Di sebelah kanan halaman web Kemdiknas ada dilengkapi menu layanan yang bila di-klik akan tampil beberapa layanan dari Kemdiknas, di antaranya ada Informasi Lowongan Kerja (dari Para Pengguna lulusan yang membutuhkan tenaga kerja ) dan Informasi Pencari Kerja (dari Para Lulusan yang sedang mencari lowongan kerja)
http://www.kemdiknas.go.id/diknas_home.aspx

Bagi yang tertarik memakai layanan ini bisa kunjungi web Direktorat Pembinaan Kursus dan Kelembagaan yang membina layanan tersebut :
http://www.infokursus.net/index.php
Di sebelah kiri web nampak kolom ” Lowongan & Pencari Kerja” yang terdiri dari 3 submenu :
– Entry lowongan kerja
– Pendaftaran Pencari Kerja
– Login/Logout Pencari Kerja
Setelah daftar, hasilnya bisa check dengan klik kotak Informasi lowongan kerja dan Informasi pencari kerja yang terdapat di bawah kolom lowongan dan pencari kerja :
Informasi lowongan kerja (batas waktu pendaftaran ada di kolom tabel paling kanan)
http://www.infokursus.net/infoloker.php
dan informasi pencari kerja
http://www.infokursus.net/infocaker.php

Dan hasil pendaftaran juga akan tampil di menu layanan web Kemdiknas.

Bagi yang belum berhasil mendapat lowongan kerja barang kali bisa mencoba layanan ini selain tetap berusaha melamar di tempat-tempat lain yang buka lowongan kerja. Karena tak rugi kalo banyak berusaha, mencari kerja selain butuh rezeki, skill dan pengetahuan, juga membutuhkan usaha, semangat dan kesabaran. REZEKI tidak mungkin menghampiri kita tanpa diawali dengan USAHA. Semoga info layanan kemdiknas ini berguna.

Wassalam,
Fitri