1 ) Banyak Beasiswa Salah Sasaran
http://kampus.okezone.com/

Senin, 13 Juni 2011 08:52 wib
JAKARTA – Banyak beasiswa untuk kalangan tidak mampu dan atau untuk pemenang Olimpiade belum dinikmati oleh sasaran. Seperti halnya beasiswa Bidik Misi di Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung. Banyak calon mahasiswa dari kalangan mampu yang mencalonkan diri. Hal ini sangat tidak lazim karena beasiswa itu diberikan kepada siswa berprestasi dari kalangan ekonomi lemah. Kasus ini juga terjadi di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Banyak mahasiswa yang seharusnya mendaftar melalui jalur biasa beralih ke jalur beasiswa. Panitia di UNS pun berusaha mencegahnya dengan memaksa mereka menandatangani surat keterangan kesanggupan. Tim juga akan verifikasi ulang dan melihat rumah mereka. Selain beasiswa Bidik Misi, ada juga beasiswa bagi pemenang olimpiade yang juga belum diterima oleh siswa pemenang. Seperti Kamil Ismail, lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, Serpong, ditolak untuk mengikuti SMPTN jalur undangan (dulu PMDK) oleh sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia. Padahal, Kamil menjadi juara olimpiade geologi tingkat internasional. Selain itu ada juga Syawaluddin mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang juga pemenang lomba robotika di ajang Trinity College Fire Fighting Robot Contest di Hartford Connecticut, Amerika Serikat. Dia sudah dua kali menjuarai olimpiade tersebut, namun sudah dua kali pula janji beasiswa itu tidak terealiasi juga. “Tahun ini saya menagih janji Kemendiknas untuk memberikan beasiswa S2 di ITB,” tegasnya di gedung Kemendiknas. (Neneng Zubaidah/Koran SI/rfa)

>>>

2 ) UI-APRU Gelar Workshop Mencari Solusi Kesehatan Masyarakat
http://id.berita.yahoo.com/ui-apru-gelar-workshop-mencari-solusi-kesehatan-masyarakat-

Antara – Sel, 14 Jun 2011
Depok (ANTARA) – Universitas Indonesia (UI) dan The Association of Pacific Rim Universities – World Initiative atau APRU World Initiative (AWI) menyelenggarakan workshop untuk mencari solusi kesehatan masyarakat global. “Sistem kesehatan masyarakat di seluruh dunia sedang mengalami tekanan berat, untuk itu perlu mencari solusi secara bersama-sama,” kata Kepala Humas dan Protokol, Vishnu Juwono, di Depok, Selasa. Selain workshop juga diadakan University Meeting “Pacific Rim Universities and Global Health Finding and Communicating Solutions” pada Senin sampai Kamis (13/6 – 16/6) 2011 di Gran Melia Hotel, Jakarta. Vishnu mengatakan Workshop dihadiri oleh 42 anggota AWI diantaranya adalah Amerika Serikat,Australia, Kanada, China, Chili, Rusia, New Zealand dan Jepang, yang terdiri dari para Rektor, Perwakilan dari beberapa pemerintahan beserta peneliti.

…dst

3 ) Ujian Mandiri Undip di 9 Kota
Jaring 2.578 Mahasiswa
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/06/15/149620/Ujian-Mandiri-Undip-di-9-Kota

15 Juni 2011
SEMARANG – Ujian Mandiri (UM) Universitas Diponegoro (Undip) akan dilaksanakan di sembilan kota besar pada 2 Juli 2011 mendatang. Pada tes tersebut Undip akan menjaring mahasiswa 2.578 orang. Kuota yang disediakan pada jalur UM ini sekitar 30% dari daya tampung Undip pada tahun ini. Daya tampung Undip untuk tahun akademik 2011 ini, yakni 8.480 mahasiswa baik program Diploma 3 dan Sarjana (S1). Panitia UM Undip Dr Ir H Muh Arifin mengatakan, mulai tahun ini UM Undip hanya diselenggarakan sekali. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana ada UM I dan UM II. Selain itu, pendaftaran UM Undip dilaksanakan setelah ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur tertulis, yakni pada 3 Juni hingga 24 Juni 2011. ”UM Undip ini memberikan kesempatan kepada para calon mahasiswa yang tidak diterima di jalur undangan atau tertulis, tapi ingin melanjutkan studi di universitas ini. Kuliah mereka pun akan sama dengan kedua jalur lainnya, yakni diterima sebagai mahasiswa reguler,” jelasnya. Mahasiswa dapat memilih 43 program studi yang diminati, baik IPA maupun IPS, dan mendaftar secara online pada website um.undip.ac.id. Hingga saat ini, sudah ada 8.000-an yang mendaftar, sedangkan yang telah memverifikasi dengan membayar di Bank Mandiri, BNI, dan BTN serta mendapatkan kartu peserta 7.000-an mahasiswa.

…dst

4 ) SNMPTN 2011
80 Siswa Diterima ITB Lewat Jalur Undangan, tak Mendaftar Ulang
http://www.pikiran-rakyat.com/node/148603

SELASA, 14/06/2011 – 20:23
BANDUNG, (PRLM).- Rektor Institut Teknologi Bandung Prof. Akhmaloka menjelaskan, dari sekitar 1.900 siswa yang diterima di jalur undangan, ada sekitar 80 siswa yang tidak mendaftar ulang saat registrasi. Mereka selanjutnya dianggap mengundurkan diri. Dari jumlah yang diterima tersebut, Akhmaloka manambahkan, akan ada sekitar 550 orang yang menerima beasiswa penuh berupa pembebasan biaya kuliah selama studi di ITB. “ITB sebenarnya hanya menerima jatah beasiswa bidik misi 450 orang dari Kementrian Pendidikan Nasional, tetapi yang nantinya akan dapat beasiswa penuh sekitar 550 orang. Sudah kita panggil yang 550 orang ini,” katanya saat ditemui di sela-sela e-Indonesia Initiative Forum VII 2011 di Aula Barat ITB, Jln. Ganesa Bandung, Selasa (14/6). Akhmaloka menuturkan akhir bulan ini seluruh mahasiswa baru yang diterima di ITB akan menjalani matrikulasi. Program ini semacam program pengenalan kampus yang digelar agar mahasiswa bisa lebih mudah beradaptasi selain juga kembali melihat kemampuan siswa. “Jalur undangan sudah selesai, akhir bulan ini akan matrikulasi,” ucapnya. (A-157/das)***

>>>

5 ) HIPMI Masuk Kampus Lahirkan Ribuan Wirausahawan Baru
http://kampus.okezone.com/read/2011/06/14/373/468400/hipmi-masuk-kampus-lahirkan-ribuan-wirausahawan-baru

Selasa, 14 Juni 2011 19:26 wib
BANDUNG – Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa meyakini, program’Kewirausahaan masuk kampus’ serta deklarasi kerja sama 100 perguruan tinggi dengan HIPMI, mampu menyumbang 1.000-2.000 wirausahawan baru setiap tahunnya.”Untuk satu juta pengusaha baru membutuhkan waktu yang lama, karena untuk mencapai itu tidak mungkin dilakukan sendiri dan harus melibatkan stakeholder yang lain, cukuplah 1.000-2.000 entrepreneur baru,” kata Erwin usai membuka Temu nasional HIPMI-perguruan tinggi di gedung New Majestik, Bandung, Selasa, (14/6/2011). Menurut Erwin, HIPMI akan melakukan kampanye kewirausahaan di kampus-kampus agar menjadi spirit bagi semua bidang profesi. “Mereka (mahasiswa) melihat HIPMI sebagai partner yang ideal, sebagai role model dalam menghasilkan generasi entrepreneur Indonesia bersaing 2011,” imbuhnya.

…dst

6 ) Menkominfo Imbau Akademisi Jadi Bapak Angkat para Inovator & Kreator
http://www.pikiran-rakyat.com/node/148602

SELASA, 14/06/2011 – 18:10
BANDUNG, (PRLM).- Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengimbau kalangan akademisi untuk menjadi bapak angkat bagi para inovator dan kreator. Termasuk inovator dari perguruan tinggi yang biasanya tidak paham mengenai pengelolaan modal dan pemasaran produk. “Akademisi itu biasanya idealis, memunculkan karya-karya. Setelah ketemu dengan industri barulah karyanya menjadi kongkrit. Sebab industri dan bisnis sifatnya pragmatis. Maka dari itu saya himbau supaya pengusaha mau menjadi bapak angkat, supaya inovator ini memiliki payung dan peluang,” kata Tifatul dalam acara Forum e-Indonesia Initiatives Forum VII 2011 dan juga peresmian Telkom-ITB Small Medium Enterprise Creative Center di Kampus Institut Teknologi Bandung, Jln. Ganesa Bandung, Selasa (14/6). (A-157/das)***

>>>

7 ) UGM dan UI Menangi Festival Gamelan
http://oase.kompas.com/read/2011/06/12/18310467/UGM.dan.UI.Menangi.Festival.Gamelan

Minggu, 12 Juni 2011 | 18:31 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com — Universitas Gajah Mada dan Universitas Indonesia juarai festival gamelan Jawa internasional yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung. UGM meraih juara di bidang karawitan Jawa klasik, sedangkan UI di bidang karawitan Jawa kontemporer. “Dan, berdasarkan surat kepurusan tanggap warso PSTK (Perkumpulan Sen Tari dan Karawitan-Jawa) ITB (Institut Teknologi Bandung), peserta bernomor satu, UKJGS Universitas Gajah Mada (UGM) sebagai juara musik tradisional dan peserta bernomor delapan, Laras Udan Asih dari Universitas Indonesia (UI) sebagai juara musik kontemporer,” ujar Saryoto, ketua dewan juri festival, Minggu (12/6/2011), di Aula Barat ITB, Bandung, Jawa Barat. Selain kedua kategori juara tersebut, Singapura yang diwakili oleh Paguyuban Gamelan Asmaradhana juga meraih juara terfavorit. “Ricikan balungan, gaya ricikan terlengkap yang ditampilkan dalam festival ini dalam lagu-lagu tradisional satu-satunya dari UGM Yogyakarta. Semua irama sangat bagus.

…dst

8 ) ITB Tundukkan UGM
http://kampus.okezone.com/read/2011/06/13/373/467533/itb-tundukkan-ugm

Senin, 13 Juni 2011 10:01 wib
YOGYAKARTA – Pada kategori Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Kontes Robot Nasional (KRN) 2011 yang menggelar tiga jenis robot, Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tahun lalu menjadi wakil Indonesia tidak dapat berbuat banyak. Untuk kategori robot berkaki juara pertama diraih robot Aqabah dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang mengalahkan Barelang 2.1 dari Politeknik Batam. Sedangkan tim unggulan dari Universitas Indonesia (UI) dan UGM hanya menempati posisi ketiga dan keempat.Di kategori robot beroda, prestasi terbaik diraih oleh robot Hamazar dari Institut Teknologi Telkom Bandung dan di posisi kedua R2C-Deus Vult dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. UGM yang kali ini diwakili oleh robot War Fire hanya berada di posisi ketiga.

…dst

9 ) Beasiswa
Ayo Malang! Ada 400 Kursi Beasiswa ke Australia
http://edukasi.kompas.com/read/2011/06/14/18012577/Ayo.Malang.Ada.400.Kursi.Beasiswa.ke.Australia

Selasa, 14 Juni 2011 | 18:01 WIB
MALANG, KOMPAS.com – Kabar gembira datang untuk Pegawai Negeri Kota Malang, Jawa Timur. Bagi yang tak memiliki biaya untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi untuk S2 dan S3, pihak Developments Scholarship (ADS) Australia memberikan peluang beasiswa S2 dan S3 ke Australia. Menurut Perwakilan Duta Besar Indonesia untuk Australia, Nunik kepada wartawan di Malang, Selasa (14/6/2011), Pemerintah Indonesia sudah bekerjasama dengan pemerintah Australia dalam hal beasiswa untuk S2 dan S3. “Dalam kerjasama tersebut, diputuskan total beasiswa untuk S2 dan S3 seluruh Indonesia ada 400 orang. Sementara dari total itu, untuk Pegawai negeri Sipil (PNS) di Kota Malang, mendapat jatah sebanyak 226 orang,” katanya. Adapun sisa dari 226 orang itu katanya diambilkan dari kalangan umum, bukan PNS. “Silahkan siapa saja berhak untuk mengikutinya. Nanti akan diseleksi sesuai dengan ketentuan yang ada. Kalau lulus, akan diberangkatkan dan berhak mendapat beasiswa,” terangnya.

…dst

10 ) UI Jadi Kawasan Tertib Lalu Lintas
http://kampus.okezone.com/read/2011/06/14/373/468295/ui-jadi-kawasan-tertib-lalu-lintas

Selasa, 14 Juni 2011 16:24 wib
DEPOK – Tim gabungan keamanan lingkungan kampus Universitas Indonesia (UI) dan Polres Depok merazia ratusan kendaraan bermotor yang melintas di area kampus. Sedikitnya 220 motor terkena razia dan ditilang polisi. Kasat Lantas Polres Depok Kompol Slamet Widodo mengatakan, penertiban tersebut semata–mata ingin menjadikan UI sebagai kawasan tertib lalu lintas. Pihaknya berencana akan terus melakukan razia kendaraan dua kali setiap minggu. “Ada 67 pengendara motor ditilang karena tidak memiliki SIM, tujuh motor ditilang karena tidak mengenakan helm, dan 11 motor diamankan di Polres Depok karena tidak memiliki STNK. Razia ini dilakukan atas permintaan UI untuk menjadikan UI kawasan tertib lalu lintas,” ujar Slamet, Selasa (14/6/2011). Slamet meminta kepada pemilik motor mendatangi Polres Depok untuk menunjukkan surat-surat kepemilikan motor. Jika surat-suratnya ada maka motor tersebut akan dilepas kepada pemiliknya.

…dst

11 ) Mahasiswa UGM Ciptakan Games Tertib Lalu Lintas
http://kampus.okezone.com/read/2011/06/14/373/468290/mahasiswa-ugm-ciptakan-games-tertib-lalu-lintas

Selasa, 14 Juni 2011 16:15 wib
JAKARTA – Banyak cara menerapkan perilaku tertib lalu lintas sejak dini. Misalnya yang dilakukan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) kepada siswa SD, yakni lewat permainan. Ide permainan edukatif ini berawal dari keprihatinan civitas academica UGM terhadap jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Mahasiswa jurusan Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Firdaus Ismail Sholeh dan Rifauddin Tsalitsy serta Azizah Kartika Nugraheni, Diany Ufieta Syafitri, dan Ardias Nugraheni dari Fakultas Psikologi pun membuat program edukasi tertib lalu lintas melalui permainanJagoan Lalu Lintas. Permainan ini berupa replika virtual reality dari perilaku lalu lintas sehari-hari. Firdaus mengatakan, program ini merupakan solusi bagi masyarakat yang masih minim pengetahuannya tentang tertib lalu lintas, terutama kalangan anak-anak.

…dst

12 ) Anis Baswedan: Permalukan Tempat yang Bela Contek Masal
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/06/14/lms1gc-anis-baswedan-permalukan-tempat-yang-bela-contek-masal

Selasa, 14 Juni 2011 18:05 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan meminta media untuk mempermalukan daerah yang anti terhadap upaya perbaikan pendidikan di dalam negeri. Hal itu menyikapi intimidasi kelompok masyarakat terhadap pengadu mencontek masal di SDN Gadel 2 Surabaya. “Mari media permalukan tempat itu, kan ini masalahnya bukan pada dinasnya kan. Tapi justru pada rakyat,”ujar Anis, di kantor Wapres, Selasa (14/6). Menurut Anis mereka bisa dilabeli pembela ketidakjujuran. Mereka adalah para pembela ketidakjujuran, pembela koruptor . “Berikan sorotan pada mereka-mereka yang memerangi kejujuran, soroti karena pasti malu,”jelasnya. Anis menilai banyak orang yang sudah tidak mempunyai rasa malu. “Banyak orang yang sudah tidak punya malu kan, tapi kalau rakyat banyak punya malu,” terangnya. Oleh karena itu, media memiliki peran ini. Dia berharap media membuat reportase tentang kebobrokan tempat itu. “Bikin reportase khusus, jadikan cerita khusus, biarkan tempat itu malu, dan jadi perhatian,”ucapnya.

…dst

13 ) ‘Jangan Mudah Simpulkan Kasus Contek Massal’
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/06/14/lmsdwo-jangan-mudah-simpulkan-kasus-contek-massal

Selasa, 14 Juni 2011 22:34 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Staf Khusus Presiden Bidang Informasi Heru Lelono mengatakan, jangan ada pihak yang mudah membuat kesimpulan atas kasus menyontek massal saat ujian akhir sekolah di SDN Gadel II Surabaya. Jika kesimpulan tersebut salah dapat membuat masalahnya bergeser menjadi persoalan sosial, kata Heru Lelono di Jakarta, Selasa (14/6). “Sebaiknya jangan ada pihak yang terlalu mudah membuat kesimpulan apabila belum disimpulkan. Kalau kesimpulan tersebut ternyata salah, bisa saja masalahnya bergeser menjadi persoalan sosial,” kata Heru Lelono menegaskan. Untuk itu, kata Heru, perlu ada penelitian atas kasus ini serta mengungkap akar masalahnya. Mengenai tanggapan Presiden, ia mengatakan, Presiden sedang dinas kenegaraan ke Jenewa dan Jepang. “Namun bila mendengar hal ini, saya yakin beliau akan sangat prihatin. Keprihatinan yang wajar karena berkaitan
dengan masalah pendidikan dasar,” katanya.

…dst

14 ) Penolakan Hormat bendera
Kemendiknas: Bedakan Penghormatan dengan Penyembahan
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/14/233894/293/14/Kemendiknas-Bedakan-Penghormatan-dengan-Penyembahan

Selasa, 14 Juni 2011 11:25 WIB
JAKARTA–MICOM: Perlu adanya penanaman pemahaman kepada masyarakat tentang perbedaan antara penghormatan dengan penyembahan. Sehingga, kasus penolakan penghormatan terhadap bendera merah putih sebenarnya tak perlu terjadi. Namun, ancaman penutupan bagi sekolah yang menolak penghormatan bendera itu bukan keputusan yang solutif. Dialog merupakan jalan terbaik bagi tercapainya kesepahaman itu. Hal itu terungkap dari pemaparan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh, saat ditemui Media Indonesia di kantornya, di Jakarta, Senin (13/6). “Beda antara hormat dan sembah. Sesembahan atau penyembahan ini terkait peribadatan, mempertuhankan. Hormat itu ekspresi politesse (kesopanan), bahasa arabnya khurmat,” jelas Nuh.

…dst

15 ) Tanggapi Ranking Korupsi, Busyro Minta Parpol Dibenahi
http://id.berita.yahoo.com/tanggapi-ranking-korupsi-busyro-minta-parpol-dibenahi-135019857.html

TRIBUNnews.com – Sel, 14 Jun 2011
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, pembenahan partai politik menjadi mutlak jika Indonesia tidak ingin melorot ke posisi bawah. Hal ini menanggapi Survei The World Justice Project yang mencatat Indonesia berada di urutan ke 47 atau kedua terbawah dari negara-negara Asia Pasifik. “Menyoal pemberantasan korupsi itu tidak bisa hanya oleh KPK saja. Partai politik itu juga harus dibenahi. Masa iya kalau mau jadi sekretaris jenderal, kalau mau jadi anggota DPR, harus bayar sekian. Bagaimana ini,” ujar Busyro kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/6/2011). Bukan tanpa alasan Busyro mengatakan demikian. Ia menilai politik duit bermain untuk mendapatkan jabatan tertentu menengok banyaknya anggota DPR terseret kasus cek pelawat dalam pemilihan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia Miranda Goeltom. “Jadi rekrutmen pejabat publik harus dibenahi,” imbuhnya.

…dst

16 ) Penyebab Orang Sering Mengantuk
http://www.antaranews.com/berita/262750/penyebab-orang-sering-mengantuk

Senin, 13 Juni 2011 11:34 WIB
London (ANTARA News) – Kantuk itu normalnya muncul di malam hari ketika tubuh butuh tidur. Tetapi pada beberapa orang, rasa kantuk yang terkadang muncul tak tergantung pada waktu. Jadi, apa yang menyebabkan tubuh dengan mudah merasakan kantuk ? Rasa kantuk dapat menggangu pekerjaan, dan dapat berbahaya jika seseorang berkendara dan dapat mengurangi kualitas hidup dan produktivitas. Lebih jauh, kantuk juga merupakan gejala adanya masalah kesehatan.
Seperti dikutip dari lifemojo inilah yang menyebabkan tubuh mudah merasakan kantuk :
1. Kurang tidur
Secara umum, seseorang membutuhkan tidur delapan jam sehari, Jika kurang dari itu, dapat menyebabkan gangguan konsentrasi dan kesehatan, sehingga orang mudah merasakan kantuk. Karena alasan itu, pastikanlah tubuh memperoleh istirahat yang cukup.

…dst

17 Sekilas Dalam Negeri
Kasus Contek Massal
‘Jangan Mudah Simpulkan Kasus Contek Massal’
Nuh: Sikapi Kasus Gadel dengan Proporsional
Kasus Gadel Diperkeruh ke Arah Penolakan UN
Mendiknas Minta Ujian Nasional di SDN Gadel 2 Diulang
Tragedi Gadel Cermin Bangsa Sakit
Korban Contek Massal Itu Sempat Menyendiri
Siami Trauma dan Tak Mau Kembali ke Rumah
Pendidikan untuk Semua
Kusutnya Pendidikan di Papua
Kemdiknas Tak Mau Umbar Izin RSBI di Daerah
Hormat Bendera
Mendiknas: Hormat Bendera, Bukan Sembah!
Ranking korupsi
Tanggapi Ranking Korupsi, Busyro Minta Parpol Dibenahi
Priyo Prihatinkan Indonesia Peringkat 47 Negara Terkorup
Subsidi listrik
Subsidi Listrik 2012 Disepakati Maksimal Rp55 Triliun
Racun Sianida dari Teroris
Teroris Telah Uji Coba Racun Sianida ke Pedagang
Kasus Andi Nurpati (pemalsuan dokumen Negara)
Hakim Konstitusi Diduga Terlibat
Mahfud: Kasus Andi Kejahatan Konstitusi
Mahfud Siap Beber Kasus Andi Nurpati ke Panja
Demokrat: Kontak dengan Nazaruddin Terputus
Kasus Nazaruddin
KPK Kembali Panggil Nazaruddin Untuk Kasus Sesmenpora
KPK Telah Terima Laporan PPATK
Nazaruddin: Saya Akan Kirim Pengacara ke KPK
Kasus Nunun
Nunun Resmi Buronan Internasional
Wajah Nunun Terpampang di Situs Interpol
Polri akan Cek Perubahan Tindak Pidana Nunun di Situs Interpol
KPK “Undang” Adang Daradjatun Buktikan Pernyataan Penyidik
KPK Tidak Andalkan Keluarga Tersangka Cari Nunun
Perburuhan di Indonesia
Direktur ILO Puji Situasi Perburuhan di Indonesia
Catatan Emas Indonesia Bagi Buruh Migran Dunia
Sampaikan 6 Program untuk Buruh, SBY Dihadiahi Standing Applause
PBB Beri Perhatian Bagi Kasus Kekerasan Terhadap TKI
Kisruh PSSI
Ali: FIFA Mungkin Saja Cabut Larangan George Toisutta-Arifin Panigoro
Komite Normalisasi Mulai Dibanjiri Tekanan
Usia WNI Tahanan Ausie
Usut Usia Tahanan Aussie, RI Kerahkan Dokter
RI Minta 3 WNI Ditahan di Penjara Anak Aussie
Penjelajahan Pulau
Penjelajahan 24 Pulau Terdepan RI Dibukukan
Berita Lilbya
Afsel: NATO Salah Gunakan Resolusi PBB tentang Libya
Jerman Akui Dewan Pemberontak Libya
Kanada Tak Lagi Akui Gaddafy
Tak Ada Dana untuk Libya
Lagi, Orang Dekat Khadafy Membelot
Jepang
Gempa Sedang Guncang Jepang
Suriah
Tentara Suriah melakukan “bumi hangus”
Soal Pemberangusan, AS Tekan Suriah
PBB: 10.000 Lebih Melarikan Diri dari Kekerasan di Suriah
Yaman
Yaman Tahan Beberapa Tersangka Serangan Terhadap Presiden
Tentara, Anggota Suku di Yaman Capai Gencatan Senjata
Bentrokan Dua Pekan di Yaman, 140 Tewas
Lain-Lain
AS Sedang Bunuh Diri
Setelah Memakan Waktu 90 Tahun, Kamus Bahasa Mesopotamia Akhirnya Rampung …
Nilai Facebook
Facebook Dihargai Rp850 Triliun