Ucapan terima kasih dan kiriman doa dari seorang penerima beasiswa kepada Kopertisnya (Kopertis Wilayah 2)
http://www.kopertis2.or.id/v2/index.php?option=com_easygb&Itemid=108

Ditulis Oleh Qurthuby Fasa at Saturday 22 January 2011, 08:25

Terima Kasih!
Kepada Pimpinan dan Seluruh Staff Kopertis Wilayah II Palembang yang telah memberikan bantuan beasiswa PPA dan BBM kepada Mahasiswa/i Universitas Bina Darma Palembang. Kami merasa sangat dibantu dengan adanya dana beasiswa ini. Semoga Allah SWT selalu memberikan pahala, kebaikan, dan memberikan rezeki yang berlimpat ganda dari apa yang telah diberikan kepada kami. Amin ya rabb….

>>>

KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL
KOORDINASI PERGURUAN TINGGI SWASTA WILAYAH II
Jalan Srijaya No. 883 Palembang 30153
http://www.kopertis2.or.id/v2/index.php?option=com_content&view=article&id=233:beasiswa&catid=41:berita-terkini

17 Januari 2011
Nomor : 0362/L2/KM/2011
Lampiran : 1 (satu) lembar
Perihal : Beasiswa

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta
di lingkungan Kopertis Wilayah II

Dalam rangka membantu pembiayaan studi bagi mahasiswa yang berprestasi secara akademis tetapi mengalami kendala dalam pembiayaan, maka pada tahun anggaran 2011, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional melalui Kopertis Wilayah II akan menyalurkan bantuan dana beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) kepada mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta dalam lingkungan Kopertis Wilayah II.

Adapun persyaratan bagi mahasiswa calon penerima beasiswa tersebut adalah sebagai berikut:

1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada jenjang D3 dan S1
2. Jenjang S1/D4 paling rendah duduk pada semester 2 dan paling tinggi duduk pada semester 8. Jenjang D3 paling rendah duduk pada semester 2 dan paling tinggi duduk pada semester 6.
3. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 (tiga koma nol) untuk PPA dan IPK minimal 2.50 (dua koma lima nol) untuk BBM.
4. Tidak menerima beasiswa dari sumber lain.
5. Belum dinyatakan lulus sampai dengan tanggal 31 Juli 2011.

Untuk itu, kami mohon agar Saudara segera mengusulkan nama mahasiswa calon penerima beasiswa yang memenuhi persyaratan seperti tersebut di atas untuk kami seleksi. Daftar nama mahasiswa calon penerima beasiswa dibuat dengan format Excel (contoh terlampir), diurutkan berdasarkan nilai IPK tertinggi dan dikirm beserta soft copy-nya ke Kopertis Wilayah II paling lambat tanggal 31 Maret 2011 atau melalui email: romi.kopertis2@yahoo.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it . Apabila melewati batas waktu di atas, maka akan kami alokasikan ke PTS yang lain.

Sebagai bahan infromasi bahwa PTS yang akan kami berikan bantuan beasiswa adalah PTS yang ijin program studinya masih berlaku dan tidak menyelenggarakan kelas jauh, sudah menyampaikan Laporan EPSBED Semester Ganjil 2009/2010, serta mohon tidak mengusulkan mahasiswa yang akan segera selesai/lulus sebagai penerima beasiswa PPA/BBM.

Demikian kami sampaikan dan atas perhatian serta kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Koordinator,

TTD

Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A
NIP 196311151988102001

Tembusan Yth.
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (sebagai laporan)

Petunjuk: klik disini

http://kelembagaan.dikti.go.id/index.php/component/content/article/43-berita/313-pedoman-program-beasiswa-ppa-dan-bbm

>>>

Berita Terkait:
Kopertis 2 Kucurkan Rp 19 Miliar
http://edukasi.kompas.com/read/2011/01/21/14221053/Kopertis.Kucurkan.Rp.19.Miliar.

Jumat, 21 Januari 2011 | 14:22 WIB
PALEMBANG, KOMPAS.com – Sebanyak Rp 19 miliar dana beasiswa Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) dikucurkan untuk tahun 2011 ini. Alokasi beasiswa tersebut diperuntukkan untuk 4.525 mahasiswa. Ketua Kopertis Wilayah II Prof Diah Natalisa mengatakan, beasiswa dibagi dua kategori, yaitu 2.000 orang untuk beasiswa BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa) bagi mahasiswa dengann Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) kurang dari 3,0 tapi dari keluarga tak mampu.
“Beasiswa lainnya adalah Peningkatan Prestasi Akademik bagi 2.525 orang,” kata Diah saat menyerahkan secara simbolis dana beasiswa bagi mahasiswa Universitas Bina Darma, Jumat (21/1/2011).

>>>

Bagi Koperitis-Kopertis lain bila ingin mendapatkan ucapan terima kasih dan kiriman doa agar cepat salurkan beasiswa seandainya dana sudah turun dari pusat dan jangan lupa sebarkan pengumuman via website kopertis dan media. Beasiswa berasal dari APBN yang merupakan amanah rakyat, bagi yang melaksanakan amanah dan meringankan kesulitan orang banyak, InsyaAllah baginya akan lancar segala urusan.