1 ) Selamat Tahun Baru Imlek 2563 bagi Saudara-Saudari yang merayakan…


Kami ucapkan :
Gong Xi Fat Cai = Selamat menjadi hartawan
Wan Shi Ru Yi = Lancar dalam semua urusan
Nian Nian Yu Yi = Setiap tahun bersisa terus
Ta Ji Ta Li = Selalu dikunjungi Keberuntungan
Shen Ii Xing Long = Busnis makmur meningkat
Shen Thi Cien Khang = Sehat selalu
Tien Tien Khuai Lok = Tiap hari berbahagia

>>>

2 ) Imlek Jadi Ajang Kumpul Bersama & Koleksi Angpao
http://kampus.okezone.com/read/2012/01/21/373/561177/imlek-jadi-ajang-kumpul-bersama-koleksi-angpao

Sabtu, 21 Januari 2012 15:12 wib
JAKARTA – Imlek atau Tahun Baru China merupakan perayaan istimewa bagi seluruh masyarakat Tionghoa di mana pun mereka berada. Meski tradisi ini telah diwariskan sejak lama, semangat generasi muda Tionghoa dalam menyambut hari besar ini sangat terasa. Apa sebenarnya daya tarik Imlek yang identik dengan warna merah ini terhadap kawula muda Tionghoa? Banyak faktor yang dapat menarik perhatian anak muda di antaranya, baju baru, tersedianya makanan enak, angpao, dan kumpul keluarga. Mahasiswa jurusan International Business Management Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Viviea mengaku, dirinya sangat bersemangat menyambut datangnya Imlek. “Tradisi bagi-bagi uang (angpao) adalah kegiatan yang paling saya nantikan ketika Imlek,” kata Viviea sambil tertawa ketika berbincang dengan okezone melalui Blackberry Messanger (BBM), Sabtu (21/1/2012).

…dst

3 ) Eksklusivitas Tionghoa jebakan sejarah kolonialisme
http://www.antaranews.com/berita/293842/eksklusivitas-tionghoa-jebakan-sejarah-kolonialisme

Sabtu, 21 Januari 2012 21:36 WIB
Jakarta (ANTARA News) – Sejarawan JJ Rizal menilai warga keturunan Tionghoa yang masih bersikap eksklusif di masa kini sebagai kelompok yang masuk dalam jebakan sejarah kolonialisme. “Eksklusivitas orang Tionghoa itu dibuat oleh pemerintah kolonial, kalau saat ini masih ada orang Tionghoa yang tetap bersikap eksklusif, maka artinya mereka masuk dalam jebakan sejarah,” kata JJ Rizal, di Jakarta, Sabtu, seusai acara talkshow dengan salah satu radio swasta dengan topik “Imlek dan Peran Tionghoa Kini”. Menurut dia, pada era kolonialisme warga keturunan Tionghoa dimanfaatkan oleh para penjajah Belanda sebagai perantara dengan warga pribumi. Hal itu, lanjut dia, membuat warga Tionghoa menjadi mesin ekonomi Batavia saat itu dan muncul sebutan “hantu uang” untuk mereka. Kemudian saat perekonomian etnis Tionghoa mulai meluas dan berkembang, menurut dia, terjadi pembantaian besar-besaran terhadap etnis Tionghoa pada tahun 1740. “Mitos ini kemudian dilembagakan di zaman Orde Baru,” katanya. Hal itu, lanjut dia, membuat warga keturunan Tionghoa takut atau tidak tertarik untuk bergerak di bidang lain, misal politik atau menjadi pegawai pemerintah.

…dst

4 ) SNMPTN 2012 Jaring Calon Mahasiswa Miskin
http://www.jpnn.com/read/2012/01/23/115002/SMPTN-Jaring-Calon-Mahasiswa-Miskin-

Senin, 23 Januari 2012 , 09:59:00
JAKARTA–Ketua Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012, Akhmaloka mengatakan bahwa setidaknya ada lima hal yang membuat SNMPTN tahun ini memiliki nilai lebih. Di antaranya, kata dia, SNMPTN 2012 membangun kebersamaan dan kepercayaan antara perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia dengan adanya kepanitiaan secara bergilir. Kemudian, SNMPTN tahun ini mencoba melakukan edukasi nasional dalam penggunaan teknologi informasi. “Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan pendaftaran SNMPTN berbasis teknologi informasi,” ujarnya. Kemudian nilai lebih keempat, lanjut Akhmaloka, SNMPTN 2012 mengedukasi kejujuran bagi generasi muda melalui jalur undangan. Dalam memproses permohonan calon mahasiswa di jalur undangan ini, seleksi awal akan dilakukan kepala sekolah untuk melakukan cek dan ricek secara administrasi. “Kemudian seleksi akhir akan dilakukan panitia SNMPTN,” kata Akhmaloka.

…dst

5 ) BEM se-Indonesia Bakal Berkumpul di Padang
http://edukasi.kompas.com/read/2012/01/22/22361338/BEM.se-Indonesia.Bakal.Berkumpul.di.Padang

Minggu, 22 Januari 2012 | 22:36 WIB
PADANG, KOMPAS.com — Perwakilan dari sekitar 300 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia merencanakan Lokakarya dan Pertemuan BEM Nusantara di Universitas Bung Hatta, Padang, Sumatera Barat. Pertemuan itu dijadwalkan pada 13-16 Februari 2012. Aktivis mahasiswa Universitas Bung Hatta, Kariadil Harefa megungkapkan, tema yang akan diangkat dalam pertemuan itu adalah tentang reposisi dan pemurnian kembali gerakan mahasiswa di Indonesia. “Kita juga akan melakukan kegiatan di Kabupaten Padangpariaman dan Pesisir Selatan,” kata Kariadil, Minggu (22/1/2012) malam di Padang. Ia menjelaskan, tema mengenai reposisi dan pemurnian kembali gerakan mahasiswa terkait dengan stagnannya pergerakan mahasiswa dan kesulitan untuk melakukan regenerasi.

…dst

6 ) Tanggapan Dekan Fema IPB terhadap polemik kedoktoran Marissa
http://www.antaranews.com/berita/293909/tanggapan-dekan-fema-ipb-terhadap-polemik-kedoktoran-marissa

Minggu, 22 Januari 2012 16:45 WIB
Jakarta (ANTARA News) – Dekan Fakultas Ekologi Manusia (Fema) Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Arif Satria, menyatakan dirinya tidak pernah memberikan tanggapan apa pun tentang layak tidaknya Marissa Haque sebagai doktor lulusan IPB. “Saya bukan pembimbing dan bukan pula pungujinya serta belum membaca disertasinya sehingga tidak etis kalau saya memberikan penilaian tentang hal tersebut,” kata Arif Satria dalam surat elektronik (surel) yang diterima ANTARA News, Minggu. Sebelumnya diwartakan oleh sejumlah media, polemik Marissa Grace Haque dengan Dee Kartika Djumadi ini berawal dari tudingan @deedeekartika bahwa istri Ikang Fawzi itu tidak lulus S-3 dan disertasinya dibuat orang lain. Kemudian, belakangan membawa-bawa nama Arif Satria ke dalam polemik tersebut. Dijelaskan oleh Arif bahwa perbincangan dirinya dengan rekannya, Deedee, adalah perbincangan 6-7 bulan lalu yang konteksnya jelas berbeda dengan situasi sekarang. “Tidak relevan lagi untuk diperbincangkan pascakelulusan Marissa ini,” katanya.

…dst

7 ) Hati-hati … jangan salah tulis nama pada ijazah
http://www.antaranews.com/berita/293900/hati-hati–jangan-salah-tulis-nama-pada-ijazah

Minggu, 22 Januari 2012 15:09 WIB
Bandarlampung (ANTARA News) – Pihak sekolah sangat mengharapkan para orang tua atau wali siswa memerikasa ulang nama dan identitas anak-anaknya yang akan segera mengikuti Ujian Nasional 2011/2012, guna menghindari kesalahan penulisan ijazah yang bersangkutan. Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 (Teladan) Rawa Laut Kota Bandarlampung, Nusyirwan Zakki, mengatakan, di Bandarlampung, Sabtu, ketepatan dan akurasi nama dan identitas siswa pada ijazah SD itu sangat penting. Karena akan menjadi pedoman penulisan nama hingga SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Zakki menjelaskan, sejak sekitar sembilan hingga 10 tahun dirinya memimpin sekolah, setiap tahun selalu ada saja orang tua yang meminta koreksi karena telah terjadi kesalahan penulisan nama pada ijazah SD meski pihak sekolah sudah selalu mengingatkan setiap menjelang ujian.

…dst

8 ) Jual beli ijazah nodai dunia pendidikan
http://www.antaranews.com/berita/284075/jual-beli-ijazah-nodai-dunia-pendidikan

Jumat, 11 November 2011 15:56 WIB
Medan (ANTARA News) – Rektor Universitas Negeri Medan Prof Ibnu Hajar mengatakan, praktik jual beli ijazah yang dilakukan oleh perguruan tinggi hanya akan merusak citra dunia pendidikan dan perguruan tinggi itu sendiri. “Perguruan tinggi yang melakukan praktik jual beli ijazah akan menodai dunia pendidikan kita. Pemerintah harus mengambil tindakan tegas atas PTS yang melakukan perbuatan yang melanggar hukum itu,” katanya di Medan, Jumat. Pernyataan tersebut disampaikannya saat dimintai komentarnya mengenai adanya isu praktik jual beli ijazah yang dilakukan oleh PTS dengan menggunakan calo dosen yang mengajar di perguruan tinggi itu sendiri. Ia mengatakan, sebenarnya PTS yang melakukan perbuatan jual beli ijazah tersebut juga telah melakukan pembodohan kepada si pembeli ijazah. Karena cepat atau lambat perbuatan tersebut akan diketahui oleh masyarakat.

…dst

9 ) Awas, Ikan Asin Picu Kanker Nasofaring
http://www.jpnn.com/read/2012/01/23/114996/Awas,-Ikan-Asin-Picu-Kanker-Nasofaring-

Senin, 23 Januari 2012 , 08:50:00
MEDAN – Guru Besar Tetap Bidang Ilmu Telinga Hidung Tenggorok Kepala Leher Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU), Delfitri Munir meminta kepada Pemda agar melakukan sosialisasi gejala dini terhadap penyakit kanker nasofaring atau disebut KNF. Pasalnya untuk wilayah Sumut, setiap bulannya tercatat sekitar 10 orang ditemui menderita KNF. Kanker nasofaring atau yang disebut KNF itu sendiri, menurut Delfitri adalah tumor ganas karsinoma yang berasal dari epitel belakang hidung. Tumor ini menurutnya bisa tumbuh dan meluas ke hidung, tenggorok serta dasar tengkorak. “Sudah saatnya dilakukan skrining KNF pada masyarakat dengan risiko atau pada keluarga yang menderita KNF,” ujar Delfitri, usai dikukuhkan sebagai guru besar USU di Gelanggang Mahasiswa USU kemarin.

…dst

10 ) Andrea Hirata kagumi perjuangan anak-anak SD Lebak
http://www.antaranews.com/berita/293992/andrea-hirata-kagumi-perjuangan-anak-anak-sd-lebak

Senin, 23 Januari 2012 10:28 WIB
Jakarta (ANTARA News) – Penulis novel “Laskar Pelangi”, Andrea Hirata, mengaku kagum dengan perjuangan anak-anak Sekolah Dasar di Lebak, Banten, yang harus meniti jembatan rusak agar bisa sampai ke sekolah. “Pemerintah seharusnya segera memperbaiki jembatan itu, agar ada tempat menyeberang yang nyaman bagi masyarakat sekitar,” ujarnya. Dia juga mengharapkan perjuangan anak-anak di Lebak itu bisa menginspirasi anak-anak sekolah lainnya di Tanah Air, agar tetap bersemangat ke sekolah. Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sangiang Tanjung dan Desa Pasir Tanjung, Lebak Banten, nyaris hanyut saat banjir melanda pada pekan lalu. Setiap hari jembatan itu dilintasi ribuan warga, termasuk anak-anak SD. Jika tidak menggunakan jembatan itu, mereka harus berjalan memutar sejauh enam kilometer.

…dst

11 ) Kemenpan Tertibkan Honor PNS
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/462670/

Monday, 23 January 2012
JAKARTA– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) akan menertibkan honor-honor yang diterima pegawai negeri sipil (PNS). Penertiban itu dilakukan sebab selama ini banyak honor tak jelas yang diterima PNS.Menpan dan RBAzwarAbubakar menyatakan, selama ini ada semacam pameo bahwa PNS bergaji kecil, tapi berhonor banyak.Honor itu misalnya diperoleh karena ia terlibat panitia suatu kegiatan atau proyek-proyek tertentu. Tidak jarang suatu unit kerja terpaksa mengada-ada membuat kegiatan untuk mencairkan anggaran yang memang sudah ada dalam Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA). Padahal,dalam reformasi birokrasi yang sedang berjalan, ujar mantan Plt Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam ini,sudah ada tunjangan kinerja yang diberikan kepada PNS. Tunjangan kinerja itu seharusnya diimbangi dengan langkah serius di jajaran birokrasi untuk membersihkan diri dari upaya-upaya untuk mendapatkan penghasilan dengan mengakali keuangan negara.

…dst

12 ) TERORISME BIOLOGI- Peneliti Hentikan Riset Pengembangan Virus Flu Burung Mematikan
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/462619/

Monday, 23 January 2012
Peneliti yang menciptakan strain flu burung yang lebih mematikan menghentikan riset mereka untuk sementara karena khawatir virus itu dapat digunakan teroris. Dalam surat di jurnal Science and Nature,tim peneliti menyerukan forum internasional untuk membahas risiko dan keuntungan dari penelitian pengembangan virus flu burung yang lebih ganas tersebut. Pemerintah Amerika Serikat (AS) bulan lalu meminta penulis riset itu untuk merahasiakan perincian penting dalam publikasi selanjutnya. Panel penasihat Pemerintah AS khawatir data itu dapat digunakan oleh teroris. Pakar keamanan biologi khawatir virus flu burung yang dikembangkan itu dapat memicu wabah lebih mematikan daripada pandemi flu Spanyol pada 1918–1919 yang menewaskan lebih dari 40 juta orang. Badan Nasional Penasihat Sains untuk Keamanan Biologi (NSABB) merekomendasikan perincian hasil riset itu dihilangkan dari publikasi penelitian tersebut.Penelitian itu memang memicu kekhawatiran internasional.

…dst

13 ) Sekilas dalam Negeri
Tragedi Lalin di Libur Imlek
Xenia Tabrak Pejalan Kaki, Sembilan Tewas
Bau Anyir Darah Masih Menyengat di TKP
Lokasi Kecelakaan Tugu Tani Masih Jadi Tontonan Warga
Video Beredar, Kecelakaan Maut Xenia yang Tewaskan 9 Orang Mengerikan!
Tewaskan 9 Orang, Pengemudi Xenia Positif Gunakan Sabu-Sabu
Foto Pengemudi Xenia Diduga Sedang Pesta Sabu Beredar
Polisi: Rem Xenia Tidak Blong, Apriani Akui Kecepatan Capai 100 km/jam
Benarkah mereka gantung diri ?
Komnas HAM: Faisal-Budri Tewas Akibat Disiksa
Faisal-Badri Disiksa dalam Kasus Pencurian Motor
Keluarga Tak Kunjung Dapat Visum Faisal-Budri  
Ruang Banggar DPR
Anggaran Wah DPR Terus Berlanjut
Dugaan Korupsi Banggar Harus Diusut
Sekilas Luar Negeri
Iran
Eropa dan Asia Tolak Sanksi Minyak Iran
IAEA berkomitmen untuk kerja sama dengan Iran
AS Siapkan Operasi Sabotase Serang Iran
Bersiap Hadapi Iran, Kapal Induk AS dalam Kekuatan Penuh
Libya
Temukan Senjata Kimia Eks Rezim Kadhafi
Nigeria
Kekerasan di Nigeria- Serangan Terkoordinasi Tewaskan 162 Orang
Nigeria kehilangan 1,3 miliar dolar dalam pemogokan harga minyak 
Pakistan
Presiden dan Panglima Militer Pakistan sepakat blokir pasokan NATO
Afganistan
Buntut Video Pengencingan Jenazah, Tentara Afghanistan Bunuh Tentara Asing
Amerika
Hacker serang pemerintah AS setelah Megaupload ditutup