Mendiknas Janjikan Beasiswa Bagi Peraih Medali 15th ASEAN University Games
Written by Doddy Zulkifli
Monday, 13 December 2010 10:07
Jakarta (12/12), Kemdiknas, Mendiknas Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA didampingi Dirjen Dikti Prof Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc secara resmi melepas kontingen 15th University Games ke Chiang Mai minggu malam, bertempat di Gedung Dikti Kemdiknas.
POM ASEAN merupakan ajang para mahasiswa dalam mengembangkan potensi, minat dan bakat di bidang olahraga sehingga akan tertanam jiwa kompetitif, kebersamaan dan sportivitas yang merupakan pondasi penting dalam pembentukan karakter setiap mahasiswa yang diharapkan dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa.
Saat sambutannya Mendiknas MENJANJIKAN akan memberikan beasiswa kepada para pemenang yang meraih medali dalam 15th ASEAN University Games kali ini. “Pak Djoko (baca : Dirjen Dikti), tidak elok bila kita hanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa berprestasi ini, harus ada konsekuensi dari ucapan terima kasih kita. Kita USAHAKAN diberi studi lanjut ke tingkat S2 dan S3″, ujarnya. Tak pelak ucapan tersebut disambut tepuk tangan para atlit mahasiswa yang hadir. (menjanjikan atau usahakan ?)
POM ASEAN merupakan ajang kompetisi multi event yang diselenggarakan 2 tahun sekali, dimana pada POM ASEAN sebelumnya di Malaysia tahun 2008, Indonesia mengirimkan 204 atlet 15 cabang olahraga, memperoleh 128 medali dengan rincian 28 emas, 52 perak, dan 48 perunggu dan berada pada peringkat 4.
“Ditargetkan pada POM ASEAN ke-15 kontingen Indonesia akan memperbaiki peringkat dan perolehan medali emas dari 28 menjadi 31 medali emas”, ujar Prof. Dr. Ir. Jazidie, selaku ketua Kontingen dan Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti.
POM ASEAN ke-15 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 s.d. 23 Desember tahun 2010 di Chiangmai Thailand, akan mempertandingkan 17 cabang olahraga, dan Indonesia akan mengikuti 12 cabang olahraga diantaranya atletik, renang, karate, taekwondo dan pencak silat dengan kekuatan 176 atlet. Kontingen pertama akan berangkat pada tanggal 13 Desember 2010 dengan kekuatan 69 dan sisanya akan berangkat secara bertahap.
Sumber : http://www.dikti.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1783:mendiknas-janjikan-beasiswa-bagi-peraih-medali-15th-asean-university-games&catid=143:berita-harian