Foto bersama Peserta Seleksi Dosen Berprestasi dengan Tim Penilai dan Unsur Pimpinan LLDIKTI XII

 

Ambon – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Ambon menyelenggarakan kegiatan “Seleksi Dosen Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah XII Tahun 2019”. Acara dilaksanakan pada Senin dan Selasa/29 dan 30 Juli 2019 bertempat di Ambon. Tim Penilai/Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Niete V. Huliselan, M.Sc, Prof. Dr. Ir. R. Oszaer. MS yang merupakan Guru Besar Universitas Pattimura Ambon, serta Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Si selaku Kepala LLDIKTI Wilayah XII.

Kegiatan “Seleksi Dosen Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah XII” dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon. Pada kesempatan itu Kepala LLDIKTI Wilayah XII menekankan bahwa sesuai UU No. 14 Tahun 2005 kedudukan dosen sebagai tenaga profesional berfungsi untuk meningkatkan martabat dan peran dosen sebagai agen pembelajaran, pengembang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta pengabdi kepada masyarakat berfungsi untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional. Kegiatan pemilihan dosen berprestasi merupakan salah satu sistem penghargaan yang bertujuan dan bermanfaat untuk memberi pengakuan dan kebanggaan kepada dosen secara nyata dan meningkatkan motivasi dan produktivitas dosen dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi agar dapat berdampak bagi kemajuan peningkatan kualitas dosen, akademik dan kelembagaan.

Seleksi Dosen Berprestasi tahun 2019 diikuti oleh 11 peserta dari 4 perguruan tinggi swasta dalam lingkungan LLDIKTI Wilayah XII Ambon dengan kategori “Bidang Sains dan Teknologi” serta “Bidang Sosial dan Humaniora”. Seleksi Dosen Berprestasi telah memperoleh pemenang untuk masing-masing kategori bidang ilmu. Peringkat ke-1 sampai peringkat ke-3 di bidang Sains dan Teknologi serta Sosial Humaniora akan mewakili LLDIKTI Wilayah XII dalam “Pemilihan Dosen Berprestasi” Tingkat Nasional di Jakarta. Hasil Seleksi Dosen Berprestasi sebagai berikut: “Bidang Sains dan Teknologi” dengan Juara I Dr. Ahmad Talib, SP, M.Si (UMMU Ternate), Juara II Dr. Tekat Dwi Cahyono, S.Hut, M.Si (UNIDAR Ambon), Juara III Dr. Zubair Saing, ST, MT (UMMU Ternate). “Bidang Sosial dan Humaniora dengan” Juara I Dr. Simon Pieter Soegijono, SE, M.Si (UKIM Ambon), Juara II Dr. Hobarth William Soselisa, S.Sos, M.Si, Juara III Dr. Saidna Zulfiqar, A.Bin Tahir, Lc, M.Pd, Harapan I Mutiara Dara Utama, S. Sos, M.I.Kom, Harapan II Dr. Saiful Deni, S.Ag, M.Si dan Harapan III Dr. Herman Usman, S.Sos, M.Si. Para pemenang mendapatkan Piagam Penghargaan, Trophy dan Insentif dari LLDIKTI Wilayah XII Ambon.

Foto bersama Pemenang Dosen Berprestasi beserta Pimpinan LLDIKTI 12 dan Tim Penilai

Dalam sambutan penutupan kegiatan, Kepala LLDIKTI Wilayah XII menyampaikan dan mengharapkan agar peserta terus memperhatikan pelaksanaan penelitian serta termotivasi untuk meningkatkan kualitas pelaksanaannya. Disamping itu hasil karya tulis ilmiah dari peserta rencananya akan diterbitkan dalam bentuk prosiding agar dapat memotivasi dan meningkatkan kompetensi dosen dalam melakukan penelitian.

Disampaikan juga bahwa pemenang Seleksi Dosen Berprestasi segera memperbaiki karya tulis ilmiah masing-masing sesuai koreksi dan masukan dari narasumber yang nantinya akan diikutkan untuk mewakili LLDIKTI Wilayah XII dalam Pemilihan Dosen Berprestasi Tingkat Nasional di Jakarta. Dengan demikian  pemberian penghargaan akan mendorong dosen untuk berprestasi lebih produktif dan  diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan pengembangan sistem pendidikan tinggi khususnya, dan pembangunan Nasional pada umumnya (SD).

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 

Artikel Terkait :

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment

 

You must be logged in to post a comment.