Aplikasi BKD Versi 2018

Aplikasi BKD Versi 2018

Aplikasi BKD Versi 2018

04 September 2018

BKD menjadi bagian tak terpisahkan dari kinerja dosen. Oleh karena itu, pelaporannya harus informatif, user friendly, dan mudah dipahami oleh semua pihak. Terkait hal tersebut, telah diperkenalkan Aplikasi BKD versi 2018. Sebagai catatan, Aplikasi BKD Versi 2018 akan digunakan pada pembuatan Kontrak BKD Semester Gasal 2018/2019.

Laporan Beban Kerja Dosen merupakan Kegiatan tridharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh dosen yang meliputi bidang : Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Penunjang Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, beban kerja dosen harus terdistribusi secara proposional dan terukur pada semua bidang kegiatan tridharma perguruan tinggi.

Laporan ini, haruslah tidak hanya dipandang sebagai alat untuk menggugurkan kewajiban saja, namun harus dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja. Salah satunya kinerja penelitian yang diarahkan pada hilirisasi hasil penelitian yang dapat ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Aplikasi BKD ini dalam beberapa kasus tidak dapat dibuka dikarenakan winRAR tidak dalam versi terbaru. Untuk mengatasi hal tersebut silahkan unduh WinRar dan install terbaru di daftar download.

Daftar Download  :

1. Aplikasi BKD Individu

2. Panduan Penggunaan Aplikasi BKD 2018 

3. Rubrik Beban Kerja Dosen

4. WinRar Terbaru

Sumber : http://www.umpwr.ac.id

Bisa juga unduh di:

APLIKASI

  1.    Aplikasi BKD untuk Dosen (update 30 April 2018) baru
  2.    Aplikasi BK Kompilasi untuk Fakultas
  3.    Aplikasi BK Kompilasi untuk Universitas / Perguruan Tinggi

Sumber : kopertis 7

Baca juga :

Aplikasi BKD Dikti Versi Agustus 2017

Terkait kegiatan sosialisasi laporan Beban Kerja Dosen (BKD) yang telah dilaksanakan tanggal 15-16 Agustus 2017 di Aula Gedung Direktorat Kampus Politeknik Negeri Jakarta, maka untuk laporan BKD semester gasal 2017/2018 bagi dosen bersertifikasi di lingkungan Kopertis Wilayah V Yogyakarta menggunakan aplikasi BKD Dikti versi Agustus 2017.

Aplikasi BKD Dikti versi Agustus 2017 tersebut sudah mengakomodir PERMENRISTEKDIKTI Nomor 20 Tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Profesor. Dalam hal ini adalah laporan kewajiban khusus dosen dengan jabatan Lektor Kepala dan Guru Besar.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, bisa didownload melalui laman web Kopertis Wilayah V di http://kopertis5.org/download/ atau melalui link berikut:

1. Aplikasi BKD Individu 17 Agustus 2017
Download
2. Aplikasi Kompilasi Fakultas agustus 2017
Download
3. Aplikasi Kompilasi Universitas agustus 2017
Download
4. Cara penggunaan aplikasi bkd 2017
Download

Sumber : Kopertis 5

About The Author

Leave a reply

LIST OF CATEGORIES

MONTHLY ARCHIVES