KONSTRUKSI INDONESIA 2011 akan dilaksanakan pada tanggal 23 – 25 November 2011 dengan berbagai lomba dan kegiatan menarik, silakan baca rangkaian penjelasan di bawah ini:

Tema KONSTRUKSI INDONESIA
”Mewujudkan Konstruksi Indonesia yang Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing dalam rangka Mendukung Pembangunan Infrastruktur yang Berkelanjutan”

http://www.pu.go.id/punetnew2010/subindex.asp?pid=1102

1.  Lomba Tukang 2011
 Unduh Brosur 

2.  Sarasehan Tukang 2011

3.  Lomba Foto Konstruksi Indonesia
 Unduh Brosur Unduh Formulir Isian

4.  Lomba Jurnalistik/Karya Tulis Media Cetak

5.  Lomba Karya Tulis Ilmiah terkait Konstruksi
 Unduh Brosur   Unduh Kerangka Acuan Kerja  Unduh Form Pendaftaran 

6.  Penghargaan Kinerja Proyek Konstruksi
 Unduh Brosur

7.  Penghargaan Karya Konstruksi
 Unduh Brosur   Unduh Proposal Unduh Form Pendaftaran

8.  Penyusunan Buku Konstruksi Indonesia 2011

9.  Charity Golf Tournament Konstruksi Indonesia 2011

10. Pameran dan Seminar

KONSTRUKSI INDONESIA 2011

Merupakan sarana Informasi dan Komunikasi Dunia Konstruksi baik Nasional maupun Internasional untuk :

  1. Menumbuhkembangkan kepercayaan dan kebanggaan masyarakat terhadap kemampuan pelaku Konstruksi Nasional dalam menghasilkan produk-produk Infrastruktur,
  2. Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pelaku Konstruksi Nasional,
  3. Sebagai ajang promosi dalam rangka membangkitkan investasi dan gairah konstruksi Nasional.

TUJUAN STRATEGIS :

  1. Mempromosikan perkembangan industri dan teknologi konstruksi Nasional
  2. Membuka jaringan bisnis dan kreatifitas antara manufaktur, pemasok dengan Pemerintah, BUMN, Badan Usaha Swasta baik dalam maupun luar negeri.
  3. Menampilkan eksistensi dan kemampuan industri & usaha jasa konstruksi yang profesional
  4. Membangun aliansi serta jaringan bisinis untuk memperluas pangsa pasar
  5. Meningkatkan potensi SDM konstruksi secara maksimal agar lebih profesional, terampil dan berdaya saing tinggi
  6. Penghargaan atas inovasi dan karya baru di bidang konstruksi
  7. Penghargaan kepada tokoh/daerah/kontraktor
  8. Merangsang jasa konstruksi lebih berkembang
  9. Menghasilkan karya konstruksi yang dapat dimanfaatkan seluas-luasnya bagi masyarakat.

TEMA KONSTRUKSI INDONESIA 2011 :

“Mewujudkan Konstruksi Indonesia yang Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing dalam rangka Mendukung Pembangunan Infrastruktur yang Berkelanjutan”

Rangkaian Kegiatan Kostruksi Indonesia 2011

  1. Lomba Tukang 2011, adalah sebagai ajang kompetisi yang memberikan akses yang seluas-luasnya kepada para pelaksana pekerjaan konstruksi untuk memiliki standar kompetensi yang sesuai dengan klasifikasi dan kualifikasi.

  2. Sarasehan Tukang 2011, adalah ajang pertemuan para pelaksana pekerjaan konstruksi untuk berbagi pengalaman, mempersatukan ide, daya cipta rasa dan karsa, serta upaya untuk menjadikan sektor Konstruksi Indonesia lebih inovatif dan kreatif.

  3. Lomba Foto Konstruksi Indonesia,
    adalah visualisasi foto dalam mengaktualisasikan karya yang dapat memberikan gambaran tentang keberhasilan pembangunan konstruksi di Indonesia.

  4. Lomba Jurnalistik/ Karya Tulis Media Cetak,
    adalah penghargaan tulisan di media massa cetak yang berbobot dalam bidang konstruksi untuk pengembangan dan kemajuan Konstruksi Indonesia.

  5. Lomba Karya Tulis Ilmiah terkait Konstruksi,
    adalah karya tulis yang bersifat ilmiah dalam menghasilkan karya produk-produk infrastruktur yang semakin handal dan memiliki kaitan dengan bidang konstruksi.

  6. Lomba Kinerja Proyek Konstruksi,
    adalah Motivasi dan Apresiasi pemerintah terhadap upaya pembinaan jasa konstruksi melalui evaluasi kinerja yang terbaik di bidang konstruksi.

  7. Penghargaan Karya Konstruksi,
    adalah penghargaan terhadap hasil karya yang mampu menghasilkan karya rancang bangun yang berwawasan lingkungan, memenuhi citra rasa seni yang tinggi serta bangunan yang handal, dan aspek manajemen konstruksi serta bermanfaat dengan berbagai aspek lain yang menonjol di bidang konstruksi.

  8. Penyusunan Buku Konstruksi Indonesia 2011,
    adalah kumpulan informasi yang dikemas secara rapi berupa tulisan – tulisan yang populer, foto atau gambar-gambar mengenai karya konstruksi di wilayah Republik Indonesia yang dipandang layak dan memadai yang memenuhi persyaratan teknis teknologi, berwawasan lingkungan.

  9. Charity Golf Tournament Konstruksi Indonesia 2011,
    adalah bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat konstruksi, sekaligus dapat menjadi ajang temu akrab dan mempersatukan di antara pelaku jasa konstruksi.

  10. Pameran dan Seminar,
    adalah Sebagai suatu kegiatan ‘highlight’ Konstruksi Indonesia 2011. Suatu kegiatan inventarisasi, harmonisasi pengusaha & masyarakat konstruksi & infrastruktur di wilayah Pusat dan Daerah di seluruh wilayah Indonesia. Upaya peningkatan segmen pasar dan keseimbangan dengan jumlah pengusaha serta mempersiapkan segenap aspek usaha guna menghadapi tantangan Konstruksi Indonesia di sektor Minyak & Gas, juga terciptanya konsepsi bersama baramoter sebagai indikator keberhasilan pengusaha konstruksi & infrastruktur Indonesia.

UNDANGAN

Pameran dan Seminar ” Construction Industry, Machinery, Equipment, and Technology Construction”
http://dikti.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2369:layanan-informasi&catid=135:undanganWritten by Layanan Informasi
Monday, 22 August 2011 14:37
Kepada Yth.
1. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Negeri
2. Koordinator Kopertis I – XIIDengan ini kami informasikan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum menyelenggarakan Pameran dan Seminar  Kontruksi Indonesia dengan tema “Mewujutkan Konstruksi Indonesia yang Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing dalam rangka Mendukung Pembangunan Infrastruktur yang Berkelanjutan”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:Tanggal : 23 – 25 November 2011
Tempat : Hall B Jakarta Convention Centre (JCC) Jl. Jendral Gatot Subroto Jakarta 12270Informasi lebih lengkap dapat dilihat pada laman www.pu.go.id atau menghubungi :Sekretariat :E-mail : akinet@aki.or.id

Contact Person :

Ir. Haryo Wibisono : 0812 809 5565
Otiek R : 0812.860.4673, 7041 6228