1 ) Segera ditingkatkan, anggaran riset pertanian
http://www.antaranews.com/berita/292297/segera-ditingkatkan-anggaran-riset-pertanian

Rabu, 11 Januari 2012 17:07 WIB
Jakarta (ANTARA News) – Pemerintah berencana meningkatkan secara bertahap alokasi anggaran untuk kegiatan riset dan pengembangan pada sektor pertanian, yang sampai sekarang paling rendah di antara negara-negara anggota ASEAN, supaya bisa mendukung upaya peningkatan produktivitas pertanian. “Peningkatan anggaran riset dan pengembangan mau tidak mau memang harus dilakukan secara bertahap,” kata Menteri Pertanian Suswono di sela rapat kerja nasional pembangunan pertanian 2012, di kantor Kementerian Pertanian Jakarta, Rabu. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian Haryono mengatakan dalam beberapa tahun terakhir pemerintah sudah meningkatkan alokasi anggaran penelitian dan pengembangan pertanian meski tidak dalam jumlah besar. Anggaran penelitian dan pengembangan pertanian yang tahun 2010 sekitar Rp860 juta ditambah menjadi Rp1 triliun pada 2011 dan kembali ditingkatkan menjadi Rp1,436 triliun tahun ini.

…dst

2 ) Wapres: Anggaran Riset Bidang Pertanian Terendah di ASEAN
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/11/10354330/Wapres.Anggaran.Riset.Bidang.Pertanian.Terendah.di.ASEAN

Rabu, 11 Januari 2012 | 10:35 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono menyatakan, anggaran penelitian dan pengembangan bidang pertanian di Indonesia terendah di ASEAN. Tentu harus ada peningkatan anggaran penelitian dan pengembangan, tetapi harus didahului dengan peningkatan penelitian dan pengembangan. Boediono menyatakan itu saat memberikan sambutan dalam rangka Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian, Rabu (11/1/2012), di Kementerian Pertanian, Jakarta. Boediono mengatakan, penelitian dan pengembangan merupakan salah satu upaya yang bisa menjawab tantangan pembangunan pertanian, baik karena dampak perubahan iklim maupun untuk peningkatan produktivitas tanaman pertanian.

…dst

3 ) Riset Minim, Jangan Salahkan Dana
http://kampus.okezone.com/read/2012/01/11/373/555503/riset-minim-jangan-salahkan-dana

Rabu, 11 Januari 2012 16:52 wib
JAKARTA – Salah satu faktor pendukung minimnya kultur riset di perguruan tinggi adalah dana. Namun, hal itu seharusnya tidak menghalangi minat mahasiswa untuk membudayakan penelitian. Anggota Komisi X DPR RI Rohmani menyatakan, di tengah minimnya dana dan peralatan, sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Solo berhasil membuat mobil. Keberhasilan ini seharusnya menjadi cambuk bagi perguruan tinggi dan lembaga riset milik negara untuk menciptakan inovasi-inovasi produk, yang lebih baik dari itu. “Kita akui, dana riset masih rendah, tapi jangan selalu menjadikan itu sebagai alasan bagi kita untuk tidak berkreasi,” kata Rohmani seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada okezone, Rabu (11/1/2012). Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengkritik, sistem dan tata kelola pendidikan tinggilah yang memicu rendahnya inovasi dan kreasi para mahasiswa. Padahal, salah satu karakter pendidikan tinggi adalah semangat riset. Dan semangat ini justru menghilang dari kampus-kampus di Tanah Air.

…dst

4 ) Duh! Karena Pohon Tumbang, Hampir Seminggu Mahasiswi Trisakti Koma
http://www.detiknews.com/read/2012/01/11/183413/1813057/10/duh-karena-pohon-tumbang-hampir-seminggu-mahasiswi-trisakti-koma

Rabu, 11/01/2012 18:34 WIB
Jakarta – Seorang Mahasiswi Trisakti menjadi korban angin kencang yang menyebabkan banyak pohon tumbang di Jakarta pada Kamis (5/1). Kondisinya hingga saat ini masih dalam keadaan koma.Mahasiswi tersebut bernama Arum Niatalih Ratna (19), mahasiswi jurusan Akuntansi Trisakti School of Management. Kejadian naas yang menimpanya dialami dalam perjalanan pulang dari kampus.”Dia pulang dari kampusnya jam 21.00 WIB, nunggu hujan reda. Sampai di jalan Medan Merdeka terjadilah kejadian itu,” kata Ibunda Arum, Cendana, kepada detikcom saat ditemui di Rumah Sakit Husada, Jl Raya Mangga Besar, Jakarta, Rabu (11/1/2012).

…dst

5 ) Kondisi Mahasiswi Trisakti Memburuk, Demam 44 Derajat Celcius
http://www.detiknews.com/read/2012/01/11/194933/1813095/10/kondisi-mahasiswi-trisakti-memburuk-demam-44-derajat-celcius?n991103605

Rabu, 11/01/2012 19:49 WIB
Jakarta – Ibunda mahasiswi Trisakti korban kecelakaan pohon tumbang, Cendana (45) tidak pernah membayangkan anaknya akan mengalami kejadian tragis seperti ini. Kini, ia hanya bisa pasrah dengan kondisi kesehatan putrinya.”Kondisinya ya memburuk dari setelah operasi. Dia dioperasi karena terus keluar darah dari hidung dan mulut,” kata Cendana kepada detikcom saat ditemui di Rumah Sakit Husada, Jl Raya Mangga Besar, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2012). Arum Niatalih Ratna (19), mahasiswi Trisakti School of Management, mengalami kecelakaan di Jalan Medan Merdeka Utara pada Kamis (5/1). Arum terjatuh dari sepeda motornya saat mencoba menghindari pohon tumbang yang melintang di badan jalan.

…dst

6 ) UGM Siap Kerja Sama dengan SMK
http://kampus.okezone.com/read/2012/01/11/373/555385/ugm-siap-kerja-sama-dengan-smk

Rabu, 11 Januari 2012 14:45 wib
JAKARTA – Hasil karya SMKN 1 Trucuk, Klaten, Jawa Tengah yakni mobil Esemka, membuat Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tertarik untuk melakukan kerja sama. Kesiapan kerja sama dalam pengembangan mobil tersebut dimulai dengan kunjungan Wakil Rektor Bidang Alumni dan Pengembangan Usaha UGM Atyanto Dharoko bersama Keluarga Gadjah Mada (Kagama), tim dari Fakultas Teknik UGM ke bengkel Kiat Esemka. Atyanto mengatakan, UGM memberikan apresiasi atas mobil Esemka yang telah dikembangkan oleh siswa SMKN 1 Trucuk dan mereka siap memberikan dukungan untuk menyempurnakan pengembangan mobil Esemka tersebut.”Selain memberikan apresiasi UGM juga siap memberikan dukungan misalnya pada teknik permodelan untuk mobil Esemka ini,” kata Atyanto seperti disitat dari laman UGM, Rabu (11/1/2012)

…dst

7 ) Udinus-UNS Siapkan Program TV Bersama
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/01/12/173314/Udinus-UNS-Siapkan-Program-TV-Bersama

12 Januari 2012
SOLO- Setelah beberapa waktu lalu melakukan penjajagan, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) meneken kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) itu dilakukan Rektor Dr Ir Edy Noersasongko dengan Prof Ravik Karsidi. Salah satu program yang akan dijalankan adalah membuat siaran televisi bersama Udinus-UNS yang disiarkan oleh TV KU milik Udinus. Karena itu, akan ada perbaikan dan penambahan antene repeater di Bukit Telomoyo, agar siaran TV KU bisa ditangkap di sekitar Solo. “Kami sudah memiliki stasiun televisi dengan izin komersial. Ini akan menjadi tempat praktik mahasiswa UNS, sekaligus Udinus. Jadi kami garap program bareng yang melibatkan dosen, mahasiswa, dan lain-lain di dua universitas,” kata Edy usai menandatangani MoU di kampus UNS.

…dst

8 ) UMY canangkan “go green campus”
http://www.antaranews.com/berita/292252/umy-canangkan-go-green-campus

Rabu, 11 Januari 2012 13:50 WIB
Yogyakarta (ANTARA News) – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mencanangkan program “go green campus” atau menuju kampus hijau sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan salah satu upaya mengurangi pemanasan global.”Program itu melibatkan semua sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY),” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMY Sri Atmaja P Rosyidi di Yogyakarta, Rabu. Menurut dia, untuk mewujudkan program “go green campus” itu harus dimulai dari pihak internal sehingga semua sivitas akademika UMY seperti unit kegiatan mahasiswa, dosen, karyawan, dan pejabat struktural ikut dalam program tersebut. “Program itu juga akan memberikan dampak positif bagi kegiatan akademik di kampus. Dengan hijau dan asrinya lingkungan kampus, maka mahasiswa juga menjadi lebih nyaman dan fokus mengikuti kegiatan akademik di kampus,” katanya.

…dst

9 ) 34 PT Berpartisipasi di Edufair 2012 SMAN 5 Bandung
http://www.pikiran-rakyat.com/node/172605

Rabu, 11/01/2012 – 07:38
BANDUNG, (PRLM).- Tak kurang dari 34 perguruan tinggi dan konsultan pendidikan dari dalam dan luar negeri akan berpartisipasi dalam kegiatan Edufair 2012 SMAN 5 Bandung yang digelar Kamis (19/1) pekan depan di Kampus SMAN 5 Bandung Jln. Belitung Bandung. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini bukan hanya diikuti oleh siswa SMAN 5 Bandung namun juga dari kalangan umum. “Tahun ini peserta edufair mengalami peningkatan. Bahkan terus mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Dari awalnya 20, 22, dan sekarang mencapai 34 partisipan baik dalam dan luar negeri,” kata Wakasek Humas SMAN 5 Bandung Heni Warnika saat berkunjung ke Kantor H.U Pikiran Rakyat di Jln. Asia Afrika Bandung, Selasa (10/1). Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Direktur Utama H.U Pikiran Rakyat Joko Hendrarto.

…dst

10 ) PGRI Jalin Kerja Sama Perlindungan Guru
http://edukasi.kompas.com/read/2012/01/11/21035572/PGRI.Jalin.Kerja.Sama.Perlindungan.Guru

Rabu, 11 Januari 2012 | 21:03 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Perlindungan hukum dan profesi guru terus menjadi perhatian Persatuan Guru Repubik Indonesia. PGRI kini menjalin kerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka menyamakan persepsi ketika menangani persoalan yang menimpa guru. Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Sulistiyo, di Jakarta, Rabu (11/1/2012), mengatakan, saat ini sedang dibahas rancangan nota kesepahaman PGRI-Polri yang akan segera ditandatangani bersama Kepala Polri. Pembahasan di Kantor PGRI hari ini dihadiri tim dari Divisi Hukum Polri yang dipimpin Komisaris Besar Agung Makbul.

…dst

11 ) PGRI-Polri Sepakati Perlindungan Profesi
http://www.pelitaonline.com/read-cetak/13306/pgri-polri-sepakati-perlindungan-profesi/

Kamis, 12 Januari 2012
Jakarta, Pelita
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak Mabes Polri terkait tiga hal perlindungan terhadap guru yaitu perlindungan hukum, perlindungan profesi, perlindungan ketenangan dan keamanan dalam bekerja. “Kami membuat MoU dengan Mabes Polri karena banyak kasus yang menyangkut guru, seperti dalam melaksanakan tugas di intimidasi, adanya ancaman, perlakuan tidak adil, diskriminasi dan sebagainya,”kata Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Sulistiyo di kantornya di sela-sela rapat dengan pihak Mabes Polri di Jakarta, Rabu (11/5).

…dst

12 ) Guru Tolak Uji Kompetensi
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/01/12/173315/Guru-Tolak-Uji-Kompetensi

12 Januari 2012
JAKARTA- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menolak pelaksanaan uji kompetensi dalam proses sertifikasi guru. Uji kompetensi ini dinilai tidak sesuai dengan aturan perundangan. Uji kompetensi tersebut ditetapkan pemerintah sebagai langkah awal untuk mendapatkan sertifikasi guru. “Para guru menolak pelaksanaan uji kompetensi ini,” kata Ketua Umum PGRI Sulistiyo, di Jakarta, kemarin. Adapun yang mendasari penolakan tersebut, karena tidak ada dalam Peraturan Pemerintah No 74 tahun 2008 Pasal 12. Pasal tersebut menyebutkan guru dalam jabatan yang telah memiliki kualifikasi akademik S-1 atau D-4 dapat langsung mengikuti pelatihan untuk memperoleh sertifikat. Sementara untuk ikut pelatihan di Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), cukup dengan portofolio yang merupakan pengakuan atas pengalaman profesional guru.

…dst

13 ) Uji Kompetensi Guru Dinilai Langgar UU
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/459828/

Thursday, 12 January 2012
JAKARTA – Uji kompetensi yang dilaksanakan sebagai langkah awal untuk mendapatkan sertifikasi guru ditolak oleh para guru. Mereka menilai kebijakan tersebut melanggar peraturan perundangan. Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Sulistiyo mengatakan, uji kompetensi ditolak karena tidak diwajibkan dalam PP Nomor 74 Tahun 2008 Pasal 12 yang menyebut Guru Dalam Jabatan yang telah memiliki kualifikasi akademik S-1 atau D- 4 dapat langsung mengikuti pelatihan untuk memperoleh sertifikat.Sementarauntukikut pelatihan di Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) cukup dengan portofolio yang merupakan pengakuan atas pengalaman profesional guru.

…dst

14 ) Guru-Siswa Madrasah Internasional Wajib Kuasai Tiga Bahasa
http://www.jpnn.com/read/2012/01/11/113912/Guru-Siswa-Madrasah-Internasional-Wajib-Kuasai-Tiga-Bahasa-

Rabu, 11 Januari 2012 , 22:12:00
JAKARTA–Kementerian Agama (Kemenag) di tahun 2012 ini sudah menyiapkan Rp10 miliar untuk membuka 10 unit madrasah bertaraf internasional yang tersebar di sejumlah daerah. Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali mengatakan, pembukaan madrasah internasional ini diutamakan dari konversi status sekolah. “Tahun ini sudah kita rancang draft mengenai kriteria dan syarat-syarat untuk memperoleh izin madrasah internasional. Dalam hal ini sangat dimungkinan beberapa madrasah yang sudah eksis bisa mengajukan diri. Kita rencanakan 10 unit saja,” ungkap Ali kepada JPNN di Jakarta, Rabu (11/1).

…dst

15 ) Gaji PNS Naik 10% per Januari
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/459826/

Thursday, 12 January 2012
JAKARTA– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) memastikan kenaikan gaji bagi pegawai negeri sipil (PNS) terealisasi mulai Januari ini. Deputi Menteri Bidang SDM Kemenpan dan RB Ramli Efendi Naibaho mengatakan, RUU APBN telah menyusun anggaran untuk kenaikan gaji PNS hingga 10% sesuai amanat yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Ya itu kan sudah amanat Presiden, jadi wajib. Kalau di RUU APBN sejak satu Januari hitungannya,” kata Ramli Efendi Naibaho seusai rapat dengan Komisi II DPR di Gedung DPR,Jakarta,kemarin. Dia mengungkapkan, kenaikan hingga 10% itu tidak dipukul rata untuk semua golongan. Kenaikannya variatif dan disesuaikan dengan gaji masing-masing golongan. “Kenaikannya untuk semua pegawai negeri, baik pusat, daerah, maupun lembaga. Kita lihat kalau sudah terlalu besar, ya jangan 10%. Jadi dalam implementasi ada yang 4%,ada yang naik 5% dan 6%.

…dst

16 ) Kemenkumham Luncurkan Website Hukum Acara Pidana
http://www.tribunnews.com/2012/01/11/kemenkumham-luncurkan-website-hukum-acara-pidana

Rabu, 11 Januari 2012 11:18 WIB
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, (Kemenkumham) meluncurkan website hukum acara pidana, hari ini, Rabu (11/1/2012) di Four Season Hotel, Jakarta Selatan. Website yang beralamat www.acarapidana.bphn.go.id ini disediakan Kemenkumham bagi masyarakat umum. Di dalam website tersebut, masyarakat disuguhkan langkah dan peraturan-peraturan agar mudah menjalankan persidangan dalam hukum acara pidana. Acara peluncuruan ini langsung diluncurkan oleh Menkumham, Amir Syamsuddin dengan dihadiri pula oleh Wakil Jaksa Agung, Agung Darmono. “Agar masyarakat dapt lebih mudah mengetahui dan mengakses berbagai ketentuan hukum acara pidana,” ujar Amir Syamsuddin dalam sambutannya.

…dst

17 ) Ini Pesan AAL Buat Anak-anak Indonesia
http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/01/11/78193/Ini-Pesan-AAL-Buat-Anak-anak-Indonesia/3

Rabu, 11 Januari 2012 17:18 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: AAL, remaja berusia 15 tahun yang divonis bersalah dalam kasus pencurian sandal jepit, mengatakan dapat pelajaran berharga dari kasus yang menimpanya. Ia menyadari perbuatannya memungut sandal jepit adalah kesalahan. AAL pun menitipkan pesan buat anak-anak di Indonesia.”Kalau ada barang-barang di pinggir jalan begitu, barangnya orang, jangan diambil. Biarkan saja,” kata AAL saat hadir memberi testimoni di Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (11/1). AAL yang hadir menggunakan topeng untuk menutupi sebagian mukanya itu mengatakan, ia tak pernah bermaksud mencuri sandal. Ia hanya menemukan sandal merek Ando tergeletak di jalan, sekitar 30 meter dari rumah kos Briptu Rusdi Harahap dan Briptu Simson. Sandal itu ia bawa pulang.

…dst

18 ) Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karir TNI AD Tahun 2012
http://www.analisadaily.com/news/read/2012/01/12/30225/penerimaan_calon_tamtama_prajurit_karir_tni_ad_tahun_2012/#.Tw4jOLrfUm4

12 Januari 2012
Medan, (Analisa). Mabes TNI AD memberi kesempatan kepada pemuda untuk menjadi Tamtama Prajurit Karir TNI AD Tahun 2012. Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri dimulai tanggal 9-20 Januari 2012 atau sampai alokasi pendaftar terpenuhi sesuai ratio (tujuh kali alokasi).Tempat pendaftaran Ajendam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 dan di masing-masing Korem setempat (Ajenrem). Pendaftar membawa Ijazah/STTB dan NEM SD, SMP/Tsanawiyah, SMU/SMK/Aliyah asli berikut fotocopinya sebanyak satu rangkap dan sudah dilegalisir Depdiknas setempat. KTP asli calon dan KTP orangtua berikut fotokopinya rangkap satu dan sudah dilegalisir kepala desa/lurah. Kartu keluarga asli berikut fotocopinya 1 rangkap dan sudah dilegalisir camat atau kepala desa/lurah. Akte kelahiran/kenal lahir asli berikut fotocopinya rangkap satu dan sudah dilegalisir instansi yang mengeluarkannya.

…dst

19 ) Studi: Zaman Es akan kembali Terjadi di Bumi
http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/01/10/78073/Studi-Zaman-Es-akan-kembali-Terjadi-di-Bumi/13

Selasa, 10 Januari 2012 16:33 WIB
Metrotvnews.com, London: Zaman es akan kembali terjadi di bumi. Demikian isi salah satu artikel dalam jurnal Nature Geoscience, Senin (9/1) waktu setempat. Menurut artikel itu, zaman es tampaknya baru terjadi sekitar 1.500 tahun lagi. Studi itu muncul karena tingginya tingkat buangan karbon dioksida (CO2) di atmosfer Bumi.Badan Cuaca PBB penyebutkan, konsentrasi gas utama yang diduga sebagai penyebab pemanasan global mencapai rekor tertinggi pada 2010. Gas CO2 itu akan berada di atmosfer selama beberapa dasawarsa sekalipun dunia berhenti memompa buangan gas hari ini. Zaman es adalah periode ketika ada pengurangan jangka panjang pada temperatur atmosfer dan permukaan Bumi, yang membuat pertumbuhan lapisan es dan gunung es. Setidaknya pernah ada lima zaman es di Bumi. Selama zaman es, ada lingkaran pembentukan gunung dari lapisan es, baik yang bertambah maupun berkurang.

…dst

20 ) Wow, Astronom Temukan Galaksi Terbesar
http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/01/11/78162/Wow-Astronom-Temukan-Galaksi-Terbesar

Rabu, 11 Januari 2012 12:06 WIB
Metrotvnews.com, New York: Para astronom yang menggunakan Teleskop Kosmologi Atamaca di Cile berhasil menemukan sebuah kluster galaksi terbesar di alam semesta. Galaksi itu berjarak tujuh miliar tahun cahaya dan berukuran dua miliar kali lebih besar dari matahari.Dengan ukuran yang maha besar itu para astronom memberi nama El Gordo atau dalam bahasa Spanyol berarti Si Gemuk untuk galaksi ini. Para astronom yang melaporkan temuan itu pada pertemuan Komunitas Astronomi Amerika ke-219 menambahkan, galaksi tersebut masih terus bertambah besar. “El Gordo berada dalam jarak sekitar tujuh miliar tahun cahaya. Dengan meneliti dan memahami El Gordo kita bisa memahami waktu struktur evolusi alam semesta,” kata Profesor Jack hughes dari Universitas Rutger kepada BBC.

…dst

21 ) Sekilas dalam Negeri
Mobil buatan anak SMK
Jokowi Siapkan Pemodal Esemka
Mobil Esemka dorong percepatan penyerapan lulusan SMK
Pohon tumbang di depan Istana
Arum Punya Firasat Buruk Sebelum Kecelakaan Pohon Tumbang Depan Istana
Kondisi Mahasiswi Trisakti Memburuk, Demam 44 Derajat Celcius
Masih adakah keadilaan untuk Amar?
LPSK siap lindungi Amar Abdullah
LPSK: Amar Berhak Dapat Ganti Rugi Dari Pengadilan
LPSK Lindungi Amar, Korban Penganiayaan Hingga Buta
Posko Peduli Sandal Jepit
Ini Pesan AAL Buat Anak-anak Indonesia
Kuasa Hukum AAL Ajukan Banding
Ada Barang di Pinggir Jalan, Kasih Biar, Itulah Sudah!
Sandal Jepit untuk Kita Semua
Kasus Nazaruddin
Gawat! Rosa Diancam Dibunuh Saat di Rutan
Ada Ancaman Kepada Rosa Saat Akan Ungkap Siapa ‘Ketua Besar’
Rosa Diinapkan di KPK Demi Bongkar “Ketua Besar”
Identitas ‘Ketua Besar’ versi Pengacara Nazaruddin
Proyek Ruang Banggar Rp 20 M
Ketua DPR Minta BPK dan KPK Usut Proyek Ruang Banggar Rp 20 M
Inilah Rincian Biaya Renovasi Ruang Rapat Banggar Rp 20 M
KPK Berwenang Telusuri Proyek Ruang Rapat 20 M Banggar DPR
Inilah Alasan Merenovasi Ruang Banggar DPR!
MPR: Ruang Rapat Banggar Rp 20 M Lukai Rakyat 
Tidak Wajar
Bunuh Diri Kakak-Adik di Tahanan Diragukan
Sekilas dalam Negeri
Iran
Pakar Nuklir Iran Tewas Dibom
Kematian Ilmuwan Nuklir Tak Akan Hentikan Kemajuan Program Atom Iran
Program Nuklir Iran Didesak Carikan Solusi
Ilmuwan Nuklir Tewas Kena Bom, Iran Salahkan Israel
Inggris Kutuk Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Iran
Myanmar
Menlu ASEAN serukan pencabutan sanksi untuk Myanmar
Yaman
Presiden Yaman minta kedubes AS kembalikan paspornya