Buka Puasa Bersama, LLDIKTI Wilayah XII salurkan bantuan kepada Ponpes ISHAKA (17/5/2019)

Ambon, lldikti12.

Keluarga Besar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII bersama Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta dan Dharma Wanita Persatuan LLDIKTI Wilayah XII menggelar Buka Puasa Bersama dengan Pimpinan dan jajaran Pondok Pesantren (Ponpes) Ishaka di Ahuru Ambon, 17/5/2019 lalu.

Kepala LLDIKTI Wilayah XII Dr. Muhammad Bugis menyambut baik pelaksanaan buka puasa bersama Keluarga Besar LLDIKTI Wilayah XII di Ponpes ISHAKA Ahuru Ambon. Dalam kesempatan tersebut Kepala LLDIKTI Wilayah XII menyerahkan bantuan 1 paket mobiler (25 unit dan satu pasang meja dan kursi guru) kepada Pimpinan Ponpes ISHAKA Drs. Thaib Hunsouw, M.Ag. Selain paket mobiller, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Ambon juga menyalurkan bantuan pakaian layak pakai kepada santri-santri Ponpes.

Menurut Bugis, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian antara sesama karena itu Bugis meminta agar jangan dilihat besar atau kecilnya paket bantuan tersebut, akan tetapi bentuk kepedulian social sebagai sesama insan pendidikan.

Dikatakan, di tahun-tahun lalu, pelaksanaan acara-acara keagamaan baik itu buka Puasa Bersama, Halal Bi Halal, maupun Natal, perayaannya selalu dilakukan secara internal, oleh karena itu mulai tahun ini pendekatan kegiatan-kegiatan keagamaan di Kantor LLDIKTI Wilayah XII akan diubah” Selama ini program kerja atau pendekatan acara ataupun kegiatan yang bernuasa keagamaan hanya sebatas internal sehingga ditahun ini kita mulai benahi dan berubah, kita harusnya focus juga untuk eksternal. “.Nah ini (bantuan dan buka puasa bersama di ponpes ISHAKA) merupakan pertama kalinya,

Menurutnya tahun 2019 merupakan tahun perubahan kepada LLDIKTI Wilayah XII dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat. Dikatakan, langkah yang dilakukan saat ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi maupun mendukung program kerja dari pemerintah provinsi yakni meningkatkan kualitas pendidikan. “Yang kita lakukan saat ini merupakan bentuk pelayanaan dan pengabdian kami kepada masyarakat. nah di dalam pelayanankan kita sehari ini perlu ada kolaborasi dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat termasuk ponpes ini. kami menitipkan doa kepada lembaga kami ini, semoga aktivitas dalam melayani masyarakat dapat berjalan dengan baik,’tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes ISHAKA Drs. Thaib Hunsouw, M.Ag menyambut baik atas telah diplihnya Ponpes ISAHAKA sebagai lokasi dilaksanakannya Buka Puasa Bersama. “tak lupa kami ucapkan terim kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Kepala LLDIKTI Wilayah XII Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Si dan seluruh jajaranya bersama pimpinan PTS se-Kota Ambon, semoga kerja sama ini akan terus terjalin di masa mendatang, bantuan mobiler dari LLDIKTI Wilayah XII dan dari STIKOM Ambon merupakan wujud kepedulian dan keberpihakan sosial LLDIKTI di bulan Ramadhan, semoga amal baiknya dibalas Allah SWT”. Ungkap Hunsouw. (**)