1 ) Tak Ada Penerimaan CPNS pada 2011
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/411704/
Sunday, 10 July 2011
MASAMBA– Pemerintah pusat pada 2011 ini tidak akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal ini didasarkan pada pertimbangan banyaknya masalah yang ditemukan pada proses penerimaan CPNS tahun 2010. “Hasil moratorium Wakil Presiden (Wapres) Boediono, pada 2011 ini tidak ada penerimaan CPNS dengan pertimbangan banyaknya masalah dalam penerimaan CPNS 2010,” ungkap Staf Khusus Wapres Bidang Desentralisasi Otonomi Daerah HM Luthfi A Mutty di Masamba kemarin. Selain itu, sejumlah kabupaten/kota diketahui tidak mampu membayar gaji PNS melalui pendapatan asli daerah (PAD).

>>>

2 ) Pelajar Indonesia di Malaysia Aman dari Aksi Demo
http://www.detiknews.com/read/2011/07/10/100040/1678099/1148/pelajar-indonesia-di-malaysia-aman-dari-aksi-demo

Minggu, 10/07/2011 10:00 WIB
Jakarta – Ribuan orang turun ke jalan dan menggelar unjuk rasa di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (9/7/2011) kemarin. Untungnya aksi ini tidak menggangu aktivitas para pelajar Indonesia yang sedang menuntut ilmu di negeri jiran tersebut. “Sehubungan dengan demonstrasi yang terjadi di Malaysia pada tanggal 9 Juli 2011 dan banyak pertanyaan yang datang dari Tanah Air tentang keadaan Pelajar Indonesia di Malaysia, maka dengan ini kami beritahukan kepada masyarakat Indonesia bahwa pelajar Indonesia di Malaysia dalam keadaan sehat dan aman hingga pukul 02.00 waktu setempat,” tulis Ketua Umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia periode 2011/2012, Zulham Effendi, dalam rilisnya yang diterima detikcom, Minggu (10/7/2011). Zulham mengatakan saat ini sedikitnya ada 14 ribu pelajar yang sedang menuntut ilmu di sana. Menurutnya, situasi terakhir di Kuala Lumpur tidak menghambat aktivitas para pelajar.

…dst

3 ) Terkait Korupsi Nazarudin di Kemdiknas, Mendiknas Review Pengadaan
http://www.pikiran-rakyat.com/node/151333

SABTU, 09/07/2011 – 18:15
BANDUNG, (PRLM).- Terkait dugaan dugaan korupsi yang melibatkan mantan Bendahara Partai Demokrat, Nazarudin di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional, Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh mengatakan Kemendiknas akan mereview seluruh pengadaan barang dan jasa di Kemendiknas selama lima tahun terakhir.Hal itu dilakukan sebagai bentuk kontrol internal agar terlihat mana pengadaan yang bermasalah dan tidak. “Tidak peduli itu projeknya si A atau si B, kita akan periksa semua. Kemdiknas akan bekerjasama dengan penegak hukum. Sebab korupsi di pendidikan itu bukan korupsi biasa melainkan korupsi generasi,” katanya. (A-157/A-88)***

>>>

4 ) Mendiknas : Pungutan tanpa Tanda Bukti Merupakan Pelanggaran Berat
http://www.pikiran-rakyat.com/node/151317

SABTU, 09/07/2011 – 16:04
BANDUNG,(PRLM).-Mendiknas M. Nuh menegaskan, modus baru yang kini dilakukan sekolah dengan tidak mengeluarkan bukti pembayaran merupakan pelanggaran berat. Hal ini menunjukkan tidak transparannya sekolah dalam penggunaan keuangan sekolah.”Ini bukan sodakoh jumatan. Setiap biaya yang dikeluarkan harus ada bukti dan tanda terimanya. Makanya saya mohon kepada masyarakat jika dimintai iuran minta juga tanda terimanya,” ungkapnya. (A-157/kur)***

>>>

5 ) Terkait Maraknya Pungutan PSB
Mendiknas Bentuk Tim Investigasi
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/411650/

Sunday, 10 July 2011
BANDUNG– Pemerintah segera menurunkan tim khusus untuk menginvestigasi sejumlah laporan pungutan penerimaan siswa baru di tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Pantauan langsung ini akan dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia.” Karena itu,kami akan menurunkan tim supaya tahu konkretnya di lapangan seperti apa.Kita akan cek di mana tepatnya terjadinya pungutan.Di SD dan SMP mana saja supaya bisa memilah mana yang benar-benar memungut dan mana yang tidak,” ungkap Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh seusai menghadiri peringatan 91 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia (PPTI) di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB),Jalan Ganeca, Kota Bandung,kemarin.

…dst

6 ) Sapu Angin 4 ITS Raih Peringkat Pertama
http://kampus.okezone.com/read/2011/07/09/373/477876/sapu-angin-4-its-raih-peringkat-pertama

Sabtu, 09 Juli 2011 13:52 wib
JAKARTA – Suasana kompetisi pada laga Shell Eco Marathon 2011 (SEM) di sirkuit Sepang, Malaysia masih bergulir sejak Jumat 8 Juli kemarin. Setelah menjalani sejumlah test, ketiga mobil hybrid besutan tim Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) hari ini mulai menunjukkan performanya. Sejak dinyatakan lulus dari scrutineering test Kamis 7 Juli lalu, Tim ITS mengambil jatah berpacu sebanyak lima kali. Pada kelas urban concept, diwakili Sapu Angin 3 bermesin Honda dengan bahan bakar gasoline (petrol) dan Sapu Angin 4 yang berbahan bakar Fatty Acid Methyl Esther (FAME). Dari dua mobil tersebut, Sapu Angin 4 berhasil berpacu sebanyak dua kali dengan capaian 142 km/liter, capaian yang cukup membuat ITS menduduki peringkat pertama semntara pada klasmen ini. Pada hari terakhir, Sabtu (9/7/2011), Tim ITS tidak akan mengembangkan mesinnya dengan mengganti injektor yang memiliki tekanan yang lebih tinggi. Hal tersebut dibenarkan Humas ITS, Sabila Fatimah.

…dst

7 ) ITB, Universitas Terbaik se-Nusantara
http://kampus.okezone.com/read/2011/07/09/373/477907/itb-universitas-terbaik-se-nusantara

Sabtu, 09 Juli 2011 16:14 wib
JAKARTA – Salah satu situs yang mengklaim lamannya sebagai pencatat rangking universitas terakreditasi di dunia, 4 International Collages and Universities (4ICU), mencatat Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai universitas terbaik di Indonesia. 4ICU mencatat peringkat universitas melalui popularitas via website pada 200 negara, yang kemudian diurutkan bedasarkan sistem algoritma, termasuk di antaranya mengekstrak jejaring matriks dari tiga mesin pencari yakni Google Page Rank, Yahoo Inbound Links, Alexa Traffic Rank. Seperti yang disitat dari website 4ICU, data metrik jejaring dikumpulkan pada hari yang sama untuk meminimalisir flutuasi data sementara dan memaksimalkan perbandingan traffic data. Data yang diadopsi akan disaring saat pra-komputasi untuk mendeteksi gap pada data mentah. Total diperoleh dari berapa banyak pranala yang dibuka pada setiap laman universitas, yang kemudia diolah secara statistik sederhana.

…dst

8 ) Tim Pendaki Unpar Berhasil Capai Puncak ke-7 Dunia
http://kampus.okezone.com/read/2011/07/08/373/477658/tim-pendaki-unpar-berhasil-capai-puncak-ke-7-dunia

Jum’at, 08 Juli 2011 17:46 wib
BANDUNG – Tim Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Universitas Katholik Parahyangan (ISSEMU) berhasil menuju puncak tertinggi di Alaska, Amerika Selatan, yaitu puncak Denali.Tim yang terdiri dari Sofyan Arief Fesa (28), Xaverius Frans (24), Broery Andrew Sihombing (22), dan Janatan Ginting (22) menjadi orang-orang pertama yang mempersembahkan gelar Seven Summitskepada Indonesia. Puncak Denali merupakan puncak ketujuh sekaligus mengakhiri misi meraih tujuh puncak dunia (seven summits) tim ISSEMU yang sudah dimulai sejak 2009.Tim Publikasi ISSEMU, Audy Tanhati menyebutkan, hari ini, tim tiba di puncak Denali (6.194 meter di atas permukaan laut/mdpl) pukul 08.35 WIB atau pukul 17.37 (7/7) waktu setempat.”Puncak Denali ditempuh tim ISSMU dalam waktu 12,5 jam,” kata Audy, melalui keterangan tertulis yang diterima okezone, Jumat (8/7/2011).

…dst

9 ) Terobosan Baru Unsoed: Sumbangan Pendidikan Mahasiswa Ditalangi Bank
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/07/10/lo3n2i-terobosan-baru-unsoed-sumbangan-pendidikan-mahasiswa-ditalangi-bank

Minggu, 10 Juli 2011 10:59 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO – Terobosan baru dilakukan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Melalui kerjasama yang dijalin dengan pihak perbankan, maka calon mahasiswa yang kesulitan membayar uang sumbangan pendidikan atau BFP (Biaya Fasilitas Pendidikan) secara tunai akan ditalangi lebih dulu oleh pihak bank. ”Bank yang kita ajak kerja sama untuk membantu menalangi pembiayaan pendidikan mahasiswa ini, adalah BRI. Alhamdulilah, pihak bank sudah menyetujui untuk memberi dana talangan tersebut,” kata Pembantu Rektor II Unsoed, Dr Eko Hariyanto MSi Akt, Ahad (10/7). Menurut rencana, naskah kerjasama Unsoed dan BRI dalam menalangi dana sumbangan mahasiswa ini, akan ditangani Senin (11/7) ini. Eko menyebutkan, dengan adanya kerjasama ini, maka orang tua calon mahasiswa yang sudah diterima di Unsoed tidak akan lagi kesulitan membayar sumbangan biaya pendidikan/BFP. Terutama, untuk calon mahasiswa yang diterima di program studi yang memang menetapkan biaya sumbangan pendidikan cukup besar, seperti program studi kedokteran dan kedokteran gigi.

…dst

10 ) IPB : Laboratorium Nano Teknologi Butuh Bantuan APBN
http://www.antaranews.com/berita/266674/ipb–laboratorium-nano-teknologi-butuh-bantuan-apbn

Sabtu, 9 Juli 2011 20:23 WIB
Bogor (ANTARA News) – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto mengemukakan pengembangan laboratorium teknologi nano membutuhkan bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). “Program investasi (untuk pengembangan laboratorium teknologi nano) yang besar itu tidak mungkin hanya didapatkan dari dana masyarakat, sehingga diharapkan betul (bantuan) dari APBN,” katanya seperti disampaikan Humas dan Protokoler IPB di Bogor, Sabtu. Pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2012 yang diselenggarakan pada akhir Juni lalu, Rektor telah menyampaikan hal itu kepada seluruh civitas akademika IPB. Menurut dia, program pengembangan laboratorium untuk teknologi nano dapat dikembangkan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknologi Pertanian, dan Fakultas Pertanian. Selain itu, kata dia, pembangunan fasilitas pendidikan seperti laboratorium akan lebih baik dikembangkan di tingkat institut sehingga tidak hanya departemen atau fakultas tertentu saja yang dapat mempergunakannya tapi dapat diakses oleh civitas dari berbagai fakultas. Ia mengemukakan misi IPB menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional bukan hal yang mudah sehingga harus didukung oleh fasilitas yang memadai.

…dst

11 ) UMP-PT Tidak Hanya Diikuti PTN
http://www.antaranews.com/berita/266684/ump-pt-tidak-hanya-diikuti-ptn

Sabtu, 9 Juli 2011 21:57 WIB
Semarang (ANTARA News) – Penjaringan mahasiswa baru melalui ujian masuk bersama perguruan tinggi tidak hanya dilakukan perguruan tinggi negeri, tetapi juga diikuti perguruan tinggi swasta.”Selain 12 PTN yang menjaring mahasiswa baru melalui UMB-PT, delapan PTS juga menjaring mahasiswa melalui jalur ini,” kata Sekretaris Panitia Lokal UMB-PT Universitas Negeri Semarang (Unnes) Ngurah Made di Semarang, Sabtu.Ia mengakui, UMB-PT memang menyediakan porsi yang kecil di PTN, terutama untuk jurusan yang sepi peminat, namun peminatnya tidak kalah dibanding jalur masuk lain, mungkin karena ada porsi di beberapa PTS itu.PTS yang menjaring mahasiswa melalui UMB-PT, kata dia, antara lain Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Nasional Jakarta, Universitas Bakrie, Universitas Yarsi, Universitas Pancasila, dan Universitas Trisakti. “Kalau untuk PTN, di antaranya Unnes, Universitas Diponegoro, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Syiah Kuala, Universitas Negeri Jakarta, dan Universitas Jambi,” katanya.

…dst

12 ) Pemerintah Berupaya Lipat Gandakan Jumlah Mahasiswa Teknik
http://www.tempointeraktif.com/hg/pendidikan/2011/07/09/brk,20110709-345704,id.html

SABTU, 09 JULI 2011 | 13:23 WIB
TEMPO Interaktif, Bandung – Kementerian Pendidikan Nasional akan berupaya menambah jumlah mahasiswa yang mengenyam pendidikan di jurusan teknik. Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan per kapita penduduk Indonesia, dari saat ini cuma US$ 3.000 menjadi US$ 14 ribu pada 2015. Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh mengatakan, berdasarkan data Bank Dunia 2011, semakin lama seseorang bersekolah dan jumlah peneliti bertambah banyak, kenaikan pendapatan per kapita penduduk juga semakin tinggi. Adapun pendidikan tinggi teknik dinilainya menghasilkan lulusan yang memiliki kelebihan logika berpikir.”Kemampuan menyelesaikan masalahnya lebih baik,” ujarnya saat orasi ilmiah dalam sidang terbuka Peringatan 91 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia, di aula barat Institut Teknologi Bandung, Sabtu 9 Juli 2011

…dst

13 ) Mahasiswa USU Tolak Kenaikan Dana Kelengkapan Akademik
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/07/09/lo2955-mahasiswa-usu-tolak-kenaikan-dana-kelengkapan-akademik

Sabtu, 09 Juli 2011 17:49 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN–Puluhan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu melakukan aksi unjuk rasa di kampus itu menolak kenaikan Dana Kelengkapan Akademik (DKA) terutama yang dibebankan pada mahasiswa baru. Puluhan masa yang mengatas namakan Himpunan Mahasisa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) USU menolak jika pihak rektorat menaikkan DKA karena bertentangan dengan undang-undang. “Selama dua tahun terakhir ini kenaikan DKA untuk mahasiswa baru hampir 200 persen, tentunya sangat mencekik mahasiswa yang memiliki latar belakang kurang mampu, sehingga sangat menyusahkan,” kata Koordinator aksi, Doni dalam orasinya.Ia mengatakan, perubahan lebih signifikan dibidang pendidikan tentu menjadi harapan, namun realitas sekarang khususnya di USU ternyata berbanding terbalik dengan pembukaan UU 45 yang menyebutkan bahwa salah satu tujuan negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.

…dst

14 ) UKM Tari Paramadina Menjelajahi Prancis
http://kampus.okezone.com/read/2011/07/09/65/477952/ukm-tari-paramadina-menjelajahi-prancis

Sabtu, 09 Juli 2011 20:44 wib
JAKARTA – Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Paramadina yang tergabung dalam UKM T-ta (Tari Tradisional) akan berangkat ke benua Eropa pada 26 Juli hingga 17 Agustus 2011 mendatang. Mereka membawa misi kebudayaan Indonesia.”Misi T-ta sekaligus mengirimkan pesan. Tunjukkan pada Eropa pelajaran apa yang didapat dari ujung tenggara Asia, yakni keberagaman yang satu,”ujar Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan saat membuka Farewell & Appreciation Night Goes To France 2011, di Jakarta, Sabtu (9/7/2011) malam.Anies sangat bangga dengan misi T-ta melanglang ke enam tempat di Prancis. Apalagi menghadirkan pula 12 tarian daerah. Yang terpenting lagi, sambung dia, misi mereka bisa membawa pencerahan tentang identitas diri sebuah bangsa pada warga Prancis.

…dst

15 ) ITB Terima Bantuan Rp 1,02 M dari Bank Mandiri
http://www.pikiran-rakyat.com/node/151340

SABTU, 09/07/2011 – 19:07
BANDUNG, (PRLM).- Bank Mandiri memberikan bantuan bina lingkungan senilai total Rp1,02 miliar kepada Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini kepada rektor ITB Prof. Akhmaloka dan disaksikan oleh Menteri koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh serta Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Mohammad di Kampus ITB Jln. Ganeca Bandung, Sabtu (9/7). Dari total bantuan tersebut, sebesar Rp 625 juta akan dialokasikan untuk mengadakan train of trainers bagi dosen dan mahasiswa senior ITB tentang “The 7th Habits of Highly Effective College students”. Kemudian, dana sebesar Rp 400 juta digunakan untuk pengadaan alat-alat laboratorium Fakultas Teknik Sipil ITB. Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan seluruh bantuan tersebut diharapkan dapat memacu para mahasiswa untuk meningkatkan kualitas belajar dan menghasilkan karya-karya cemerlang yang mampu membawa Indonesia terus tumbuh ke tingkat yang lebih baik.

…dst

16 ) 12 Tokoh Dapat Penghargaan dari ITB
http://www.pikiran-rakyat.com/node/151318

SABTU, 09/07/2011 – 16:09
BANDUNG,(PRLM).-Dalam acara Peringatan 91 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia yang berlangsung di ITB, Mendiknas M. Nuh bersama dua menteri yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan juga Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad memperoleh penghargaan dari ITB. M. Nuh dan Fadel memperoleh penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama, sementara Hatta memperoleh penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Kencana.
Selain tiga menteri, sembilan orang lainnya yang dianggap memiliki andil dalam perkembangan sains, dan pendidikan teknik juga memperoleh penghargaan dari ITB. Mereka adalah Ir. H. Djuanda Kartawijaya, Ahmad Heryawan, Prof. Djoko Santoso, Alm Nusyirwan Tirtaamidjaja (Iwan Tirta), Ir. Buntoro Setiomulyo, Henri Maclaine Pont, Drs. Rudy Soetikno, Susie Pudjiastuti, dan terakhir Prof. V.R Van Romondlt. (A-157/kur)**

>>>

17 ) Tiga Menteri Dapat Penghargaan dari ITB
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/411651/

Sunday, 10 July 2011
BANDUNG– Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menteri Kelautan Perikanan Fadel Muhammad meraih penghargaan dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada peringatan 91 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia (PPTI). Hatta Rajasa mendapatkan penghargaam Ganesa Praja Manggala Bakti Kencana, sementara M Nuh dan Fadel Muhammad mendapatkan penghargaan yang sama Ganesha Prajamanggala bakti Adiutama. “Ini merupakan penghargaan yang besar,dan saya bangga atas penghargaan yang telah diberikan ini,” ungkap Fadel Muhammad usai menerima penganugerahan di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, kemarin. ITB juga memberikan penghargaan pada tokoh lain yang memiliki peran di bidangnya masing-masing.

…dst

18 ) Pemilihan Rektor UNSRI Dinilai Tidak Demokratis
http://www.tempointeraktif.com/hg/pendidikan/2011/07/10/brk,20110710-345775,id.html

MINGGU, 10 JULI 2011 | 10:14 WIB
TEMPO Interaktif, Palembang – Proses pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang dinilai tak demokratis. Pemilihan hanya menguntungkan calon-calon tertentu yang mempunyai kedekatan dengan pihak Kementerian Pendidikan Nasional. Kementerian menjadi penentu kemenangan kandidat rektor karena mereka menguasai 35 persen suara. Sementara, anggota senat hanya memiliki 65 persen suara. Dekan Fakultas Hukum Unsri, Amzulian Rifai, menilai peran pemerintah pusat terlalu dominan dalam pemilihan rektor. Menurut Amzulian, Kementerian Pendidikan Nnasional seharusnya menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan kepada internal kampus. “Sebanyak 35 persen suara ada di pemerintah pusat, sulit menjelaskan kepada masyarakat hal seperti itu di era demokrasi dan otonomi,” kata Amzulian, Ahad, 10 Juli 2011.

…dst

19 ) Mendiknas Batal Buka MTQ Mahasiswa di Makassar
http://id.berita.yahoo.com/mendiknas-batal-buka-mtq-mahasiswa-di-makassar-024650635.html

10 Oktober 2011
TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR – Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh batal membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional ke-12 di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Minggu (10/7/2011) hari ini. Batalnya Nuh membuka acara ini dikarenakan sedang menghadiri acara yang juga dihadiri Presiden SBY. “Tadi subuh kami mendapat informasi jika mendiknas batal membuka karena harus mendampingi SBY,” kata Koordinator Humas dan Publikasi MTQ Mahasiswa Nasional ke-12 Zakir Sabara kepada tribun-timur.com. Mendiknas diwakili Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Prof Djoko Santoso. Djoko yang juga mantan Rektor Institut Teknologi Bandung hadir bersama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan Nasional Prof Mansyur Ramli. Mansyur pernah menjabat Rektor UMI.

…dst

20 ) Sekilas dalam Negeri

Kasus TKI/TKW
Media Arab: Empat WNI Kian Dekati Hari Eksekusi Mati
Jelang Ramadhan, Arab Saudi Kesulitan Rekrut PRT
Guru
PB PGRI Tegaskan Tidak Ada Potongan Gaji ke 13
Isu Reshuffle
Kinerja Kabinet – Menteri Siap Hadapi Kemungkinan Reshuffle
Kasus Nazaruddin
Pers Singapura Pojokkan Indonesia
Permadi: Nazaruddin Loncat ke Brunei Dua Hari Lalu
Turun, Kepercayaan pada Pemerintah
Tuntaskan Kasus Nazaruddin Harus Total Football
Jerat Nazaruddin dengan Pencucian Uang!
109 Transaksi Mencurigakan Terkait Nazaruddin
PPATK Akan Bekukan Rekening Nazaruddin
Hasyim Muzadi Pesimistis Nazaruddin Bisa Dibawa Pulang
Kasus Prita
Ironi Hukum di Indonesia: Playboy Menang, Prita Kalah
Pedagang Sambut “Gemar Buah Indonesia”
Putusan Kasasi Prita Ganggu Logika Akal Sehat
Prita, Jangan Putus Asa…
KY dan Aktivis Siap Dukung Prita Mulyasari
KY Pelajari Putusan Kasasi Prita
Prita: Jika Saya Dipenjara, Jangan Sampai Anak-anak Tahu
Kasus Andi Nurpati
Misteri Pertemuan 16 Agustus di Kemayoran
Terungkap, Andi Nurpati Pengonsep Surat!
Mafia pada Pemilu 2009 Semakin Jelas
Kasus Briptu Norman
Briptu Norman setelah Syuting tanpa Izin Atasan
Polri Cekal Briptu Norman Manggung
Kisruh PSSI
Inilah Pengurus Baru PSSI Periode 2011-2015
Inilah Sembilan Anggota Komite Eksekutif PSSI Baru
Profil Singkat Djohar Arifin Husin
Djohar Ingin Urusi PSSI sampai Selesai
Alhamdulillah, Resmi Ditutup, Kongres PSSI Berakhir Mulus
Berita Libya
Khadafy Kuras 1,9 Triliun, Kas Perancis
Misi Militer Prancis di Libya Telan Biaya 160 Juta Euro
Moammar Khadafi: NATO, Saya Akan Kirim Teror ke Eropa
Kuala Lumpur
Kronologi Menit Per Menit Kerusuhan Kuala Lumpur
Anwar Ibrahim Melayat Demonstran yang Tewas Kemarin
Sebut Demo Kuala Lumpur Sebagai ‘Ilegal’, Najib Razak Bersyukur Bisa Ditangani
Jantung Malaysia Memanas, Seribuan Demonstan Diamankan
Pengunjuk Rasa di Kuala Lumpur Tewas akibat Gas Air Mata
Warga Malaysia di Hongkong Kutuk Kekerasan di Kuala Lumpur
Situasi Kuala Lumpur Berangsur-angsur Normal
Mesir
PM Mesir Perintahkan Semua Polisi Tertuduh Pembunuh Demonstran Dipecat
Sekjen PBB Serukan Pemilu Transparan di Mesir
Yaman
Puluhan Ribu Pemrotes Yaman Tolak Campur Tangan AS, Arab Saudi