Bapak/Ibu yang kami hormati ,

Fakultas Kedokteran UI dan GDLN UI akan menyelenggarakan Studium
Generale berikutnya melalui Video Conference pada:
Hari/Tgl: Senin, 22-November-2010
Waktu: 09:00-11:00 (WIB)
Topik: “Penyakit Kulit di Indonesia”.

Pembicara:
Dr. Erdina H. D. Poesponegoro, SpKK (K)

Moderator:
Dr. Minarma Siagian, MS

Tempat:
1. ruang VC GDLN, Gedung IASTH Lt. 1, Jl. Salemba Raya No. 4 Jakpus
2. ruang VC di masing-masing Universitas yang berpartisipasi

Ringkasan Materi:
Perkembangan ilmu penyakit kulit sangat pesat, sehingga sebagai seorang profesional hendaknya terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kompetensi demi kepentingan pasien.

Terdapat beberapa penyakit kulit yang sering ditemukan di negeri tropis tetapi jarang didapati di negeri barat misalnya kusta dan mikosis. Demikian pula penyakit-penyakit yang ditemukan di negara sedang berkembang seringkali berlainan dengan negeri yang sudah berkembang contohnya tuberkulosis kutis dan pioderma.

Pada VIDEO CONFERENCE kali ini dipresentasikan macam dan gambaran berbagai penyakit kulit yang sering ditemukan di Indonesia terutama yang datang berobat ke poliklinik Penyakit Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Cipto mangunkusumo Jakarta.

Diharapkan setelah melihat gambaran klinis dari berbagai penyakit kulit tersebut peserta dapat dengan segera mendiagnosis penyakit kulit yang ada di Indonesia, sehingga dapat memberikan pengobatan dengan cepat dan tepat.

Bagi Bapak/Ibu yg. ingin mengikuti Studium Generale tersebut dpt mengikuti dari ruang ViCon di Universitasnya dengan mendaftarkan site-nya terlebih dahulu di http://www.inherent-dikti.net/ atau menghubungi pengelola INHERENT di Universitasnya.

Terima kasih,

Gatot F. Hertono, PhD.
Head of Center for Learning Resources (CLR)
University of Indonesia
Ph. (6221) 7888 6707 Fax. (6221) 7888 6754