http://ditnaga.dikti.go.id/ditnaga/index.php

Nomor : 2462/D4.4/2010 28 Oktober 2010
Lampiran : 1 berkas
Perihal : Penawaran talent scouting

Kepada Yth.
1. Rektor Universitas Pattimura Ambon
2. Rektor Universitas Cenderawasih, Jayapura
3. Rektor Universitas Papua
4. Rektor Universitas Khairun Ternate
5. Direktur Politeknik Negeri Ambon
6. Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual
7. Koordinator Kopertis Wilayah XII

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah merancang Program Talent Scouting dengan tujuan meningkatkan kualitas dosen tetap terutama di kawasan Indonesia Timur, dan akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2010 ini. Target utama dari program ini adalah dosen yang akan melanjutkan studi S2/S3 ke luar negeri dan membekali mereka dalam kemampuan berkomunikasi mencari perguruan tinggi sasaran di Luar Negeri, pengisian formulir pelamaran, penyusunan proposal penelitian, dan academic communication and writing (Lampiran Materi Talent Scouting). Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari penuh dimana para peserta akan terlibat secara proaktif.
Program Talent Scouting akan dilaksanakan di 4 (empat) sentra, yaitu di Jayapura dan Manokwari (18-20 November 2010), serta Ambon dan Ternate (2-4 Desember 2010) (Lampiran Waktu Pelaksanaan).
Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang staf dosen yang berada di Institusi Saudara untuk mengikuti kegiatan yang bermanfaat ini. Calon peserta kegiatan ini perlu memenuhi beberapa persyaratan berikut :
1. Mempunyai kemampuan bahasa Inggris dengan nilai TOEFL Institusional dalam kisaran 390-499.
2. Berumur tidak lebih dari 50 tahun
3. Belum bergelar Ph.D
4. Bersedia selama 3 hari penuh berada di tempat pelatihan

Sebagian dari calon peserta dapat dinominasi dari peserta yang pernah ikut Test TOEFL/TPA pada bulan Agustus 2010. Di samping itu, Saudara dapat menominasikan nama-nama baru yang Saudara anggap layak mengikuti program ini. Bagi perguruan tinggi yang dosen tidak terdaftar dalam daftar calon peserta terlampir, mohon dapat mengirimkan daftar nama dosen yang berkualifikasi S1/S2 yang berminat untuk mengikuti pelatihan tesebut.
Usulan daftar nama pelatihan ini, kami mohon dapat kami terima paling lambat pada 5 November 2010 melalui fax no. (021) 57946052 atau (021) 57946087, atau melalui email ke: subditpk@dikti_ditnaga.org. Selama mengikuti pelatihan tersebut, biaya akomodasi dan perjalanan akan ditanggung oleh Direktorat Ketenagaan Ditjen Dikti.

Untuk Program ini, Ditjen Pendidikan Tinggi akan menanggung biaya transport lokal, akomodasi dan konsumsi selama kegiatan, dan sertifikat bagi para peserta

Demikian disampaikan untuk dimaklumi, dan atas perhatian serta kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Ketenagaan,

Supriadi Rustad
NIP 1960 0104 1987 03 1 002
Tembusan :
1. Dirjen Dikti (sebagai laporan)
2. PJK/BPP Dit. Ketenagaan

Unduh Surat Penawaran