Acara launching Unit Layanan Terpadu (ULT) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Ambon (17/8/2019)

Ambon – Demi meningkatkan pelayanan terpadu dengan konsep pelayanan satu Pintu dan salah satu penilaian kinerja semua Satker, LLDIKTI Wilayah XII Ambon secara resmi melaunching Unit Layanan Terpadunya (ULT) seusai pelaksanaan upacara peringatan HUT RI – 74  di halaman kantor LLDIKTI Wilayah XII Ambon (17/8/2019). Hadir pada acara launching tersebut adalah peserta upacara peringatan HUT RI – 74 yang terdiri dari Pimpinan PTS Ambon, dosen  PTS yang berada di Ambon, utusan mahasiswa dari PTS yang berada di Ambon, guru maupun siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) dan para pejabat struktural serta staf LLDIKTI Wilayah XII Ambon. Acara launching Unit Layanan Terpadu (ULT) LLDIKTI Wilayah XII Ambon ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Si selaku Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon.

Unit Layanan Terpadu merupakan perintah undang-undang Republlik Indonesia Tahun 2015 dan Tahun 2019 tentang pelayanan publik, turunan dari perintah undang-undang tersebut keluar 2 Perpres yaitu Perpres nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi dan Perpres 97 Tahun 2014 terkait dengan penyelenggaraan pelayanan terpadu satu Pintu. Dikeluarkan lagi turunan dari Perpres tersebut yaitu Permenristekdikti nomor 59 Tahun 2016 tentang pelayanan publik di lingkungan Kemenristekdikti.

Pemotongan tumpeng oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon

Dengan dilaunchingnya ULT LLDIKTI Wilayah XII Ambon tersebut maka segala pelayanan akan terpusat di ULT. Dalam sambutannya Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon mengatakan bahwa ULT ini masih ada beberapa kelelmahan namun pada hari ini Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 tepatnya di hari kemerdekaan RI, Unit Layanan Terpadu LLDIKTI Wilayah XII tersebut secara resmi dilaunching.

Dalam acara launching  yang dihadiri oleh sebagian besar dosen tersebut, Muhammad Bugis juga mengatakan bahwa mulai dari saat ini semua proses administrasi maupun informasi  yang terkait dengan keperluan baik itu dosen, mahasiswa maupun Perguruan Tinggi, layanannya semua harus melalui ULT karena tujuan dari ULT juga dalam tanda kutip untuk membatasi atau meminimalisir pertemuan secara fisik dengan pejabat maupun staf LLDIKTI Wilayah XII Ambon terkait pelayanan secara administrasi bagi orang yang membutuhkan pelayanan maupun mendapatkan informasi.

Selain itu, Muhammad Bugis juga menambahkan bahwa sebelum memulai ULT ini, ada beberapa staf yang sudah  diikutkan untuk studi tiru di beberapa Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yang dianggap bagus Unit Layanan Terpadunya dan sekarang ini sudah dipersiapkan sistem yang lebih akurat untuk menunjang kinerja dari ULT tersebut namun dengan masih adanya kekurangan, mau tidak mau ULT ini sudah harus dioperasikan mulai sekarang.

Petugas Unit Layanan Terpadu (ULT) LLDIKTI Wilayah XII Ambon

Di akhir sambutannya Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon berharap semoga ULT ini adalah sebagai wujud keterbukaan informasi publik sekaligus peningkatan pelayanan kepada semua unsur serta dapat memberikan pelayanan yang prima dan memberikan informasi kepada semua Bapak/Ibu dosen, para Pimpinan PTS, mahasiswa dan seluruh keperluan administratif yang berada  di bawah naungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Ambon yang membutuhkan. (put)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 

Artikel Terkait :

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment

 

You must be logged in to post a comment.