Penawaran ini sebenarnya sudah dimulai sejak awal Juli 2010.  Pendaftaran online  masih buka  sampai saat ini (deadline 30 Septermber 2010 ) untuk itu saya munculkan kembali  program ini di web, mohon maaf seandainya sudah pernah ditawarkan.

Pendaftaran Beasiswa S2/S3 Luar Negeri Ditjen Dikti Gelombang 5 alokasi tahun 2011

http://dikti.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1597:pendaftaran-beasiswa-s2s3-luar-negeri-ditjen-dikti-gelombang-5-alokasi-tahun-2011&catid=142:berita-beasiswa

Dengan mempertimbangkan banyaknya dosen-dosen yang berminat untuk studi ke perguruan tinggi luar negeri, dengan ini kami kembali membuka pendaftaran beasiswa S2/S3 gelombang 5 untuk keberangkatan tahun 2011. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen Tetap PTN, dosen DPk dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional dan diutamakan untuk program S3 (PhD) .
Bagi yang berminat untuk mendaftar beasiswa S2/S3 Luar Negeri Ditjen Dikti ke Perguruan Tinggi di luar wilayah Amerika Serikat diberi kesempatan untuk mendaftarkan secara on-line melalui website: http://beasiswa.dikti.go.id/index.php/scholarship/regStep01 . Melalui pendaftaran secara on-line ini, setiap pendaftar akan memperoleh nomor registrasi on-line.

Selanjutnya untuk mengklarifikasi informasi yang telah anda sampaikan secara online, kami mohon Saudara mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa :
1. Nomor Registrasi On-line
2. Surat Rektor dan/atau Kopertis
3. Form A Dikti; Lampiran Form A atau http://ditnaga.dikti.go.id/ditnaga/files/FORM%20A.pdf
4. Letter of Acceptance dari perguruan tinggi yang terakreditasi;
maksudnya Surat Penerimaan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang akan dituju, ditanda tangan oleh pimpinan PT tersebut, PT LN itu harus yang sudah terakreditasi di Negaranya.
5. Foto copy ijazah S1 bagi pelamar jenjang S2 dan ijazah S2 bagi pelamar jenjang S3
6. Bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS), Jerman, Perancis, Jepang atau bahasa lain, sesuai dengan negara tempat perguruan tinggi yang dituju tidak lebih dari 2 tahun terakhir);
7. Surat rekomendasi (3 buah)
Boleh dari pimpinan PT , kopertis, dosen pembimbing, pimpinan tempat kerja atau manggang dll yang berkompeten memberi rekomendasi.
8. Proposal penelitian

Seluruh berkas tersebut diatas dimasukkan dalam amplop coklat dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi on-line pengirim, dan paling lambat kami terima tanggal 30 September 2010 pukul 15.00 WIB dikirimkan ke alamat :

Direktorat Ketenagaan, Ditjen Pendidikan Tinggi
Gedung D Lantai 5
Jl. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan Jakarta

Apabila terdapat pertanyaan ataupun permasalahan terkait dengan pendaftaran secara on-line, mohon dapat menghubungi Sdr. Septien dan Anis melalui email : blndikti@gmail.com atau telepon ke (021) 57946053 begin_of_the_skype_highlighting              (021) 57946053      end_of_the_skype_highlighting atau 57946087.

Salam,  NF