1 ) Kemdiknas dan KPK Gelar FGD Antikorupsi
http://www.kemdiknas-dan-kpk-gelar-fgd-antikorupsi.aspx
07 Juli 2011 | Laporan oleh desliana

Jakarta — Kementerian Pendidikan Nasional serius untuk memberantas korupsi di lingkungan internalnya. Bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kemdiknas menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) High Impact Learning. Pejabat eselon 1 dan 2 Kemdiknas mengikuti kegiatan ini. FGD ini dilaksanakan untuk mempersiapkan training of trainer Program Revitalisasi Integritas Mental Aparatur di lingkungan Kemdiknas. Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh yang secara langsung membuka diskusi tersebut menyampaikan, upaya pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan sendirian, harus ada kerja tim yang baik. “Paling tidak Kemdiknas sendiri harus kompak menjadikan korupsi sebagai musuh bersama,” ujarnya, Kamis (7/7), di aula utama Gedung A Kemdiknas.

…dst

2 ) Anggaran Pendidikan bakal Ditambah Rp14,4 Triliun
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/07/07/240139/293/14/Anggaran-Pendidikan-bakal-Ditambah-Rp144-Triliun

Kamis, 07 Juli 2011 21:18 WIB
JAKARTA–MICOM: Kementerian Keuangan berencana menambah anggaran pendidikan sebesar Rp14,479 triliun. Anggaran tersebut diharapkan dapat memperbaiki program-program pendidikan. Rencana penambahan anggaran sebesar tersebut tertuang dalam Pokok-Pokok Perubahan APBN 2011. Menurut Wakil Menteri Keuangan Ani Ratnawaty, penambahan tersebut akan dialirkan guna menunjang program-program dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemenmdiknas).”Saya belum tahu programnya karena basisnya adalah program. Lebih pada program yang akan dijalankan,” katanya ketika ditemui di Komplek DPR di Jakarta, Kamis (7/7). Pada semester I 2010-2011 Kemendiknas berhasil menyerap 18,9% dari pagu APBN atau sebanyak Rp55,6 triliun dari yang dianggarkan Rp63,4 triliun. Menurut Ani, penyerapan Kemendiknas relatif baik.

…dst

3 ) Mulai Besok Dua Belas Universitas Negeri Gelar Ujian Bersama
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/07/07/240236/293/14/-Mulai-Besok-Dua-Belas-Universitas-Negeri-Gelar-Ujian-Bersama

Jumat, 08 Juli 2011 02:07 WIB
MEDAN–MICOM:Mulai Sabtu (9/7) besok panitia Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) menggelar seleksi masuk untuk 12 universitas negeri. UMB-PT 2011 ini diikuti secara bersama 12 perguruan tinggi negeri yaitu Universitas Sumatra Utara (USU), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Universitas Malikussaleh-Lhokseumawe, Universitas Riau, Universitas Jambi. Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Universitas Negeri Semarang, Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Palangka Raya, Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar. (Ant/OL-11)

>>>

4 ) KBRI Brusel Gelar Seleksi Masuk UI
http://www.antaranews.com/berita/266428/kbri-brusel-gelar-seleksi-masuk-ui

Jumat, 8 Juli 2011 05:33 WIB
London (ANTARA News) – KBRI Brussel, bekerjasama dengan Universitas Indonesia, menyelenggarakan Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) di Brussel yang hasilnya akan diumumkan pada tanggal 24 Juli mendatang. Minister Counsellor Pensosbud & Diplik KBRI Brusel, Palupi S Mustajab kepada Antara London, Jumat menyebutkan SIMAK UI merupakan seleksi penerimaan mahasiswa yang diselenggarakan secara mandiri oleh UI dan terpisah dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Menurut Palupi, SIMAK UI yang dilaksanakan di kantor KBRI Brussel itu merupakan yang pertama di Eropa, dan dimaksudkan untuk mengakomodasi keinginan pelajar Indonesia tingkat sekolah menengah atas di Belanda, Stockholm, dan Venezuela untuk melanjutkan studi di UI. Sebelumnya, Panitia SIMAK UI yang diwakili Karyaman Muchtar juga telah mengadakan sosialisasi mengenai program studi dan jenis kelas yang diselenggarakan oleh UI, ujarnya.

…dst

5 ) Obama Kirim Utusan Pererat Kemitraan Bidang Sains
http://kampus.okezone.com/read/2011/07/08/373/477313/obama-kirim-utusan-pererat-kemitraan-bidang-sains

Jum’at, 08 Juli 2011 05:14 wib
JAKARTA –  Sudah menjadi komitmen antara Amerika Serikat dan Indonesia untuk menjalin hubungan bilateral melalui sektor pendidikan. Beragam program dijalin, termasuk dengan program pertukaran pelajar.  Youth Exchange Student (YES) yang bekerjasama dengan Yayasan Bina Antarbudaya baru saja menyambut kepulangan 110 pelajar Indonesia dari negeri Paman Sam. Untuk membuktikan keseriusan dalam menjalin kemitraan dengan Indonesia di bidang pendidikan, Presiden AS, Barack Obama secara khusus mengirim utusannya, Bruce Albert. Bruce. Kehadiran Bruce dimaksudkan meningkatkan kerjasama di bidang ilmu biologi, kesehatan dan kesiapsiagaan pandemi, iptek, pedestrian laut, geofisika, perubahan iklim, serta pendidikan. Transfer ilmu ini dilakukan dengan menggelar seminar bertajuk “Discussion of Science” yang diselenggarakan di Pusat Kebudayaan Amerika, Pacific Place, Jakarta, Kamis (7/7/11) malam.

…dst

6 ) ITB Tawarkan Tiga Transportasi Massal
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/411162/

Friday, 08 July 2011
BANDUNG– Tujuh mahasiswa Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) membuat rancangan sebagai solusi kemacetan di Kota Bandung.Solusi yang diberikan adalah menciptakan moda transportasi massal yang berfrekuensi tinggi.Mereka juga merencanakan pembuatan jalur lalu lintas baru di Kota Bandung.“Jumlah kendaraan pribadi dan umum di Kota Bandung itu terlalu banyak, jadi bikin ruwet. Kami bukan ingin menambah jalur baru sehingga semakin menambah masalah, tapi justru ingin mengurangi jumlah kendaraan yang ada,” ungkap salah seorang anggota tim,Agung Fauzi Hanafi,saat ditemui wartawan di ITB,Jalan Ganeca,Kota Bandung kemarin. Agung mengatakan, rancangan awal tersebut dikerjakan sekitar enam bulan dan menawarkan tiga jenis transportasi massal,yaitu monorail, light rail transit(LRT),dan komuter. Dengan desain yang menarik diharapkan masyarakat akan beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum yang mereka rancang. Menurut Agung, penggunaan tiga moda transportasi tersebut tidak di setiap wilayah di Kota Bandung,namun disesuaikan dengan kontur daerah. Monorail akan digunakan untuk daerah yang tingkat keramaiannya tinggi dan aktivitas masyarakatnya padat, sehingga cocok untuk digunakan di daerah dalam kota.

…dst

7 ) FEUI Gelar Master dan Doktoral Journey Management
http://www.antaranews.com/berita/266384/feui-gelar-master-dan-doktoral-journey-management

Kamis, 7 Juli 2011 22:05 WIB | 424 Views
Depok (ANTARA News) – Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) menyelenggarakan Master Journey in Management (MJM) ke-4 dan Doctoral Journey in Management (DJM) ke-6. “MJM bertujuan membangun ilmu manajemen dari para akademisi agar dapat diterapkan secara nyata dalam praktek bisnis,” kata Humas Pascasarjana Ilmu Manajemen FEUI, Rintis Doses Swastika di Depok, Kamis. Menurut dia, MJM dan DJM merupakan kegiatan rutin tahuan FEUI. Acara ini sebagai ajang pemersatu antara dunia pendidikan dan industri sektor riil. Selama ini antara dunia pendidikan yang sering melakukan riset dan sektor riil kerap berjalan sendiri-sendiri. Ia mengatakan MJM dikuti 50 tim mahasiswa master/magister dari berbagai institusi program pascasarjana di Indonesia. Peserta diharap mampu mencari ide dan pemecahan masalah baru. Sedangkan DJM katanya diikuti oleh mahasiswa program doktor di seluruh Indonesia dan diharapkan dapat menjembatani antara hasil riset dari dunia pendidikan dengan kebutuhan sektor riil.

…dst

8 ) SK Mendikbud soal Trisakti Kedaluwarsa
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/411362/

Friday, 08 July 2011
JAKARTA – Forum Komunikasi Karyawan Trisakti akhirnya menerima salinan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang menyatakan Universitas Trisakti (Sakti) adalah pembina, pengelola, dan penyelenggara satuan pendidikan tinggi Universitas Trisakti.Dalam salinan surat tertanggal No 34 /Pdt.G/ 2011/PN.Jkt tertanggal 22 Juni 2011 itu disebutkan bahwa SK Mendikbud No 0281/U/1979 telah kedaluwarsa, cacat hukum, dan tidak lagi mempunyai kekuatan hukum. “Sayangnya, SK ini tetap dijadikan dasar oleh Mahkamah Agung (MA) untuk memutuskan bahwa Yayasan Trisakti adalah pembina, pengelola, dan penyelenggara satuan pendidikan tinggi Usakti. Padahal yayasan tidak punya wewenang sama sekali,” kata Ketua Forum Komunikasi Karyawan Trisakti Advendi Simangunsong di Jakarta kemarin.

…dst

9 ) Karya Mahasiswa
Robot Berkaki Enam Ikut Pekan Kreatif 2011
http://edukasi.kompas.com/read/2011/07/07/15582447/Robot.Berkaki.Enam.Ikut.Pekan.Kreatif.2011

Kamis, 7 Juli 2011 | 15:58 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah universitas turut memamerkan produk kreatif unggulan dalam Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) yang digelar 6 Juli-10 Juli 2011 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Adapun universitas yang berpartisipasi dalam pameran ini adalah Politeknik Elektro Negeri Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Teknbologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Indonesia, Universitas Riau, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Sebelas Maret. Para pengunjung tampak antusias mengunjungi stan pendidikan yang diisi dengan berbagai karya universitas tersebut. Salah satu produk kreatif yang bisa disaksikan adalah robot berkaki enam yang diberi nama Hexapoid yang dipamerkan ITB. Robot berkaki enam merupakan prototipe untuk simulasi petugas pemadam kebakaran dalam menemukan dan memadamkan api.

…dst

10 ) Kompetisi Kendaraan Irit BBM Asia
Cikal ITB Lolos Uji Pertama
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/07/07/240195/293/14/Cikal-ITB-Lolos-Uji-Pertama

Jumat, 08 Juli 2011 03:42 WIB
KUALA LUMPUR–MICOM: Tim Cikal Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi tim pertama dari 95 tim peserta lomba kendaraan irit bahan bakar minyak (BBM) yang lulus uji keselamatan dan teknikal di hari pertama Shell Eco-marathon (SEM)  Asia 2011. “Syukurlah kami bisa lolos. Awalnya agak kuatir juga karena safety and technical inspection SEM ketat dan detil sekali. Kendaraan kami sempat pecah ban ketika dibongkar dari peti pengapalan. Untunglah kami cepat mencari ban pengganti, kata ketua tim Cikal dari ITB, Iwan Suminar dari siaran pers yang diterima di Sepang, Malaysia, Kamis (7/7). Dijelaskannya, lolos dari uji keselamatan dan teknis menjadi suatu kelegaan tersendiri bagi semua tim peserta SEM Asia karena setidaknya kendaraan mereka sudah mendapat sertifikat kelayakan untuk masuk sirkuit.

…dst

11 ) ISI Padangpanjang Akan Tampil di Belanda
http://www.kemdiknas.go.id/list_berita/2011/7/7/isi-padangpanjang.aspx

07 Juli 2011 | Laporan oleh ahmad_dj
Jakarta — Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Fasli Jalal menghadiri pagelaran seni budaya berjudul “Semalam di Minangkabau” yang diselenggarakan oleh Institut Seni Indonesia Padangpanjang, yang bertempat di Goethe Institute, Jakarta, Rabu (6/7). Acara tersebut diselanggarakan sebagai bentuk pertunjukan awal  rombongan ISI, sebelum mereka bertolak ke Tokyo untuk menyajikan hasil karya seni budaya Indonesia di sana.

…dst

12 ) Pakar Sampah Prancis Bocorkan Ilmu ke ITS
http://kampus.okezone.com/read/2011/07/07/373/476956/pakar-sampah-prancis-bocorkan-ilmu-ke-its

Kamis, 07 Juli 2011 11:26 wib
JAKARTA – Timbunan sampah sebagai akibat dari berbagai aktivitas manusia akan semakin menumpuk jika dibiarkan begitu saja tanpa dilakukan pengelolaan yang tepat. Hal ini membuat mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya mengadakan kuliah yang khusus membahas managemen sampah secara sustainable. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengundang dosen sekaligus aktivis lingkungan asal Prancis, Herve Boileau. Dalam kuliah tersebut, Boileau mengatakan, mahasiswa sebagai generasi muda harus aktif dalam upaya pengelolaan sampah. “Dan sebagai engineer, Anda harus bisa menciptakan teknologi baru untuk menanggulangi sampah,” kata Boileau seperti dikutip dari ITS online, Kamis (7/7/2011).Boileau menyebutkan, tidak perlu teknologi yang muluk dan rumit untuk diterapkan dalam pengelolaan sampah. Teknologi sederhana pun sudah cukup. “Yang penting, masyarakat bisa menerima dan siap melakukan sistem tersebut,” kata pria berkacamata ini.

…dst

13 ) Unnes Kukuhkan Dua Guru Besar Kimia
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/07/07/lnyshy-unnes-kukuhkan-dua-guru-besar-kimia

Thursday, 07 July 2011 20:08 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG–Universitas Negeri Semarang, Kamis, mengukuhkan dua Guru Besar yakni Prof Siti Sundari Miswadi untuk bidang ilmu Kimia Lingkungan dan Prof Supartono untuk Kimia Organik. “Kehadiran dua Guru Besar Kimia ini akan semakin memperkuat Unnes dalam penelitian bidang itu,” kata Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo.Menurut Sudijono, kedua Guru Besar itu sama-sama mengangkat persoalan yang sangat penting yakni Sundari mengupas permasalahan air dan Supartono mengupas antibiotika.

…dst

14 ) Grup Lippo Resmikan RS Kanker Terbesar Asia
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/07/07/240160/293/14/Grup-Lippo-Resmikan-RS-Kanker-Terbesar-Asia

Kamis, 07 Juli 2011 23:02 WIB
JAKARTA–MICOM: Grup Lippo membangun RS Kanker Siloam Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) senilai US$138,8 juta atau setara Rp1,18 triliun (kurs Rp8.532). Rumah sakit kanker swasta pertama di Indonesia itu diklaim berkelas international dan terbesar di Asia. Pendiri MRCCC sekaligus pemilik Grup Lippo Mochtar Riady mengungkapkan, pembangunan RS yang khusus menangani penyakit kanker tersebut dilandasi keprihatinan akan banyaknya warga Indonesia yang berobat ke luar negeri dengan alasan klinis dan peralatan kedokteran di dalam negeri kurang memadai. “Ada data, sekitar 600 ribu penduduk Indonesia berobat ke luar negeri setiap tahun setara hampir Rp12 triliun dana yang dihabiskan,” kata Mochtar di Jakarta, Kamis (7/7) Siloam selanjutnya akan dibangun sebanyak 33 unit diupayakan merata di 33 provinsi dalam jangka waktu 10 tahun dengan nilai investasi masing-masing US$50 juta atau total US$1,6 miliar setara Rp14,07 triliun. “Bukan hanya untuk orang mampu, rumah sakitnya untuk orang tidak mampu juga,” ujarnya.

…dst

15 ) Tujuh Rumah Sakit Pemerintah Kejar Sertifikat Internasional
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/07/07/240185/293/14/Tujuh-Rumah-Sakit-Pemerintah-Kejar-Sertifikat-Internasional

Jumat, 08 Juli 2011 01:50 WIB
JAKARTA–MICOM: Tujuh rumah sakit pemerintah saat ini mencanangkan target meraih sertifikasi akreditasi internasional hingga 2014 mendatang. Menteri Kesehatan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengungkapkan hal itu disela-sela peresmian Rumah Sakit Mochtar Riady Comperhensive Cancer Centre (MRCCC) di Jakarta, Kamis (7/7). Menkes mengungkapkan, sejauh ini baru ada empat rumah sakit di Indonesia yang telah diakui secara internasional, yakni RS Siloam Karawaci, RS Bintaro, RS Eka Tangerang, dan RS Santosa Bandung. “Kami berharap RS pemerintah segera menyusul untuk mendapatkan akreditasi internasional,” imbuhnya. (Yoi/OL-2)

…dst

16 ) Perguruan Tinggi Berperan Majukan Perbankan Syariah
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/07/07/240181/293/14/Perguruan-Tinggi-Berperan-Majukan-Perbankan-Syariah

Jumat, 08 Juli 2011 01:25 WIB
JAKARTA–MICOM: Kalangan perguruan tinggi (PT) memiliki peran strategis dalam melakukan pendidikan publik agar masyarakat memahami perbankan syariah. “Perguruan tinggi, khususnya Universitas Terbuka (UT) berperan penting dan strategis dalam membantu kalangan terdidik dan masyarakat luas lebih memahami perbankan syariah,” kata Direktur Perbankan Syariah Bank Indonesia, Mulya Effendi Siregar, pada seminar Peluang dan Tantangan Perbankan Syariah di Kampus UT, Pondok Cabe, Tangsel, Banten, Kamis (7/7).Ia menjelaskan, berdasarkan survei pemahaman masyarakat tentang perbankan syariah, dari 5000 responden sebanyak 40 persen menyukai perbankan syariah, namun hanya 11 persen yang memahami tentang bank syariah.

…dst

17 ) Universitas Terbuka Jangan Eksklusif
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/07/07/240108/293/14/Universitas-Terbuka-Jangan-Eksklusif

Kamis, 07 Juli 2011 19:14 WIB
JAKARTA–MICOM: Universitas Terbuka (UT) merupakan salah satu universitas terbesar di Indonesia yang menampung semua anak bangsa untuk menempuh pendidikan di berbagai golongan, kelompok kerja, dan kelompok usia. “Dengan kemampuan sebagai aset bangsa bidang pendidikan maka UT saya harapkan tidak ekslusif, tetap terbuka bagi siapa saja terutama dari kalangan masyarakat ekonomi tidak mampu,” kata Menko Polhukam Joko Suyanto usai menjadi keynote speaker di kampus UT, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (7/7). Joko Suyanto merupakan alumnus UT program studi ilmu politik dan administrasi tahun 1986 saat bertugas menjadi penerbang F5E Tiger di pangkalan Lanud Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur. Ia mengemukakan, di tengah kesibukannya sebagai penerbang berupaya menambah pengetahuan dengan menjadi mahasiswa UT. “Saat itu, dosen kami sering kita jemput dengan pesawat khusus agar kami bisa belajar,” ungkap Joko Suyanto didampingi Rektor UT Tian Belawati.

…dst

18 ) TIPS
Rahasia Memenangkan Beasiswa Studi Luar Negeri
http://edukasi.kompas.com/read/2011/07/07/08223890/Rahasia.Memenangkan.Beasiswa.Studi.Luar.Negeri

Kamis, 7 Juli 2011 | 08:22 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di luar negeri menjadi dambaan kebanyakan orang. Untuk mendapatkannya, bukanlah perjuangan mudah. Serangkaian tes harus dilalui untuk membuktikan bahwa Anda adalah kandidat yang pantas mendapatkannya. Nah, ada beberapa catatan kecil yang mungkin bisa Anda coba saat mencoba memeroleh beasiswa!Pertama, penguasaan bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris. Mau tidak mau dan suka tidak suka, bahasa asing adalah syarat mutlak untuk studi di luar negeri.Kedua, Anda harus ingat setiap beasiswa itu pasti ada kriterianya. Ketahuilah, setiap lembaga pendonor beasiswa selalu mempunyai tujuan dan maksud yang berbeda. Selain harus proaktif mencari segala informasi, Anda juga harus mempelajari dengan seksama kriteria di masing-masing program beasiswa. Semua harus diformulasikan dengan sebaik-baiknya dan internet adalah langkah awal yang baik untuk menggali segala informasi mengenai beasiswa.

…dst

19 ) Kemendiknas Atur Komposisi Guru Negeri dan Swasta
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/07/08/240193/293/14/Kemendiknas-Atur-Komposisi-Guru-Negeri-dan-Swasta

Jumat, 08 Juli 2011 03:30 WIB
JAKARTA–MICOM: Pengatur komposisi antara guru negeri dengan guru swasta dilakukan menggunakan instrumen Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), kata Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal. “NUPTK adalah suatu nomor registrasi khusus yang diberikan kepada pendidik (guru) dan tenaga kependidikan oleh Kemdiknas,” kata Fasli Jalal saat menerima aspirasi perwakilan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta, Kamis (7/7). PGSI sebelumnya bernama Presidium Guru Swasta Indonesia, suatu wadah guru swasta seluruh Indonesia.

…dst

20 ) RS Indonesia di Gaza Dibangun
http://cetak.kompas.com/read/2011/07/08/03270341/.rs.indonesia.di.gaza.dibangun

Jumat, 08 Juli 2011Jakarta, Kompas – Lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee Indonesia mulai membangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara, Palestina. Pembangunan pusat penanganan trauma ini diharapkan tetap berjalan meski tanpa realisasi dukungan dana Pemerintah RI.Hal itu dikemukakan Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia Sarbini Abdul Murad dalam kunjungan ke Redaksi Kompas di Jakarta, Kamis (7/7). Sarbini mengatakan, pembangunan RS Indonesia di Bayt Lahiya, Gaza, itu telah berjalan sejak 14 Mei 2011. ”Pembangunan struktur gedung sudah mencapai 20 persen dari yang direncanakan,” kata Sarbini yang didampingi Koordinator Divisi Konstruksi Faried Thalib dan staf MER-C Indonesia. Sarbini menuturkan, dana awal pembangunan RS Indonesia sebesar Rp 15 miliar merupakan sisa dana sumbangan dari masyarakat Indonesia.”Total dana dari masyarakat Indonesia untuk warga Palestina terkumpul Rp 23 miliar. Dana itu diwujudkan dalam bentuk obat- obatan, ambulans, dan sebagainya. Setelah ada gencatan senjata tahun 2009, dana yang tersisa cukup banyak, Rp 15 miliar. Berdasarkan hasil survei para relawan tentang yang dibutuhkan masyarakat Palestina, sisa dana diputuskan untuk membangun RS Indonesia berupa Trauma Center, sebagai monumen ikatan emosional masyarakat Indonesia-Palestina,” ujar Sarbini.

…dst

21 ) Sekilas dalam Negeri
Pendidikan Menengah
Nunggak Rp270 ribu, Ijazah Disandera
Pemerintah Percepat Pemenuhan 100 Persen Biaya Operasional Sekolah
Soksi Desak Kemendiknas Usut Pungutan Sekolah
Dilarang, Pungutan Tetap Terjadi
Tahun Depan 400 Ribu Guru Disertifikasi
20 Guru SMA RSBI Papua Barat ke Australia
Nasib TKI/TKW
Di Malaysia, 179 WNI Terancam Hukuman Mati
Kasus Nazaruddin
Ternyata Nazaruddin Kabur Pakai Paspor Diplomatik
Nazaruddin Keliling di Asia Tenggara
BBM Nazaruddin: Anas Urbaningrum Kontrol Semua Uang
Nazaruddin, Titik Balik Partai Demokrat
PD Lelah Disandera Serangan Nazaruddin
Demokrat Sudah Kirim Surat ke Nazaruddin
Kemkumham Cari Kepastian Keberadaan Nazaruddin di Singapura
Cari Kepastian Nazaruddin, Dirjen Imigrasi ke Singapura
Kasus Andi Nurpati
Terkuak: Surat MK Ternyata Dikonsep Andi Nurpati
Andi Nurpati Tahan Surat Asli Hingga 2010
Faks Dikirim dari Ruangan Andi Nurpati
LSI: Demokrat Jangan Lindungi Andi Nurpati
Panja Mafia Pemilu: Peran Andi Nurpati Semakin Jelas
Panja Tetap Anggap Arsyad Terlibat
Semua Pihak Terkait Pemalsuan Surat MK Bakal Dikonfrontir
Kepala Biro Hukum KPU Tak Pernah Bacakan Keputusan MK
Sugiarto: Andi Nurpati Minta Saya Mengetik Sebuah Surat
Tiba-tiba Andi Nurpati Berikan Surat MK Nomor 112
Dewi Tegaskan Tak Dapat Surat dari MK
SBY
Lima Arahan SBY untuk Politik, Hukum, dan Keamanan
Demokrat Tak Khawatirkan Temuan Baru Kasus Century
Separuh Menteri Kabinet SBY ‘Males’ Jalankan Program
Nasional Demokrat
Nasdem Hanya Laku Sebagai Ormas, Bukan Parpol
Nasib Partai Nasdem Akan Dibahas di Rapat Ormas Nasdem
Sultan Kecewa Nasdem Jadi Parpol
Sultan Mundur karena Partai Nasdem
MP3EI
Peluang Investasi Indonesia Ditawarkan di China
Sekilas Ekonomi
Pemerintah Tambah Subsidi BBM
DPR Setujui Penambahan Kuota BBM
DPR Putuskan Volume BBM Bersubsidi Jadi 40,49 Kl
Kenaikan Elpiji 50 Kg Ditunda
Dugaan Korupsi
ICW: Mark Up Pembangunan Gedung DPD Rp 517,2 M
BNP2TKI Temukan Jual Beli Sertifikat Kesehatan TKI
George Junus Aditjondro
Diluncurkan, “Cikeas Kian Menggurita”
George Soroti Pelanggaran Pemilu
Lain-Lain
Guru Tewas di Panti Pijat, Polisi Tewas di Hotel
Akhir Juli, Sapi Australia Diharap Bisa Kembali Masuk Indonesia
Mantan Bos IMF
Kasus Strauss- Kahn Berlanjut
Libya
NATO Serang Depot Bahan Bakar di Libya Timur
Yaman
Presiden Saleh Akhirnya Muncul di TV
Inggeris
Skandal paksa mingguan terbesar di Inggris tutup