dan menjalankan norma perguruan tinggi di Indonesia,” kata Ketua Majelis Rektor PTN Idrus Paturusi saat membacakan deklarasi dalam acara pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2012, di Depok, Senin (27/2/2012).

…dst

15 ) Civitas Akademika Trisakti Gelar Aksi Damai di PN Jakbar
http://edukasi.kompas.com/read/2012/02/27/17062548/Civitas.Akademika.Trisakti.Gelar.Aksi.Damai.di.PN.Jakbar

Senin, 27 Februari 2012 | 17:06 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Ratusan hingga ribuan orang anggota Civitas Akademika Universitas Trisakti menggelar aksi damai di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (27/2/2012). Ketua Forum Komunikasi Karyawan Universitas Trisakti, Dr Advendi Simangunsong, menyatakan bahwa aksi tersebut bertujuan menyuarakan penolakan terhadap rencana eksekusi atas 10 petinggi Usakti yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Rabu (29/2/2012).”Sebelumnya sudah didahului apel kebulatan tekad untuk menolak eksekusi yang dilakukan di Kampus A (Grogol, Jakbar),” terang Advendi.

…dst

16 ) Double Degree Unika-Providence Disepakati
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/02/28/178655/Double-Degree-Unika-Providence-Disepakati

28 Februari 2012
SEMARANG-Unika Soegijapranata dan Providence University Taiwan sepakat untuk melakukan kerja sama dalam beberapa bidang, antara lain pemberian gelar ganda (double degree) untuk lulusan Magister Managemen dan Magister teknologi pangan. Kesepakatan itu menandai kunjungan kerja Presiden Providence University-Taiwan ke Unika baru-baru ini. “Para lulusan nantinya berhak menggunakan gelar MM/MBA atau MSi/MSc. Gelar-gelar tersebut dapat diperoleh jika para mahasiswa menempuh kuliah di Unika pada tahun pertama dan melanjutkannya ke Providence University-Taiwan,” kata Pembantu Rektor IV Unika, Beny D Setianto SH LLM, Sabtu (25/2) lalu.

…dst

17 ) Mahasiswa Jepang teliti bencana di Yogyakarta
http://www.antaranews.com/berita/299043/mahasiswa-jepang-teliti-bencana-di-yogyakarta

Senin, 27 Februari 2012 16:40 WIB
Yogyakarta (ANTARA News) – Delapan mahasiswa dari Aoyama Gakuin University, Jepang, mengikuti penelitian lapangan mengenai bencana di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. “Mereka akan fokus pada penelitian di lokasi-lokasi pascabencana di Yogyakarta,” kata Direktur Institute of International Studies (IIS) Universitas Gadjah Mada (UGM) Ahmad Hanafi Rais di Yogyakarta, Senin. Menurut dia, para mahasiswa Jepang itu akan belajar banyak di beberapa lokasi yang dulu terjadi bencana seperti di Kabupaten Bantul dan Sleman. Mereka akan melakukan penelitian hingga 4 Maret 2012.”Beberapa lokasi yang nanti akan dikunjungi oleh mahasiswa Jepang itu antara lain Dusun Kembangsono, Karangsemut, dan Puton, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, dan hunian sementara Merapi di Sleman.

…dst

18 ) Sejumlah Universitas China Gelar Pameran di Yogyakarta
http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/02/28/83290/Sejumlah-Universitas-China-Gelar-Pameran-di-Yogyakarta/3

Sosbud / Selasa, 28 Februari 2012 07:00 WIB
Metrotvnews.com, Yogyakarta: Beberapa perguruan tinggi di China akan menggelar pameran pendidikan bertema ‘Lawatan Universitas Tiongkok 2012’ di Yogyakarta pada 4 Maret mendatang. “Pameran itu merupakan kesempatan bagi masyarakat Yogyakarta yang ingin kuliah di negara China,” kata Ketua panitia pameran Julius Felicianus di Yogyakarta, Selasa (28/2). Menurutnya, perguruan tinggi di China yang ambil bagian dalam pameran itu di antaranya adalah Peking University, Capital University of Economics, Renmin University of China. Selain itu, ada juga Beijing Normal University, Dongnam University, Nanjing Normal University, Nanjing Xiaozhuang University, dan Nanjing University of Chinese Medicine. “Para pemimpin universitas tersebut akan datang dan mengenalkan perguruan tingginya masing-masing dalam pameran pendidikan itu,” kata Julius yang juga Direktur PT Galangpress Media Utama Yogyakarta itu.

…dst

19 ) 80 Persen Siswa Banjarmasin Gagal Uji Coba UN
http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/02/28/83277/80-Persen-Siswa-Banjarmasin-Gagal-Uji-Coba-UN/3

Sosbud / Selasa, 28 Februari 2012 02:40 WIB
Metrotvnews.com, Banjarmasin: Hasil uji coba (try out) ujian nasional tingkat SMA/SMK dan MA di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu sangat buruk. Pasalnya, lebih dari 80 persen siswa peserta uji coba tidak lulus. Bahkan untuk program bahasa 100 persen siswa tidak lulus.
“Hasil try out kali ini sangat mengecewakan. Khusus untuk program bahasa seluruh siswa tidak lulus dan secara keseluruhan rata-rata lebih 80 peserta tidak lulus,” terang Herman Taufan, Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional Kalsel, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (27/2).

…dst

20 ) Sekilas dalam Negeri
Rembuknas 2012
1.500 Lebih Peserta Ikuti Rembuknas Pendidikan dan Kebudayaan 2012
Mendikbud Buka Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2012
Rembuknas, Ajang Harapan untuk Lebih Baik
Rembuknas Bahas Pelaksanaan Permen Larang Pungutan
Pendidikan Menengah Universal 12 Tahun
Integrasi Kebudayaan dalam Pendidikan
UN Jujur Bagian dari Integritas Kinerja Kemdikbud
Kemdikbud Tingkatkan Nominal Beasiswa Siswa Miskin
Majelis Rektor PTN Akan Buat Jurnal Rektor Indonesia
Mendikbud Ingin Realisasi Program 2012 Dipercepat
Esemka
Mobil Nasional – Esemka Siap Bersaing di Pasar Automotif
BPPT: Uji Emisi Mobil Esemka Tak Ada Masalah
Menteri PU Memesan Satu Unit Mobil Esemka
Moratorium Pendaftaran Haji
NU Setuju Moratorium Pendaftaran Ibadah Haji
KPK Bersikukuh Moratorium Pendaftaran Haji
Kasihan…
Dua Polisi Tewas Dibakar Massa
Kronologi Pembakaran Dua Warga di Deli Serdang
Korban yang Tewas Dibakar Massa di Deli Serdang Merupakan Pengusaha Rental Mobil
Kasihan…
Polisi Salah Tangkap, Supri Tewas Ditembak (seterusnya siapa yang hidupi keluarganya?)
The next  Gayus
Rekening Diblokir, Mobil Disita
“Gayus Jilid II” Beraksi Sejak 2002
Kejaksaan Selidiki Keterlibatan Atasan Dhana
Fauzi Bowo Minta Dhana Dicopot
Kasus Miranda
KPK Pastikan Tahan Miranda
Rifai Dicopot
Berpisah, Rifai Berharap Rosa Tetap Vokal Ungkap Korupsi di Kementerian 
Sekilas Luar Negeri
Yaman
Saleh resmi mundur sebagai Presiden Yaman setelah berkuasa 33 tahun
Saleh Lengser, Hadi Resmi Pimpin Yaman
Suriah
PBB Tunggu Tanggapan Positif Suriah
Amerika
1 Tewas dan 4 Luka-luka dalam Penembakan di Sekolah di AS
Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 

Artikel Terkait :

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment

 

You must be logged in to post a comment.