1 ) Sebentar Lagi Sumatera dan Kalimantan Punya Institut Teknologi
http://www.tempointeraktif.com/hg/pendidikan/2011/10/06/brk,20111006-360233,id.html

KAMIS, 06 OKTOBER 2011 | 17:52 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta – Pemerintah akan membangun dua institut teknologi di luar Jawa, masing-masing di Sumatera dan Kalimantan. “Satu di Sumatera dan satu di Kalimantan. (Kota) belum sampai (ditetapkan). Saya sudah tahu tempatnya tapi belum bisa disampaikan,” kata Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis 6 Oktober 2011.Alasan pembangunan institut baru itu, menurut Menteri Nuh, karena sampai saat ini baru terdapat dua institut teknologi sejak zaman kemerdekaan Indonesia, yaitu Institut Teknologi 10 November di Surabaya dan Institut Teknologi Bandung (ITB).Padahal kebutuhan akan ilmuwan-ilmuwan dan insinyur bakal semakin besar. Rencana pembangunan institut di Kalimantan kemungkinan akan difokuskan untuk umum, termasuk bidang pangan.

…dst

2 ) PRESTASI MAHASISWA INDONESIA:
Mahasiswa UI Raih Juara Kompetisi Debat Internasional
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/06/373/511809/mahasiswa-ui-raih-juara-kompetisi-debat-internasional

Kamis, 06 Oktober 2011 18:32 wib
DEPOK – Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) kembali meraih prestasi di kancah internasional. Mereka adalah mahasiswa dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) English Debate Society (EDS) UI. Mereka berhasil menjadi juara dalam kompetisi bertema Asean Youth Capacity Building Programme Debate Competition pada 25-28 September 201 di Bandung, Jawa Barat. Mahasiswa UI yang mewakili Indonesia adalah Roderick JM Sibarani dari Fakultas Ekonomi (FE) UI, Adlini Ilma Ghaisany dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI, dan Dennys Victor Kappa (FISIP UI).Ketiga mahasiswa ini berhasil menjadi juara setelah menyisihkan tim Thailand di putaran final. Selain Thailand, para peserta ASEAN Youth Capacity Building Programme Debate Competition juga berasal dari Malaysia, Singapura, Philippina, Laos, dan Kamboja.

…dst

Baca juga :
UI Juara Kompetisi Debat Internasional
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/433849/

Friday, 07 October 2011
DEPOK – Universitas Indonesia (UI) kembali mengukir prestasi di dunia internasional. English Debate Society (EDS) UI menyabet juara kompetisi bertajuk ASEAN Youth Capacity Building Programme Debate Competition.

…dst

3 ) Tim UNY Juarai PPRI 2011
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/06/373/511814/tim-uny-juarai-ppri-2011

Kamis, 06 Oktober 2011 17:32 wib
YOGYAKARTA – Lomba Pemilihan Peneliti Remaja Indonesia (PPRI) 2011 telah usai, dan Tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil meraih peringkat satu pada lomba tahunan yang diadakan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang bekerja sama dengan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 tersebut. Tim dari UNY digawangi oleh Janu Arlinwibowo, Delthawati Isti R dan Rina Supriyani, ketiganya merupakan mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Mereka menyajikan karya tulis berjudul “Inovasi Alat Ukur Besaran Fisika Berhuruf Braille Guna Mendukung Kelancaran Siswa Tunanetra Dalam Mempelajari Materi Pengukuran”.
Janu menjelaskan awal ketertarikan mereka karena melihat siswa tunanetra memiliki keterbatasan dalam penglihatan sehingga menghambat dalam kegiatan praktikum IPA khususnya fisika yang membutuhkan kemampuan untuk menggunakan alat pengukuran yang identik dengan pembacaan skala.

…dst

4 ) 3 Mahasiswa UB Ikut Simulasi Sidang PBB di Austria
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/06/373/511880/3-mahasiswa-ub-ikut-simulasi-sidang-pbb-di-austria

Kamis, 06 Oktober 2011 19:03 wib
JAKARTA – Tiga mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, mengikuti simulasi sidang PBB di Vienna, Austria beberapa waktu lalu.Mereka adalah Elis Siti Toyibah mahasiswa Agribisnis angkatan 2009, Muhammad Nanda Putra jurusan Agroekoteknologi angkatan 2009, dan Kurniawan Eko Saputro mahasiswa jurusan Teknologi Pertanian angkatan 2008.Putra-putri Malang tersebut berlaga dalam Vienna International Model United Nations (VIMUN) bersama ratusan delegasi dari seluruh dunia. Kali ini, tema yang diusung adalah Relevansi Rekayasa Genetika (Genetic Engineering) sebagai Salah Satu Solusi Paling Baik Mengatasi Kelaparan yang Tengah Melanda Beberapa Negara di Dunia.

…dst

5 ) Mahasiswa Gundar Buka Posko Pencurian Pulsa
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/06/373/511725/mahasiswa-gundar-buka-posko-pencurian-pulsa

Kamis, 06 Oktober 2011 16:05 wib
DEPOK – Lingkaran Suara Mahasiswa (Lisuma) Gunadarma membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang merasa dirugikan atas maraknya pencurian pulsa lewat telepon selular. Posko tersebut didirikan secara sederhana di depan kampus Gunadrama, Kelapa, Dua Depok.Hari ini sedikitnya terdapat 150 pengaduan masyarakat yang mengaku kesal dengan maraknya pencurian pulsa. Rata-rata, pengaduan tersebut berasal dari kalangan mahasiswa.Koordinator Posko Lisuma Gunadarma di Depok, Rezki Agushadi mengatakan, sebagai mahasiswa yang berbasis teknologi dan informatika, mereka terpanggil untuk melakukan gerakan melawan pencurian pulsa. Selain itu, kata dia, posko akan terbuka bagi masyarakat dan dibuka setiap hari hingga pukul 13.00 WIB.

…dst

6 ) M Nuh Dikabarkan Mundur
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/433894/

Friday, 07 October 2011
JAKARTA– Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh dikabarkan batal maju sebagai calon ketua umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (Ika-ITS) lantaran tidak mendapat restu dari Presiden.Kabar ini sudah santer beredar di kalangan alumni, termasuk mereka yang memiliki hak suara pada Kongres Ika-ITS 2011 di Jakarta.Namun,hingga tadi malam M Nuh belum memberi konfirmasi atas kabar ini.Saat ditemui SINDO pada Rabu (5/10), dengan tegas dia membantah berencana mencalonkan diri meski wacana tentang hal itu telah menjadi perbincangan di kalangan alumni.”Itu hanya isu.Saya belum siapkan program,” tutur Ketua Senat Ika-ITS itu.Nuh yang masuk ITS pada 1978 mempersilakan figur lain maju karena baginya, Ika-ITS sekadar paguyuban.

…dst

7 ) Harvard Tak Lagi Kampus Terbaik
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/433941/

Friday, 07 October 2011
LONDON– Universitas Harvard tidak lagi sebagai kampus terbaik sedunia. Harvard yang telah berusia 365 tahun harus kalah untuk pertama kalinya sejak Times Higher Education (THE) memublikasi peringkat universitas sedunia.Padahal,Harvard dikenal sebagai kampus terbaik sejagat yang sulit digeser kampus manapun. Tapi,posisi Harvard kini berada di peringkat kedua. Peringkat pertama diraih California Institute of Technology (Caltech). Bahkan, Caltech mampu menggeser kehebatan Massachusetts Institute of Techology (MIT) yang kini hanya berada di posisi ketujuh.Caltech mampu mengalahkan MIT dalam daftar THE untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir. Caltech juga memaksa Universitas Stanford untuk berada di posisi ketiga kampus terbaik sedunia. Bagaimana kesuksesan Caltech dalam menggeser Harvard, MIT, dan Stanford? Ternyata kesuksesan Caltech karena kampus tersebut konsisten memenuhi berbagai indikator dan meningkatkan dana penelitian. Caltech yang letaknya tidak jauh dari Los Angeles itu lebih fokus pada sains dan teknik. Caltech yang berlokasi di Pasadena, California, merupakan kampus yang relatif kecil. Mahasiswa hanya 2.000 orang dengan jumlah staf dan pengajarhanya 500orang.

…dst

8 ) Dosen UKDW Raih Piagam Muri
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/10/07/161832/Dosen-UKDW-Raih-Piagam-Muri

07 Oktober 2011
YOGYAKARTA – Budi Sutedjo Dharma Oetomo SKom MM, dosen Fakultas Teknologi Informasi UKDW Yogyakarta berhasil meraih piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan No 5110/R.MURI/X/2011 yang ditandatangani Jaya Suprana.Penghargaan diserahkan langsung oleh Senior Manager Muri Paulus Pangka SH, di Hotel Mutiara 2 kompleks Malioboro Yogyakarta, baru-baru ini.Budi dicatat oleh Muri atas rekor penulis pada 84 media, dengan materi 145 bidang ilmu yang diterbitkan dengan menggunakan 18 inisial.”Awalnya saya sekadar menulis. Apalagi saat mulai menulis itu terasa sangat sulit. Saya tidak pernah berandai-andai untuk memperoleh rekor Muri ini sebelumnya,” ungkap Budi.Dalam sambutannya Paulus mengungkapkan proses pengajuan rekor yang membutuhkan waktu hampir dua bulan itu tergolong cepat.Persetujuan Dewan tertuang dalam surat No 473/R.MURI/IX/2011 tertanggal 22 September 2011.

…dst

9 ) Mahfud MD: Pidato Terakhir Bagir Manan Oke
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/06/373/511918/mahfud-md-pidato-terakhir-bagir-manan-oke

Kamis, 06 Oktober 2011 19:15 wib
BANDUNG – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memuji pidato Bagir Manan saat mengakhiri jabatannya sebagai guru besar di Fakultas Hukum Universitas Padjdjaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat. Mahfud menyimak pidato Bagir Manan berjudul Menemukan Kembali Undang-undang Dasar 1945 itu dari awal hingga akhir.Bagir Manan, kata dia, mengupas materi yang sangat bagus terkait identifikasi masalah di Indonesia yang meliputi penyimpangan terhadap UUD 45 oleh para pelaku politik atau politisinya.”Itu oke. Rumusan masalahnya bagus. Saya beruntung bisa hadir mendengarkan pidato Pak Bagir,” ungkap Mahfud, Kamis (6/10/2011). Namun, dia juga menyampaikan kritik terhadap materi yang dikupas Bagir. “Harus dicari kelanjutannya. Bagaimana mengubah itu semua, perubahan itu harus dimulai dari perilaku politiknya,” urainya.

…dst

10 ) Solusi bagi Universitas Publik
http://edukasi.kompas.com/read/2011/10/06/09290147/Solusi.bagi.Universitas.Publik

Kamis, 6 Oktober 2011 | 09:29 WIB
KOMPAS.com – Dalam tulisan berjudul “A New Vision of the Public University”, Michael Burawoy—Guru Besar Sosiologi di UCLA, Amerika Serikat—menyatakan bahwa saat ini universitas publik di berbagai belahan dunia sedang mengalami krisis.Menurut dia, krisis itu terjadi karena ada benturan berbagai kepentingan dengan kebijakan negara. Pada satu sisi, posisi penting universitas publik melahirkan keinginan agar universitas mampu mengeluarkan gagasan dan solusi berguna bagi masyarakat. Di sisi lain, pemotongan anggaran negara dan invasi konsep “pasar” pada setiap dimensi universitas telah mendorong universitas publik melakukan komersialisasi pendidikan.Konsep “otonomi universitas” kemudian melahirkan tuntutan kebebasan melakukan apa pun yang dinilai mampu mendorong performa universitas, di antaranya melalui restrukturisasi fakultas-fakultas, mempekerjakan pengajar paruh waktu, outsourcing pekerjaan jasa, dan menaikkan biaya kuliah mahasiswa.

…dst

11 ) Kini Mahasiswa UGM Bisa Bayar SPP Online
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/06/373/511740/kini-mahasiswa-ugm-bisa-bayar-spp-online

Kamis, 06 Oktober 2011 15:35 wib
YOGYAKARTA – Universitas Gajah Mada membuktikan keseriusannnya dalam peningkatan pelayanan. Buktinya, UGM menjalin kerja sama dengan PT BRI Tbk dalam hal pembayaran SPP mahasiswa secara online. Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan Rektor UGM, Sudjarwadi dan Direktur Bisnis UMKM BRI, Jarot Kusumayakti.Ruang lingkup perjanjian kerja sama tersebut yakni menganai pengelolaan penerimaan pembayaran biaya penyelenggaraan pendidikan mahasiswa melalui jaringan pelayanan BRI, baik bagi mahasiswa UGM maupun para calon mahasiswa dengan sebutan layanan SPP Online BRI.”Melalui jaringan SPP Online BRI tersebut diharapkan mahasiswa atau calon mahasiswa serta keluarganya dapat dengan mudah melakukan pembayaran biaya kuliah melalui seluruh kantor operasional BRI yang ada saat ini,” demikian Jarot menyampaikan seperti yang dikutip laman UGM, Kamis (6/10/2011).

…dst

12 ) Trisakti bisa miliki Program Studi Ekonomi Syariah
http://www.antaranews.com/berita/278547/trisakti-bisa-miliki-program-studi-ekonomi-syariah

Kamis, 6 Oktober 2011 15:17 WIB
Jakarta (ANTARA News) – Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti memiliki dekan baru, Prof Dr Sofyan S Harahap PhD, menggantikan Prof Dr Farida Jasfar PhD, untuk masa jabatan 2011-2015. Dekan baru itu memiliki latar spesialisasi ekonomi syariah.”Sekarang ini hanya ada program diploma dan magister ekonomi syariah di Trisakti, saya menjajaki kemungkinan pembukaan program studi ekonomi syariah untuk tingkat sarjana,” kata Harahap, di Jakarta, Rabu.Dia menyatakan akan melanjutkan kebijakan dekan sebelumnya serta meningkatkan kontribusi kampus bagi masyarakat, termasuk mendekatkan lulusan Trisakti dengan pasar. “Jangan sampai ada alumni yang tidak bekerja,” katanya.Hadir dalam penandatanganan naskah serah terima jabatan itu seluruh akademisi di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dan sejawat.

…dst

13 ) UMT Jalin Kerja Sama dengan Bank Syariah Bukopin
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/06/373/511807/umt-jalin-kerja-sama-dengan-bank-syariah-bukopin

Kamis, 06 Oktober 2011 17:02 wib
TANGERANG – Universitas Muhammdiyah Tangerang (UMT) menjalin kerja sama dengan PT Bank Syariah Bukopin (BSB) dalam pemanfaatan produk dan jasa syariah dengan UMT yang ditandatangani Rektor UMT Achmad Badawi dan Harry Harmono Busiri selaku Direktur Bisnis BSB selaku Rektor UMT Tangerang di Gedung UMT, Tangerang.”Insya Allah dengan penandatangan ini, kedua pihak antara Bank Syariah Bukopin dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang akan memberikan hal positif serta keuntungan bagi kedua pihak khususnya dalam penggunaan jasa perbankan berupa pemanfataan produk dan jasa,” ungkap Badawi, dikutip dari siaran pers yang diterima okezone, Kamis (6/10/2011).

…dst

14 ) Purek Unpad Dicatut Penipuan SMS
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/05/373/511365/purek-unpad-dicatut-penipuan-sms

Kamis, 06 Oktober 2011 08:02 wib
JAKARTA – Penipuan terhadap guru besar (gubes) dan dosen Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung kembali terjadi. Kali ini penipuan dilakukan dengan mengatasnamakan Pembantu Rektor (PR) Bidang Akademik Unpad Husein Hernadi Bahti. Melalui pesan singkat (SMS), si penipu menginformasikan akan adanya kegiatan seminar yang akan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Tinggi (Dikti). Kemudian, muncul SMS selanjutnya yang meminta agar guru besar atau dosen itu mengirimkan sejumlah uang untuk biaya pendaftaran.Berikut salah satu contoh SMS tersebut, “Sy, Prof. Husein (PR 1 Unpad). Yth, Prof.X (salah seorang nama guru besar), diminta hubungi skrg Bpk. Prof.Dr. Ganjar Kurnia, BEM. 0817143162. Ada seminar penelitian nasional dari DIKTI tgl 8-9 Oktober di Htl Borobudur JKT akan disampaikan.” Demikian dikutip dari situs Unpad, Kamis (6/10/2011).

…dst

15 ) Gubes & Dosen Unpad Diimbau Waspadai SMS Penipuan
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/05/373/511367/gubes-dosen-unpad-diimbau-waspadai-sms-penipuan

Kamis, 06 Oktober 2011 09:05 wib
JAKARTA – Kepala UPT Humas Unpad, Weny Widyowati, mengimbau seluruh civitas akademika Unpad untuk waspada terhadap aksi penipuan yang mengatasnamakan Pembantu Rektor (PR) Bidang Akademik Unpad, Husein Hernadi Bahti.”Hati-hati bila menerima SMS atau telepon dari nomor yang tidak dikenal. Waspada dan kritis terhadap pesan apapun yang disampaikan. Sebaiknya, lakukan konfirmasi pada pihak resmi terkait, misalnya Humas Unpad atau Pembantu Rektor,” ujar Weny seperti dikutip dari situs Unpad, Kamis (6/10/2011).Weny menambahkan, ketika Unpad akan mengadakan kegiatan, undangan atau pemberitahuan akan dilakukan secara resmi melalui surat atau pada laman Unpad.

…dst

16 ) Mahasiswa UB kecewa anggaran pendidikan
http://www.antaranews.com/berita/278543/mahasiswa-ub-kecewa-anggaran-pendidikan

Kamis, 6 Oktober 2011 14:48 WIB
Malang (ANTARA News) – Puluhan mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, yang tergabung dalam eksekutif mahasiswa menyatakan, kekecewaannya terhadap anggaran pendidikan yang diamanatkan dalam UUD sebesar 20 persen dari total APBN.Kekecewaan puluhan mahasiswa tersebut diimplementasikan dalam unjuk rasa di bundaran gedung rektorat kampus setempat yang bertepatan dengan kedatangan Gubernur Jawa Timur Soekarwo di kampus itu dalam rangka seminar kemiskinan.Presiden Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya Win Ariga Mansur M mengatakan, amanat UUD mengharuskan pemerintah untuk mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari total APBN.”Memang alokasi anggarannya sebesar 20 persen dari total APBN, tapi itu dapat dengan mudahnya diakali oleh pemerintah. Dana pendidikan 20 persen itu seharusnya terpisah dengan gaji guru, namun faktanya 20 persen itu sudah termasuk gaji pengajar,” tegasnya.

…dst

17 ) INAICTA
Komite Juri Akui Salah
http://edukasi.kompas.com/read/2011/10/06/14243933/Komite.Juri.Akui.Salah

Kamis, 6 Oktober 2011 | 14:24 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Komite juri lomba robot INAICTA di Jakarta Hall Coventions Centre, Rabu (5/10/2011), mengakui kesalahan dan kekonyolan dalam hal penjurian sehingga merugikan peserta. INAICTA sekaligus meminta maaf atas kesalahan tersebut.Pengakuan itu disampaikan Ketua Komite Juri Dr Ir Riza Muhida (Dosen UI) kepada Ny Tri S, pendamping peserta tim Musashi SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo, Jawa Timur, di Hotel Century, Jakarta, Kamis (6/10/2011). Riza Muhida didampingi panitia INAICTA, Santoso, sedangkan Ny Tri didampingi anggota tim Musashi, Ahistya P.

…dst

18 ) Keberlanjutan Peneliti Muda Jadi Tantangan
http://cetak.kompas.com/read/2011/10/07/05095684/keberlanjutan.peneliti.muda.jadi.tantangan

07 Oktober 2011
Jakarta, Kompas – Kompetisi ilmiah remaja yang dilakukan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia sejak 1969 berhasil melahirkan peneliti-peneliti muda berpotensi berikut temuannya. Namun, pengembangan potensi mereka tidak dilakukan secara optimal, bahkan terkesan diabaikan.”Kendala sekarang ini, para peneliti muda yang berprestasi hingga tingkat internasional pun tidak pernah diketahui keberlanjutannya sebagai peneliti. Padahal diharapkan ketika menjadi peneliti berprestasi sejak remaja bisa berlanjut sampai sepanjang masa hidupnya,” kata Kepala Biro Kerja Sama dan Pemasyarakatan Iptek (BKPI) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bogie Sudjatmiko Eko Tjahjono, Kamis (6/10), di Jakarta. Setiap tahun, sejak 1969, LIPI menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) tingkat nasional. Tahun 2011, baru saja diselesaikan, 4 Oktober lalu.

…dst

19 ) Guru Ditahan karena Melempar Segenggam Pasir
http://edukasi.kompas.com/read/2011/10/06/2153124/Guru.Ditahan.karena.Melempar.Segenggam.Pasir

Kamis, 6 Oktober 2011 | 21:53 WIB
GARUT, KOMPAS.com — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Jawa Barat, tidak dapat membantu penangguhan penahanan seorang guru SD Negeri Kiansantang Garut, Vini Noviani (33), terdakwa kasus tuduhan penganiayaan dengan melempar segenggam pasir terhadap pelapor.”Kami kedinasan tidak bisa membantu guru yang ditahan karena tersandung tuduhan kasus penganiayaan,” kata Kepala Disdik Kabupaten Garut Elka Nurhakimah saat dimintai tanggapannya, Kamis (6/10/2011), terkait adanya permintaan siswa, guru, dan sekolah bersangkutan membantu pembelaan pembebasan penahanan guru.

…dst

20 ) Gugatan Guru Vini Dicabut
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/433905/38/

Friday, 07 October 2011
GARUT– Korban kasus pelemparan pasir, H Ee Syamsudin, mengaku telah melayangkan surat permohonan pencabutan perkara kepada Kepala PN Garut.Alasan dikirimkannya surat tersebut karena dia telah memaafkan perbuatan yang dilakukan terdakwa Vini Noviani, guru Bahasa Inggris SDN XIII Regol Kiansantang, Kabupaten Garut. “Saya sudah memaafkan perbuatannya. Saya dan keluarga menerima bahwa kejadian itu merupakan musibah dan takdir Allah SWT,” katanya kemarin. Meski demikian, dia tetap menyerahkan permasalahan perkara ini kepada PN Garut. Saat ditanya apakah yang diungkapkan saksi dalam proses persidangan di PN Garut Senin (3/10) lalu benar atau tidak,Ee menegaskan pernyataan para saksi tidak benar. “Itu semua bohong termasuk mengenai penyebab, saat kejadian, hingga semua hal yang terjadi di Polsek Garut Kota, ketika saya melaporkan kejadian tersebut.Jelasnya saya akan sampaikan di pengadilan dalam proses persidangan selanjutnya,”ujar Ee. Pengamat hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) Yesmil Anwar mengatakan,Vini berpeluang mendapat penangguhan penahanan. Menurut dia, penangguhan penahanan bisa dilakukan karena ancaman hukuman yang dikenakan kepada Vini di bawah lima tahun.

…dst

21 ) Sekilas dalam Negeri

Pendidikan menengah
Dana BOS Tersendat
Mekanisme Penyaluran BOS Harus Cepat Ditetapkan
Wajib Belajar 12 Tahun Menuai Kritik
Lumrah, Pendidikan Gratis Hingga SMA
SMK Pertanian Mulai Diminati 
INAICTA
Sikap Komite Juri Dipuji
Komite Juri Akui Salah
Reshuffle
Jika Kena ‘Reshuffle’ PKS Ancam Buka Kontrak Koalisi  
Dokumen BI Bocor
Dokumen Bocor Sebelum Diundangkan
KPK Sita Uang Milik Eks Pejabat Kemenkeu 
Etik di KPK
KPK Diminta Tak Terima Tamu di Luar Kantor 
Pengumuman Komite Etik Sanksi Sosial
Pelanggar Etik di KPK Sebaiknya Mundur
Chandra dan Haryono Diminta Mundur
Kasus Andi Nurpati
Masyhuri Akan Bongkar Sindikat Surat Palsu MK 
Kasus Nazaruddin
Kata Rosa, Masih Ada Anggota DPR Kecipratan Duit Sea Games
Beli obat online
Konsumen Diimbau Berhati-Hati Beli Obat Online
Obat Kuat yang Beredar Online Tak Dijamin Aman
Promosi Komodo
Pemerintah Sudah Kucurkan Rp10 Miliar untuk New 7 Wonders
Steve Jobs
Pendiri Apple Steve Jobs Meninggal
Rest in Peace, Steve Jobs
Dunia Berduka Atas Kepergian Steve Jobs
Inilah Ucapan Tokoh Dunia atas Wafatnya Steve Jobs (1)
Inilah Ucapan Tokoh Dunia atas Wafatnya Steve Jobs (2)
Raja Media Anggap Steve Pemikir Paling Berpengaruh
Pendiri Yahoo! Anggap Steve Jobs Pahlawan
Bos Facebook Merasa Kehilangan Mentor
Perjalanan Panjang Apple dan Steve Jobs Mengubah Dunia
Kisah Steve Jobs Dibalik Kesuksesan Toy Story dan iPod
Visi Steve Jobs Definisikan Abad XXI
Inilah Ucapan dan Pemikiran Steve Jobs Semasa Hidup
2005, Steve Jobs Sudah Bicara Soal Kematiannya
Kanker Pankreas, Kanker Paling Mematikan
Ini dia asal-usul nama ‘Apple’
Kumpulan kata-kata Steve Jobs
Mengenang dia
Masa ke masa
Libya hari ini
Jibril: Khadafy Dilindungi Suku Tuareg
Jibril: Gaddafi berada di Libya selatan
NATO Berdebat soal Akhiri Misi di Libya
Rusia tuduh NATO tingkatkan korban di Libya
Kuburan massal ditemukan di dekat Tripoli 
Palestina Merdeka
UNESCO Akui Palestina 
PLTN Jepang
IAEA: situasi terakhir PLTN Fukushima stabil