Ket : Penyerahan bantuan uang tunai kepada J. Tuhumury salah satu pegawai LLDIKTI Wilayah XII Ambon yang menjadi korban gempa 6,8 SR 26 September lalu

Ambon, lldikti12. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Ambon Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Si menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada korban gempa yang mengguncang Maluku pada 26 September 2019 lalu. Penyerahan bantuan dilakukan di dua tempat berbeda yakni di Kamp pengungsi Lembah Argo Passo teluk Ambon dan di halaman kantor LLDIKTI Wilayah XII Karpan Ambon selasa, 8/9/2019 kemarin.

Bantuan sembako terdiri dari beras, mi instan, telor dan obat- obatan hasil pengumpulan yang dilakukan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Saumlaki di Saumlaki bebrapa waktu lalu dan diantar langsung oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIA Saumlaki Jois Kristopol Esaul ke Kota Ambon kemudian diserahkan kepada Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon untuk selanjutnya diteruskan kepada masyarakat Passo yang menjadi korban gempa yang saat ini sedang mengungsi di Lembah Argo Passo.

Sedangkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 7,5 juta diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XII kepada salah satu pegawai LLDIKTI Wilayah XII Ambon Jefry Tuhumury  yang rumahnya roboh akibat gempa berkuatan 6,8 SR di Kairatu. Bantuan uang tunai tersebut merupakan hasil sumbangan pegawai LLDIKTI Wilayah XII Ambon.

 

Ket. Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon, Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Si menyerahkan bantuan hasil sumbangan mahasiswa STIA Saumlaki kepada masyarakat korban gempa Maluku 26 September 2019 di kamp pengungsi Lembah Argo Passo Ambon, selasa, 8/9/2019

 

Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Si menyatakan penyaluran bantuan kepada korban gempa merupakan bentuk kepedulian sosial sesame keluarga besar LLDIKTI Wilayah XII Ambon, Bugis berharap jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang diterima, akan tetapi bantuan ini merupakan bentuk rasa simpati, kepekaan dan rasa kebersamaan sebagai sesama keluarga besar LLDIKTI Wilayah XII Ambon.

“tidak ada seorangpun yang menginginkan musibah ini terjadi, kita berharap beban hidup yang diderita saudara-saudara kita akan segera di akhiri, mari kita semakin dekatkan diri kita dengan Tuhan, mari kita petik hikmah dari  setiap musibah ini” ungkap Muhammad Bugis.

Muhammmad Bugis yang pernah menjabat Ketua Program Studi Ekonomi Pasca Sarjana Unpatti Ambon itu berharap kebersamaan dan kepedulian sosial selaku sesama keluarga besar LLDIKTI Wilayah XII Ambon harus terus terjalin dan terbina dengan baik tidak hanya pada peristiwa-peristiwa gempa bumi atau saat terjadi musibah saja, akan tetapi Bugis pada hal-hal lain misalnya perkawinan dan hajatan-hajatan lain dengan demikian akan semakin erat hubungan dan jalinan persaudaraan di saat ini maupun di masa mendatang. (bul)

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 

Artikel Terkait :

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment

 

You must be logged in to post a comment.