Beasiswa & Biaya Riset di ITS
http://kampus.okezone.com/read/2011/05/07/368/454465/beasiswa-biaya-riset-di-its

Minggu, 08 Mei 2011 08:12 wib
JAKARTA – Salah satu program magister yang tercantum dalam program beasiswa unggulan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) adalah Jurusan Teknik Industri (JTI) di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya.

Prodi yang berada dalam naungan Program Magister Teknik Industri ITS ini kembali membuka kesempatan meraih beasiswa unggulan Kemendiknas kepada para alumni S-1 dari berbagai jurusan. Mereka yang bisa mendaftar beasiswa ini adalah alumnus atau para mahasiswa S-1 ITS yang akan diwisuda semester ini dalam bidang Teknik, Matematika, Statistika, Manajemen, Akuntansi, Pertanian, Teknologi Informasi, dan jurusan relevan lainnya dari PTN/PTS berakreditasi Kemdiknas.

Penerima beasiswa akan mendapatkan biaya pendidikan selama maksimal empat semester di JTI ITS dan biaya riset. Mereka yang berprestasi bahkan dapat mengikuti Program Dual Degree dengan Department of Industrial Management, NTUST Taiwan pada tahun kedua.

Pendaftar program ini harus memiliki nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,25 dan nilai hasil Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 450 atau yang sederajat dan diakui oleh ITS.

Calon peserta program beasiswa JTI ITS juga harus memiliki skor TOEFL minimal 500 (Institusional), 475 (Internasional), dan IELTS minimal 5,5. TOEFL dan TPA bisa dilaksanakan di UPT Bahasa dan Budaya ITS ataupun di institusi yang diakui oleh JTI-ITS, namun dengan konfirmasi terlebih dahulu.

Pendaftar yang sudah memenuhi persyaratan tersebut mengisi formulir pendaftaran Beasiswa Unggulan yang bisa didapatkan di laman http://beasiswa.dikti.go.id/bu. Jangan lupa lampirkan ijasah dan Transkrip nilai Pendidikan terakhir yakni S-1 atau sederajat yang dilegalisasi.

Seleksi yang dilakukan ITS meliputi Test Seleksi Bidang dan wawancara di Prodi Pascasarjana JTI ITS.

Informasi lengkap bisa Anda dapatkan melalui saudari Rahayu di Student Service Center JTI-ITS dengan nomor telepon (031) 5939361, Fax: (031) 5939362, atau email: rahayu_w@ie.its.ac.id.(rfa)