LATIHAN KETERAMPILAN MANAJEMEN MAHASISWA TINGKAT MENENGAH (LKMM-TM) TAHUN 2019 DI AMBON

Sambutan Sekretaris LLDIKTI Wilayah XII sekaligus membuka secara resmi kegiatan LKMM-TM Tahun 2019 di Ambon

AMBON –  Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Menengah (LKMM – TM) merupakan program atau kegiatan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan manajerial organisasi bagi mahasiswa khususnya yang aktif berorganisasi serta membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengkoordinasi dan membina tim kerja dalam suatu kelembagaan.

Kegiatan LKMM-TM Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah XII Dr. J . E Lekatompessy, SE, M.Si, Ak , CA dalam sambutannya sekretaris LLDIKTI Wilayah XII berharap agar peserta senantiasa mengikuti kegiatan tersebut dengan serius karena menjadi peserta pada kegiatan LKMM-TM ini adalah orang-orang yang sangat beruntung mengingat kegiatan ini jarang dilakukan di tingkat LLDIKTI. Selain itu Sekretaris LLDIKTI Wilayah XII Dr. J. E. Lekatompessy, SE, M.Si, Ak, CA juga menekankan bahwa pentingnya kegiatan LKMM-TM yang dilaksanakan oleh Direktorat Kemahasiswaan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti karena peserta akan dikenalkan dengan banyak hal oleh para pemandu, bapak/ibu narasumber yang sudah kompeten dibidangnya tentang bagaimana membina softskill selama di bangku kuliah, bagaimana nanti kerja seorang pemimpin dan bagaimana bisa menjadi seorang pemimpin yang sukses.

Di akhir sambutannya, sekretaris LLDIKTI Wilayah XII mengajak peserta untuk selalu belajar mulai hari ini dan seterusnya serta menjadikan media LKMM Tingkat Menengah ini sebagai media bagi peserta untuk  belajar menjadi  seorang pemimpin, pemimpin yang tidak hanya marah-marah tetapi mesti tahu dan mengenal sejauh mana anggotanya.

Di tempat yang sama Kepala Seksi Organisasi Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan Dirjen Belmawa Kemenrsiekdikti yang akrab disapa Pak Jimmy dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan LKMM ini mempunyai tingkatan yaitu pra, dasar, menengah dan lanjutan. Jadi peserta yang terpilih untuk kegiatan LKMM-TM ini normalnya harus sudah pernah mengikuti yang pra dan dasar dan itu diadakan di perguruan tinggi masing-masing. Dalam sambutannya juga beliau berharap kepada peserta agar memanfaatkan kegiatan LKMM-TM ini sebaik-baiknya, mengikuti materi dari awal sampai akhir karena tidak semua mahasiswa bisa menjadi peserta, hanya mahasiswa yang terpilih, mengingat untuk LKMM tingkat menengah hanya ada di Kementerian dan  di akhir kegiatan nanti akan ada evaluasi dan post test  untuk menyeleksi peserta terbaik yang nantinya akan diikutkan pada Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Lanjutan (LKMM-TL) di Jakarta.

Sebanyak 34 orang mahasiswa yang terpilih dari 15 Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri yang berada di wilayah Maluku mengikuti kegiatan LKMM-TM Tahun 2019. Kegiatan LKMM-TM yang diselenggarakan di Ambon tepatnya di Hotel The City akan berlangsung selama 3 hari  mulai dari Kamis (16/5/2019) sampai Sabtu (18/5/2019). Selain pemandu atau narasumber  dari Kemenristekdikti dan LLDIKTI Wilayah XII, kegiatan LKMM-TM Tahun 2019 ini juga menghadirkan pembicara dari BNPT, BNPB, KPK dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku yang akan membekali peserta dengan berbagai materi nantinya hingga evaluasi dan post tes untuk menjaring peserta terbaik. (ptr)

 

DOWNLOAD MATERI: LKMM TM 2019 (KEPEMIMPINAN ORGANISASI MAHASISWA)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 

Artikel Terkait :

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment

 

You must be logged in to post a comment.