1 ) Mahasiswa UGM Menangi Kompetisi Konseling Obat Internasional
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/08/25/253804/293/14/-Mahasiswa-UGM-Menangi-Kompetisi-Konseling-Obat-Internasional

Kamis, 25 Agustus 2011 00:59 WIB
YOGYAKARTA–MICOM: Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada merebut juara dalam ajang Pharmaceutical Students Federation di Thailand, 3-13 Agustus 2011 lalu. Nuvi Gustriawanto, 20, mahasiswa Fakultas Farmasi UGM angkatan 2009, ini menjadi juara untuk level Beginner. Kompetisi ini bertepatan dengan rangkaian International Pharmacy Student Federation (IPSF) yang dihadiri sekitar 51 negara. “Dalam babak eliminasi, saya menyisihkan 19 peserta,” terangnya. (OL-11)

>>>

2 ) UI Raih Prestasi Kompetisi Riset Kedokteran Gigi se-Asia Pasifik
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/08/24/lqf8sl-ui-raih-prestasi-kompetisi-riset-kedokteran-gigi-seasia-pasifik

Rabu, 24 Agustus 2011 14:29 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) meraih juara dua dan ketiga dalam ajang ‘Student Research Competition’ pada ‘The 38th Asia Pacific Dental Students Association (APDSA)’ yang diadakan pada15-19 Agustus 2011 di Bangkok, Thailand. Juara kedua diraih Arya Sulaeman, Debby Sarita, Patricia RS dan Emerita Dian H, yang mempresentasikan riset ‘White tea extract decreases tumor cell viability by inducing apoptosis oral squamous cell carcinoma in vitro’. Sedangkan Diananda, Stephanie Zabrina, Jessica Anggono dan Purwita Nurwidyastuti dengan riset ‘The effect of mouthwash containing Curcuma xanthorrhiza on caries risk factors (plaque pH, saliva pH, and the amount of Streptococcus mutans)’ menjadi juara ketiga. Kompetisi bergensi ini diikuti beberapa Fakultas Kedokteran Gigi dari berbagai Universitas di kawasan Asia Pasifik, di antaranya National Yang-Ming University (Taiwan), Seoul National University (Korea), University of Hong Kong, University of Western Australia, Chulalongkorn University dan Mahidol University (Thailand). Dalam Student Research Competition (SRC) kali ini, National University of Singapore berhasil meraih peringkat pertama.

…dst

3 ) Konferensi Pemuda Dunia
Mahasiswa Indonesia Akan Pidato di Konferensi Pemuda Dunia
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/24/14301544/Mahasiswa.Indonesia.Akan.Pidato.di.Konferensi.Pemuda.Dunia

Rabu, 24 Agustus 2011 | 14:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) akan mengirimkan delegasi yang terdiri dari mahasiswa terpilih untuk hadir dan berperan aktif dalam konferensi generasi muda sedunia One Young World (OYW) 2011 di Zurich, Swiss, pada 1 – 4 September 2011 mendatang. Delegasi yang rencananya akan dikirim oleh Ditjen Dikti Kemdiknas adalah empat ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari empat universitas, yaitu Muhammad Reza Pahlevi (Institut Pertanian Bogor), Luthfi Hamzah Husin (Universitas Gajah Mada), Dalu Nuzlul Kirom (Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya), dan Ali Machfud (Universitas Pendidikan Indonesia).Selain itu, Kemdiknas bekerjasama dengan Promag dan Entrostop dari Kalbe Farma juga akan mengirim tiga mahasiswa pemenang debat Bahasa Inggris tingkat nasional, yaitu Vincentius Dito Holanda (Institut Teknologi Bandung), Astrio Feligent (Universitas Bina Nusantara), dan Sheila Koesin (Institut Teknologi Lampung).

…dst

Baca juga:
Mahasiswa Indonesia Menuju One Young World Summit 2011
http://www.dikti.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2377:layanan-informasi&catid=143:berita-harian
Kemendiknas Kirim Delegasi Ke One Young World 2011
http://www.jpnn.com/read/2011/08/24/101572/Kemendiknas-Kirim-Delegasi-ke-One-Young-World-2011-

>>>

4 ) Sherina Jadi Duta One Young World 2011
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/24/16075631/Sherina.Jadi.Duta.One.Young.World.2011

Rabu, 24 Agustus 2011 | 16:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Sherina Munaf ((Institut Teknologi Lampung) ditunjuk sebagai duta konferensi pemuda sedunia, One Young World (OYW) 2011, yang akan digelar di Zurich, Swiss, 1-4 September 2011. Dalam konferensi ini, rencananya bintang muda Indonesia ini akan membawakan lagu terbaru yang ditulis khusus untuk puncak acara penutupan OYW 2011. Tidak sendirian, ia akan menghadiri konferensi tersebut bersama delegasi Indonesia yang terdiri dari ketua BEM dari beberapa perguruan tinggi, organisasi kepemudaan, dan mahasiswa berprestasi lainnya. Sherina mengungkapkan, konferensi ini membuatnya optimistis karena faktanya masih banyak pemuda, tak terkecuali di Indonesia, yang akan fokus dan berdiskusi untuk membuat suatu perubahan yang positif pada beberapa hal yang menjadi isu global. Baginya, OYW merupakan sebuah kesempatan bagi para generasi muda di seluruh dunia untuk memberikan masukan tentang perubahan apa yang ingin mereka lakukan bagi kehidupan yang lebih baik di dunia dalam jangka waktu yang sangat panjang.

…dst

5 ) UGM Dinobatkan Sebagai Pengelola Arsip Terbaik
http://kampus.okezone.com/read/2011/08/22/373/495053/ugm-dinobatkan-sebagai-pengelola-arsip-terbaik

Selasa, 23 Agustus 2011 08:10
JAKARTA – Tidak hanya mahasiswanya yang menorehkan sejumlah prestasi, kali ini unit pengelola kearsipan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta meraih menyandang predikat pengelola kearsipan terbaik menurut Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).Prestasi ini ternyata bukan yang pertama kali diraih oleh salah satu universitas negeri favorit di Indonesia tersebut. Pada 2007 silam, mereka berhasil meraih penghargaan serupa di kompetisi tersebut.”Setelah menjadi pemenang pertama pada kompetisi di 2007, UGM tidak diperbolehkan lagi untuk mengikuti kompetisi tersebut. Akhirnya, tahun ini baru diizinkan untuk ikut kembali,” kata Kepala Arsip UGM, Machmoed Effendhie seperti dilansir dari situs UGM, Selasa (23/8/2011).

…dst

6 ) Lima Mahasiswa Aceh Mendapat Beasiswa China
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/24/16014524/Lima.Mahasiswa.Aceh.Mendapat.Beasiswa.China

Rabu, 24 Agustus 2011 | 16:01 WIB
BANDA ACEH, KOMPAS.com – Lima mahasiswa Aceh mendapat beasiswa dari Pemerintah China untuk melanjutkan pendidikan magister di Nanchang University. Ketua Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin (BKPBM) Aceh Dr Abdul Rani Usman MSi yang dihubungi di Banda Aceh, Rabu, mengatakan, kelima mahasiswa itu akan menempuh pendidikan selama tiga tahun.”Tahun pertama mereka belajar bahasa Mandarin, kemudian tahun kedua dan ketiga menempuh studi magister di berbagai bidang ilmu, termasuk untuk menyelesaikan tesis atau karya akhir mereka,” katanya, Rabu (24/8/2011).

…dst

7 ) Beasiswa Tanoto Fondation untuk Mahasiswa S1
http://kampus.okezone.com/read/2011/08/24/373/495972/beasiswa-tanoto-fondation-untuk-mahasiswa-s1

Rabu, 24 Agustus 2011 18:33 wib
JAKARTA – Banyaknya ragam beasiswa yang ditawarkan oleh lembaga swasta maupun instansi pemerintah menunjukkan bentuk kepedulian mereka terhadap pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah penawaran beasiswa yang diberikan oleh Tanoto Foundation, yaitu National Champion Scholarship. Program ini diperuntukan bagi mahasiswa S-1 berprestasi akademik baik namun memiliki kesulitan dalam membayar biaya perkuliahan.”Sesuai misi Tanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, program ini merupakan salah satu perwujudannya,” kata Program Director Tanoto Foundation, Ratih Loekito dalam acara Buka Bersama Media di Shanghai Blue, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2011).Ratih menyebutkan, program beasiswa yang diberikan sejak 2006 silam ini berupa pemberian uang kuliah selama delapan semester dan biaya hidup.

…dst

8 ) Kemendiknas Perketat Program Sertifikasi Dosen
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/423539/

Thursday, 25 August 2011
JAKARTA – Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) akan memperketat program sertifikasi dosen. Langkah ini diperlukan menyusul makin banyaknya plagiarism dikalangan akademisi dijenjang perguruan tinggi. Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendiknas Djoko Santoso mengatakan, pengetatan sertifikasi ini merupakan bentuk pengawasan baru terhadap kinerja dosen. Dalam sertifikasi tersebut semua hal tentang dosen akan diperiksa, termasuk dari jati dirinya. Mantan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengatakan, setiap kenaikan gaji, semua karya dosen juga akan diperiksa.Pemeriksaan terbagi menjadi dua. Pertama, diberlakukan mulai dari jabatan asisten ahli sampai ke jabatan lektor.Pemeriksaan ini dilakukan sendiri di internal universitas. Kedua, untuk jabatan lektor ke atas, pemeriksaan dilakukan oleh Kemendiknas terutama Ditjen Dikti.”Mekanisme itu kita pakai untuk tracking,” tegas Djoko di Jakarta kemarin.

…dst

9 ) Terbukti Plagiat, Gelar Profesor Dicopot
http://www.jpnn.com/read/2011/08/24/101562/Terbukti-Plagiat,-Gelar-Profesor-Dicopot-

Rabu, 24 Agustus 2011 , 19:30:00
JAKARTA–Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Djoko Santoso mengatakan, Guru Besar Universitas Riau (UNRI), Prof II, terbukti melakukan plagiarisme dalam membuat buku berjudul Sejarah Maritim. Buku dimaksud merupakan jiplakan dari buku Budaya Bahari karya Mayor Jenderal (Marinir) Joko Pramono tahun 2005.”Beberapa waktu lalu, saya sudah meminta Rektor UNRI untuk datang ke Jakarta guna menyelesaikan masalah tersebut. Menurut informasi yang ada saat ini, guru besar yang tersangkut masalah ini dikenakan sanksi penurunan pangkat dan jabatan fungsional. Ini berat sanksinya,” ungkap Djoko ketika ditemui di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Rabu (24/8).Berdasarkan analisa dan melihat berbagai pertimbangan akademik, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Plagiat di Perguruan Tinggi, maka diusulkan bahwa yang bersangkutan dijatuhkan sanksi. Hukumannya berdasarkan Pasal 12 Ayat (2) huruf (d). Pasal itu berisikan hukuman penurunan pangkat dan jabatan akademik/fungsional. Kasus ini, dinilai ada kelalaian dan unsur kesengajaan yang bersangkutan dalam menerbitkan buku Sejarah Maritim. Apalagi buku itu dijual untuk umum.

…dst

10 ) Terbukti Plagiat, Guru Besar Diturunkan
http://cetak.kompas.com/read/2011/08/25/03491454/terbukti.plagiat.guru.besar.diturunkan

Pekanbaru, Kompas – Sekretaris Senat Universitas Riau, Dr Yanuar, mengatakan, kasus plagiarisme yang melibatkan Prof II telah diputus. Prof II diberi sanksi berupa penurunan pangkat akademis, dari jabatan guru besar menjadi lektor kepala.”Sanksi telah dijatuhkan oleh sidang senat kemarin. Kami segera melaporkan kepada Menteri Pendidikan Nasional dan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti). Kelanjutan sanksi itu tergantung Mendiknas dan Dirjen Dikti. Menurut kami, sanksi penurunan pangkat akademis sudah sangat berat,” kata dia, Rabu (24/8), di Pekanbaru. II, mantan Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, diputus bersalah atas plagiarisme dalam sidang Komite Etik plus Guru Besar Senior pada Selasa (23/8). Ia terbukti secara sengaja menjiplak buku berjudul Budaya Bahari karya Joko Pramono, terbitan Gramedia (2005), menjadi buku berjudul Sejarah Maritim, terbitan ISBN (2008).Yanuar yang juga Pembantu Rektor II Universitas Riau menyebutkan, kasus ini merupakan pukulan berat bagi perguruan tingginya. Dia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. Senat Universitas Riau juga menjatuhkan sanksi kepada Bn, dosen Sejarah FKIP Universitas Riau, asisten II yang terlibat langsung dalam pembuatan buku.

…dst

11 ) Tim Mahapala Unnes Taklukan Elbrus
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/423597/

Thursday, 25 August 2011
SEMARANG– Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Sudijono Sastroatmodjo mengapresiasi keberhasilan tim mahasiswa pecinta alam (Mahapala) Unnes yang berhasil menaklukkan puncak Gunung Elbrus Russia.Mereka mencapai puncak dan mengibarkan bendera Merah Putih, bendera Unnes dan bendera Mahapala tepat pada 17 Agustus lalu di puncak gunung tertinggi di Eropa tersebut. Tim Mahapala yang terdiri atas Manik Maya Waskitojati, Ma’rifah, dan Miftakhul Ulum ini sukses menggapai puncak dan mengibarkan bendera di gunung berketinggian 5.643 meter di atas permukaan laut (dpl) pada pukul 16.45 waktu setempat.

…dst

12 ) Undip & Udinus Kolaborasi Kembangkan Pendidikan
http://kampus.okezone.com/read/2011/08/24/373/495959/undip-udinus-kolaborasi-kembangkan-pendidikan

Rabu, 24 Agustus 2011 18:15 wib
JAKARTA – Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menandatangani nota kesepakatan MoU tentang pengembangan pendidikan. Kerja sama tersebut akan berlangsung selama lima tahun.Rektor Undip Sudharto P Hadi mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama yang berfokus di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat tersebut. “Undip dan Udinus akan saling bersinergi untuk kepentingan bersama dalam bidang pendidikan, kita bisa saling tukar dengan keunggulan masing-masing,” kata Hadi, seperti yang dilansir dari laman Undip, Rabu (24/8/2011). Undip, tuturnya, memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu antara lain, dosen yang banyak, Lembaga Pnelitian dan Pengabdian Masysrakat (LPPM) dan Lembaga Penjaminan Pengembangan Mutu Pendidikan (LP2MP) yang besar.

…dst

13 ) UT Perluas Layanan di Luar Negeri
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/24/1949298/UT.Perluas.Layanan.di.Luar.Negeri

Rabu, 24 Agustus 2011 | 19:49 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Minat warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja dan berdomisili di luar negeri mengikuti kuliah jarak jauh dan terbuka di universitas terbuka (UT) terus meningkat. Mahasiswa yang dilayani di luar negeri kini berjumlah lebih dari 600 orang.UT telah membuka layanan bagi WNI, khususnya tenaga kerja Indonesia, yang ada di Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Hongkong, dan Korea. Pada tahun ini, permintaan pembukaan layanan UT datang dari WNI yang berdomisili di Taipei, Yunani, dan Etiopia.Rektor UT Tian Belawati mengemukakan, untuk memperlancar operasional layanan di luar negeri, UT sudah menandatangani nota kesepahaman dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar. “Saat ini, UT sedang dalam akhir mempersiapkan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Luar Negeri,” kata Tian, Rabu (24/8/2011) di Jakarta.

…dst

14 ) Di Tangan Mahasiswa UNY, Kulit Pisang Jadi Yoghurt
http://kampus.okezone.com/read/2011/08/24/372/495640/di-tangan-mahasiswa-uny-kulit-pisang-jadi-yoghurt

Rabu, 24 Agustus 2011 09:52 wib
JAKARTA – Setelah mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menciptakan cuka dari kulit pisang untuk menyeimbangkan mood, kali ini lima mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta turut membuat inovasi baru dari bahan baku serupa.Ratna Wirawati, Manna Wassalwa, Zamzam Fatma Ambarsari, Feby Kristifany, dan Anita Setyorini, menciptakan sebuah produk makanan yang saat ini cukup digemari oleh berbagai kalangan dan usia yakni yoghurt.Gagasan ini timbul dari kepedulian para mahasiswi jurusan pendidikan IPA Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) UNY terhadap limbah kulit pisang yang belum dimanfaatkan secara optimal.

…dst

15 ) FKGH: Segera Cairkan Tunjangan Fungsional
http://www.pikiran-rakyat.com/node/156285

Rabu, 24/08/2011 – 17:57
BANDUNG, (PRLM).- Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kota Bandung mendesak pemerintah untuk segera mencairkan tunjangan fungsional yang diperuntukkan bagi guru non PNS termasuk guru honorer sebelum hari raya Idul Fitri. Pasalnya tunjangan ini sangat dibutuhkan oleh para guru honorer mengingat tunjangan fungsional menjadi satu-satunya tunjangan yang diterima guru honorer saat ini.”Guru PNS ada gaji ke-13, ada lagi uang SBY yang jumlahnya Rp 300 ribuan per orang, terakhir ada tambahan penghasilan PNS sebagai pengganti THR yang baru saja dicairkan. Sementara kami tidak ada, honor kami pun terus terlambat karena BOS pusat yang terlambat cair,” kata Ketua FKGH Kota Bandung Yanyan Erdiyan, saat dihubungi Rabu (24/8).

…dst

16 ) Rekrutmen Pegawai Negeri Dihentikan Sementara
http://www.tempointeraktif.com/hg/kesra/2011/08/25/brk,20110825-353480,id.html

KAMIS, 25 AGUSTUS 2011 | 03:35 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta – Pemerintah menghentikan sementara (moratorium) perekrutan pegawai negeri sipil. Kebijakan ini tertuang dalam Surat Keputusan Bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara E.E Mangindaan, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo yang diteken kemarin. Moratorium berlaku 16 bulan, terhitung mulai 1 September mendatang. Menurut Mangindaan, selama masa moratorium, pemerintah akan membenahi perekrutan pegawai. Jumlah pegawai dihitung kembali berdasarkan analisis jabatan dan beban pekerjaan. Berbagai regulasi tentang kepegawaian juga ditata ulang. “Produktivitas dan profesionalisme pegawai ditingkatkan,” ujar dia.Moratorium itu, Mangindaan melanjutkan, tidak berlaku untuk profesi tertentu. Misalnya untuk tenaga pendidik dan kesehatan, tenaga lembaga pemasyarakatan, keselamatan, dan pelayanan publik, pemerintah tetap melakukan perekrutan. Cara ini diharapkan mampu menekan belanja negara untuk gaji pegawai 30-50 persen. Saat ini porsi gaji pegawai dari belanja pemerintah mencapai 50-70 persen.

…dst

17 ) Delay, Maskapai Bayar Rp300.000
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/423598/38/

Thursday, 25 August 2011
JAKARTA– Kementerian Perhubungan akhirnya merealisasikan regulasi yang mengatur kewajiban bagi maskapai penerbangan untuk membayar ganti rugi tunai kepada penumpang jika terjadi keterlambatan penerbangan (delay). Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti S Gumay mengatakan, kewajiban bagi maskapai tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No 77/2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara. Regulasi ini telah disahkan Menteri Perhubungan Freddy Numberi pada Senin (8/8). “Sudah disahkan sejak awal Agustus lalu dan sekarang ini kami tengah melakukan sosialisasi,” kata Herry di Jakarta kemarin.

…dst

18 ) Izin Pembuangan Limbah
Cabut Penghargaan untuk Presiden SBY
http://edukasi.kompas.com/read/2011/08/24/16075186/Cabut.Penghargaan.untuk.Presiden.SBY

Rabu, 24 Agustus 2011 | 16:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Organisasi Dunia untuk Lingkungan Hidup (UNEP) didesak mencabut penghargaan kepemimpinan yang diberikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ini terkait pemberian izin Kementerian Lingkungan Hidup kepada perusahaan tambang PT Newmont Nusa Tenggara untuk membuang limbah ke laut Teluk Senunu di Nusa Tenggara Barat.Penghargaan “Award Leadership in Marine and Ocean Management” itu diberikan UNEP pada 24 Februari 2010 kepada Presiden SBY.Sekretaris Jenderal Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara), Riza Damanik, Rabu (24/8/2011) di Jakarta, mengatakan, surat itu sudah dikirimkan kepada Direktur Eksekutif Program Lingkungan PBB UNEP Achim Steiner di Nairobi, Kenya.

…dst

19 ) Diduga 8,7 Juta Spesies Makhluk Hidup di Bumi
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/08/25/253691/89/14/Diduga-87-Juta-Spesies-Makhluk-Hidup-di-Bumi

Kamis, 25 Agustus 2011 06:04 WIB
SECARA kasat mata mungkin kita telah melihat berbagai spesies makhluk hidup di Bumi. Namun, bisa dipastikan itu hanya sebagian kecil dari jutaan spesies lain yang masih tersembunyi. Dalam jurnal daring PLoS Biology, sebuah publikasi dari Public Library of Science, yang dikeluarkan Selasa (23/8), diperkirakan jumlah spesies makhluk hidup di muka Bumi ada sekitar 8,7 juta. Secara terperinci, spesies hewan mendominasi sekitar 7,8 juta, diikuti 611 ribu spesies jamur, dan 300.000 spesies tanaman. Lantas, sebanyak 6,5 juta spesies diperkirakan ada di darat dan 2,2 juta di laut.Baru seperempat dari perkiraan total spesies itu atau sekitar 1,9 juta yang telah diketahui. Ini berarti masih ada 6,8 juta spesies yang belum terjamah.Spesies di laut merupakan prioritas para ilmuwan untuk terus menggali setelah dilakukan sensus kehidupan laut.Perhitungan jumlah angka tersebut dilakukan Boris Worm, seorang profesor di Universitas Dalhousie Kanada, dan Camilo Mora dari Universitas Hawai dengan menggunakan model matematika yang kompleks.

…dst

20 ) Sekilas dalam Negeri

Pemerintah Targetkan Tiga Tahun Kedepan tidak Ada Sekolah Rusak
Berikan BOS, Datangkan Guru (Buat anak TKI Malaysia)
Kasus Andi Nurpati/Pemalsuan Dokumen MK
MK: Zainal Arifin Berhak Dapatkan Keadilan
Dewi Sudutkan Zainal Terkait Kasus Surat MK Palsu
Kasus Nazaruddin
Dea Tunggaesti, dari Sinetron ke Pengacara (Pengacara Nazar)
Perempuan-perempuan Pembela Nazar
Komite Etik: Tuduhan Nazaruddin Belum Terbukti
Demokrat Tolak Pembubaran Badan Anggaran DPR
Nazaruddin Kembali Dipanggil KPK Hari Ini
Manuver Nazaruddin Tak Ganggu Konsentrasi KPK Usut Suap Wisma Atlet
KPK Kumpulkan Informasi Keterlibatan Gareth Dalam Pelarian Nazar (WN Singapore)
KPK Khawatirkan Nazaruddin Kabur Lagi
Gunakarya Akan Gugat Nazaruddin dalam Kasus Bandara Hasanuddin
Pengacara Nazar Tak Tahu Kliennya Tersandung Proyek Bandara
Tommy
Aset Tommy Kembali Dibekukan
Berita Libya
WNI di Libya Akan Dievakuasi ke Tunisia
400 orang tewas dan 2.000 cedera dalam pertempuran di Tripoli
Khadafi Dihargai Rp14,5 Miliar
Pengusaha Libya tawarkan 1,67 juta dolar bagi penangkapan Gaddafi 
Kadhafi Masih Punya Scud dan Senjata Kimia
Penguasaan Libya Dipercepat
Jatuhnya Simbol Khadafy
Pemberontak Libya Minta Bantuan Israel
Qadhafi Jatuh, Seekor Buaya Ganti Nama
Chaves nyatakan terus akui Gaddafi
PBB: pemberontak Libya harus lindungi diplomatik 
China minta PBB pimpin upaya pasca perang di Libya
Pers dunia desak pemberontak Libya hormati demokrasi 
Pemimpin pmberontak Libya temui Sarkozy
Nikaragua tawarkan suaka ke Gaddafi ?
Medvedev desak perundingan Gaddafi dengan pemberontak Libya
Mantan Bos IMF
Mimpi Buruk Selama 4 Bulan itu pun Sirna
Dakwaan bagi Strauss-Kahn Bisa Dibatalkan Pekan Ini
Amerika
Gempa Bumi Retakkan Bangunan Bersejarah di AS