Waspada, Adanya Website BKN Palsu
http://www.bkn.go.id/in/berita/1330-waspada-adanya-website-bkn-palsu.html
Jkt-Humas, Berdasarkan laporan berbagai pihak dan dengan pengecekan langsung di situs www.bknprofile.com, maka BKN menyatakan bahwa situs ini merupakan situs rekayasa, dan bagi pihak-pihak yang membuat situs ini untuk segera menutupnya.
Tampilan situs BKN Palsu
Keberadaan situs palsu ini dimungkinkan untuk mendapatkan keuntungan dari berbagai pihak khususnya pada proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini terlihat dari data-data yang dilampirkan terkait usulan CPNS dari berbagai instansi yang tidak benar. Bagi semua pihak yang namanya tertera dalam list website ini untuk tidak mempercayai ataupun mengindahkan informasi yang disampaikan dalam website itu.
List CPNS  dalam situs BKN palsu

Terkait adanya situs paslu ini, kami sampaikan bahwa :

  1. BKN hanya menggunakan dua situs resmi yakni www.bkn.go.id dan www.sesmabkn.com
  2. BKN tidak pernah menampilkan setiap usulan CPNS dari setiap instansi, baik pusat maupun daerah.
  3. Dalam setiap proses pemberkasan hingga penetapan Nomor Identitas PNS dilakukan oleh instansi secara kedinasan.
  4. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Humas BKN Pusat Jakarta, telp. 80882815

Apabila dengan adanya situs palsu ini ternyata ada pihak-pihak yang merasa dirugikan untuk segera melapor kepada pihak yang berwajib/kepolisian untuk dapat segera ditindaklanjuti.

Humas BKN
=========================================================

Pertanyaan/Jawaban:
apakah benar situs = www.bkn.go.id/kritis/pusat/1c/3010_adm.txt adalah situs resmi keluaran bkn tentang database tenaga honorer tahun anggaran 2010
*** Jawaban redaksi ***
Hal tersebut tidak benar karena BKN tidak pernah mengeluarkan database tenaga honorer tahun anggaran 2010. Kami sarankan agar saudara melaporkan hal tersebut kepada yang berwajib.

===================================================

Situs BKN Dipalsukan untuk Tipu CPNS
http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/29861/situs-bkn-dipalsukan-untuk-tipu-cpns
BANDUNG, TRIBUN – Kepala Bidang Pengadaan dan Sistem Pegawai BKD Provinsi Jawa Barat, Embun Pragnyamartha, mewanti-wanti kepada warga Jawa Barat agar tidak tertipu dengan situs BKN palsu yakni www.bknprofil.com.

“Mengingat situs tersebut palsu, berarti isinya pun palsu. Keberadaan situs tersebut sepertinya untuk mendapatkan keuntungan oknum khususnya pada proses penerimaan CPNS,” ujar Embun, Jumat (17/9). Pihaknya menerima surat edaran dari BKN Kantor Regional III perihal situs BKN tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas maka surat edaran tersebut menginformasikan bahwa situs resmi BKN yaitu www.bkn.go.id dan www sesmabkn.com.

Dalam situs BKN tidak pernah menampilkan setiap usulan CPNS dari setiap instansi. Dalam setiap proses pemberkasan sampai penetapan NIP dilakukan secara kedinasan (antarinstansi) dan tidak melayani usul yang dibawa perorangan atau pengambilan penetapan NIP oleh yang bersangkutan