1 ) PTS belum terakreditasi dilarang keluarkan ijazah
http://www.antaranews.com/berita/302298/pts-belum-terakreditasi-dilarang-keluarkan-ijazah

Selasa, 20 Maret 2012 16:15 WIB
Semarang (ANTARA News) – Perguruan tinggi swasta yang belum terakreditasi terancam bakal tak bisa mengeluarkan ijazah, kata Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jawa Tengah, Prof Mustafid. “Sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19/2005 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) menentukan selambat-lambatnya pada tanggal 16 Mei 2012 perguruan tinggi harus sudah terakreditasi,” katanya di Semarang, Selasa. Hal tersebut diungkap di sela Rapat Koordinasi Pimpinan PTS Bidang Akademik di Kantor Kopertis VI Jateng, seraya mengatakan PT yang belum terakreditasi nantinya tidak diperbolehkan untuk menerbitkan ijazah. Padahal, kata dia, dari sekitar 1.000 program studi yang ada di seluruh PTS di Jateng, masih ada sekitar 30 persen di antaranya yang belum terakreditasi sehingga terancam tidak diperbolehkan menerbitkan ijazah. “Sesuai PP itu hanya PT yang terakreditasi yang boleh menerbitkan ijazah. Padahal, batas waktu akreditasi paling lambat pada 16 Mei 2012, jika sampai saat itu belum terakreditasi ya tidak bisa mengeluarkan ijazah,” katanya.

…dst

2 ) PTS Belum Terakreditasi Tak Bisa Terbitkan Ijazah
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/479623/

Wednesday, 21 March 2012
SEMARANG– Calon mahasiswa diwajibkan mengecek status akreditasi dari program studi yang dituju. Sebab akreditasi menyangkut penerbitan ijazah. Bila perguruan tinggi (PT) yang diincar belum mengantongi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) maka pengelola kampus akan kesulitan merilis ijazah mahasiswanya. Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jawa Tengah Prof Mustafid mengkhawatirkan perguruan tinggi swasta (PTS) yang belum juga terakreditasi BAN akan kesulitan mengeluarkan ijazah mahasiswa yang telah lulus. Peraturan Pemerintah Nomor 19/2005 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) menentukan selambat- lambatnya 16 Mei 2012 perguruan tinggi harus terakreditasi.

….dst

3 ) UGM Menjuarai Java Robot Contest 2012
http://edukasi.kompas.com/read/2012/03/20/23451162/UGM.Menjuarai.Java.Robot.Contest.2012

Selasa, 20 Maret 2012 | 23:45 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Universitas Gajah Mada (UGM) kembali menorehkan prestasinya dalam kontes robot di tingkat nasional. Kali ini UGM berhasil meraih juara kompetisi Java Robot Contest 2012 yang diadakan 3-4 Maret 2012 lalu di Gedung Robotic ITS Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Tim UGM ini terdiri dari Damar Satrio Guntoro (Jurusan Teknik Mesin dan Industri angkatan 2009), Febry Mulia Wardhana, Septian Jamaludin Zakky, Sukma Langgeng, Nanda Titis, Praba Kusuma, serta Fikri Meitri Makhluf (semuanya dari Jurusan Teknik Mesin dan Industri angkatan 2010). Mereka tergabung dalam Tim Paksima (Pusat Kreasi Mahasiswa) UGM.

…dst

4 ) ITB Ciptakan Kendaraan Listrik
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/479681/

Wednesday, 21 March 2012
BANDUNG – Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima tantangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menciptakan kendaraan bertenaga listrik. Rektor ITB Akhmaloka mengatakan rintisan kendaraan bertenaga listrik sudah dilakukan perguruan tinggi,namun bukan untuk keperluan industri. “Sebelum Presiden meminta, perguruan tinggi sudah merintis kendaraan bertenaga listrik. Ketika ada tantangan untuk membuatnya,kami (perguruan tinggi) tinggal meningkatkannya saja,” kata dia saat ditemui seusai membuka seminar nasional seni rupa dan kebudayaan di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca,Kota Bandung, kemarin. Kendaraan bertenaga listrik sudah dirintis ITB sejak lama. Menurut Akhmaloka, ITB pernah membuat sepeda bertenaga listrik pada 1985.

…dst

5 ) Robot Diubah Jadi Mobil Listrik
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/479622/

Wednesday, 21 March 2012
YOGYAKARTA – Robot linetracer selama ini dikenal sebagai robot berkategori mobile yang di desain bekerja secara otomatis.Juga berkemampuan mendeteksi dan bergerak mengikuti garis di permukaan, baik yang sudah terpola maupun tidak berpola. Di industri,robot jenis ini digunakan untuk memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain. Inilah yang membuat robot linetracer banyak diminati mereka yang baru belajar teknologi robot. Bahkan, kompetisi linetracersecara rutin sering diadakan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia,baik negeri maupun swasta. Tapi tahukah Anda kalau sebenarnya robot ini tidak hanya untuk keperluan di atas, tapi juga bisa dikembangkan untuk keperluan lain, terutama efisiensi dan produktivitas kerja. Hal itulah yang mendorong enam mahasiswa Jurusan Teknik Mesin dan Industri Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM), yaitu Damar Satrio Guntoro Febry Mulia Wardhana, Septian Jamaludin Zakky, Sukma Langgeng, Nanda Titis, Praba Kusuma,dan Fikri Meitri Makhluf yang tergabung dalam Tim Paksima (Pusat Kreasi Mahasiswa) UGM mengembangkanrobot linetracersebagai motor utama mobil listrik.

…dst

6 ) DPR minta masukan RUU Pendidikan Kedokteran
http://www.antaranews.com/berita/302341/dpr-minta-masukan-ruu-pendidikan-kedokteran

Selasa, 20 Maret 2012 20:46 WIB
Surabaya (ANTARA News) – Komisi X DPR RI meminta masukan para akademisi dari Universitas Airlangga, Asosiasi Institut Pendidikan Kedokteran Indonesia Jawa Timur serta pihak-pihak terkait kepentingan kedokteran untuk merumuskan RUU Pendidikan Kedokteran. Staf Komisi X DPR RI dalam siaran pers kepada ANTARA di Surabaya, Selasa, menyebutkan kunjungan untuk menyerap aspirasi para akademisi itu dipimpin Wakil Ketua Komisi X Utut Adianto dan didampingi Wakil Ketua Komisi X H. Syamsul Bachri MSc serta delapan anggota Komisi X lainnya.

…dst

7 ) Rektor-Rektor Bantah Terima Hadiah Wisata
http://kampus.okezone.com/read/2012/03/20/373/596476/rektor-rektor-bantah-terima-hadiah-wisata

Selasa, 20 Maret 2012 11:06 wib
JAKARTA – Kabar pemberian hadiah berupa paket wisata kepada para rektor di Tanah Air masih menjadi bola panas. Salah satu rektor yang disebut-sebut sebagai penerima hadiah paket wisata adalah Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. Anies yang saat ini sedang berada di Amerika Serikat membantah tuduhan tersebut. Menurut Anies, ketika pertemuan antara Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, dengan para rektor di seluruh Indonesia untuk membahas berbagai masalah ekonomi di Indonesia, 15 Maret lalu, dia sudah berada di Washington DC untuk mengikuti konferensi USINDO yang dihadiri oleh Duta Besar RI untuk AS Dino Patti Jalal. Anies bahkan sudah tidak ada di Tanah Air sejak 11 Maret lalu. Dia diundang menjadi panelis di sebuah konferensi yang digelar British Council di London, 12-14 Maret lalu. “Saya tidak terima undangan dan tidak hadir. Masalah ini baru dengar justru saat terima SMS-SMS dari teman-teman wartawan. Yang pasti saya tidak pernah terima tawaran seperti itu, dan tidak akan pernah mau terima tawaran seperti itu,” kata Anies dalam surat elektroniknya kepada okezone, Selasa (20/3/2012).

…dst

8 ) Isu Paket Wisata Cemarkan Citra Rektor
http://kampus.okezone.com/read/2012/03/20/373/596613/isu-paket-wisata-cemarkan-citra-rektor

Selasa, 20 Maret 2012 13:37 wib
JAKARTA – Disebut sebagai salah satu rektor yang menerima ‘paket wisata’ dari Kemenko Perekonomian, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Masyitoh pun angkat bicara. Masyitoh mengungkapkan, isu yang telah tersebar luas itu sama sekali tidak benar. Dia menegaskan, dirinya tidak menerima bentuk suap apapun untuk membungkam aksi mahasiswanya terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). “Tidak benar. Saya tidak pernah menerima apa-apa. Sejak kabar ini beredar, saya selalu dihubungi oleh media dan kawan-kawan rektor lainnya untuk konfirmasi, termasuk dari pengurus Muhammadiyah,” kata Masyitoh kepada okezoneketika dihubungi melalui telepon, Selasa (20/3/2012).

…dst

9 ) Dibantah Mendikbud, Rektor PTS Terima Paket Wisata Terkait BBM
http://www.pikiran-rakyat.com/node/181268

Senin, 19/03/2012 – 17:47
JAKARTA, (PRLM).- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh membantah para rektor Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mendapatkan paket wisata senilai Rp 300 juta, sebagai imbal jasa kepada setiap rektor perguruan tinggi yang mendukung kenaikan harga bahan bakar minyak dan mencegah mahasiswanya terlibat dalam aksi-aksi penolakan. Bantahan disampaikan Mendikbud Mohammad Nuh, terkait beredarnya pesan pendek (sms) dan kiriman pesan berantai melalui Blackberry, di Gedung Kemdikbud Jakarta Senin (19/3/12). Isi pesan itu dibacakan Mendikbud Mohammad Nuh yang bunyinya “Seusai pertemuan di Kemendikbud Kamis, (15/3) Hatta Rajasa bekerjasama dengan salah satu travel telah menyiapkan 60 paket wisata keluarga masing-masing senilai Rp300 juta sebagai imbal jasa kepada setiap rektor perguruan tinggi yang mendukung kenaikan harga BBM dan mencegah mahasiswanya terlibat dalam aksi-aksi menolak kenaikan BBM”.

…dst

10 ) Polisi Bebaskan Mahasiswa Unpas
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/479680/

Wednesday, 21 March 2012
JAKARTA – Enam mahasiswa yang ditahan karena merusak bingkai foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu akhirnya bisa menghirup udara segar. Permohonan penangguhan penahanan enam mahasiswa itu dikabulkan penyidik Subdirektorat Keamanan Negara Polda Metro Jaya. Tim advokat dari Universitas Pasundan Unoto Dwi Yulianto mengatakan,permohonan penangguhan penahanan sudah disetujui.”Tetapi, kami masih ada kewajiban lapor dua minggu sekali,”ujarnya. Noto mengaku bersyukur para mahasiswa ini bisa kembali menjalani perkuliahan di kampus.Permohonan penangguhan penahanan itu sebenarnya sudah diajukan sejak Kamis (15/3) siang.

…dst

11 ) Klarifikasi Korupsi Vaksin Flu Burung
BPK Panggil Pejabat Kemenkes
http://nasional.kompas.com/read/2012/03/20/22542172/BPK.Panggil.Pejabat.Kemenkes

Selasa, 20 Maret 2012 | 22:54 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memanggil pejabat-pejabatdi Kementerian Kesehatan, untuk mengklarifikasi hasil auditnya mengenai dugaan korupsi kasus vaksin flu burung dalam pengadaan fasilitas produksinya…cut…Seperti diberitakan sebelumnya, BPK membenarkan informasi yang ditelusuri Kompas, tentang adanya temuan mengenai mark up biaya pengadaan fasilitas produksi, riset, dan alih teknologi senilai Rp 314 miliar dari total Rp 718,8 miliar, rekayasa pemenang tender dan pengalihan dana milik Kementerian Kesehatan ke Universitas Airlangga.

…dst

12 ) 400 Guru Digojlok Empat Hari
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/479620/

Wednesday, 21 March 2012
SEMARANG – Tahun ini Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (Unnes) ditunjuk memberikan bekal pelatihan bagi 400 guru SMA/ SMK se-Jateng.Tenaga pengajar yang mengikuti pelatihan ini adalah guru dari sejumlah sekolah yang memiliki prestasi tergolong rendah di ujian nasional (UN). “Program ini dari Direktorat P2TK Dikmen (Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah) dan Unnes ditunjuk menjadi salah satu perguruan tinggi penyelenggara. Pelaksanaannya nanti setelah 25 April usai berlangsungnya UN,” kata Direktur Program Pascasarjana Unnes Samsudi kemarin.Selain Unnes, ada delapan perguruan tinggi lainnya yang ditunjuk melaksanakan program, yakni Program Pascasarjana UPI Bandung,Unimed,UNJ, UNY, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Makassar,dan FKIP Universitas Negeri Lampung. “Pelatihan guru-guru ini diberikanselama40jamatauempat hari tiga malam,”ucapnya. Samsudi menyebutkan, pemberian pelatihan bertujuan memperbaiki kualitas pembelajaran dan pelaksanaan pendidikan di sekolah masingmasing.

…dst

13 ) Undip Perkuat Basis Mahasiswa Wirausahawan
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/03/21/180848/Undip-Perkuat-Basis-Mahasiswa-Wirausahawan

21 Maret 2012
SEMARANG- Universitas Diponegoro (Undip) Semarang memperkuat basis mahasiswa calon wirausahawan dalam program Piloting Revitalisasi Pojok BNI. Kerjasama yang dilakukan bersama dengan Bank BNI dan Komunitas Young on Top (YoT) ini sudah dimulai Selasa (20/3) dengan menyeleksi sekitar 50 mahasiswa yang memiliki karakter kuat untuk mendapatkan bimbingan dari komunitas YoT.”Kurikulum bisnis dan kewirausahaan sudah kami terapkan kepada mahasiswa dan sudah saatnya mereka membuktikan kemampuannya untuk memanfaatkan peluang yang ada,” ungkap Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi, MES, Ph.D dalam Seminar Entrepreneurship di Gedung Prof Soedharto Tembalang, Senin (19/3).

…dst

14 ) Unjani Kembangkan Teknologi Militer
http://www.pikiran-rakyat.com/node/181490

Rabu, 21/03/2012 – 05:45
CIMAHI, (PRLM).- Memperkuat basis ilmu teknik, Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) akan ikut serta dalam pengembangan teknologi militer di Indonesia. Penguatan pada penguasaan teknologi akan berbentuk nyata lewat hasil karya mahasiswa. Demikian diungkapkan Rektor Unjani Prof.Dr. R. Bambang Sutjiatmo. Dipl Ing. di Gedung Sasana Krida (GSK) Unjani Jln. Terusan Jenderal Sudirman Kota Cimahi, Selasa (20/3). “Awalnya Unjani kan dimulai dengan Fakultas Teknik. Karena itu, kita fokus dan cari potensi, terutama ikut serta dalam pengembangan teknologi militer di Indonesia,” katanya. Bambang yang kini menjabat sebagai Rektor Unjani menggantikan Mayjen.TNI Purn. Heryono Drs. M.Psi. Sebelumnya, Bambang sempat menjabat sebagai Rektor Universitas Terbuka dan asisten Menristek. Pelaksanaan pelantikan dan serahterima jabatan Rektor Unjani dipimpin oleh Ketua Umum Yayasan Kartika Eka Paksi Brigjen Purn. Djoko Darjat M.Sc di lokasi tersebut.

…dst

15 ) Pratikno Berpeluang Besar Menjadi Rektor UGM
http://www.pikiran-rakyat.com/node/181255

Senin, 19/03/2012 – 16:15
YOGYAKARTA, (PRLM).- Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Prof. Dr. Pratikno unggul lagi dalam pemilihan rektor tahap kedua di Gedung Senat UGM, Senin (19/3). Dia meraih 172 suara atau tertinggi dibanding empat pesaing calon rektor UGM periode jabatan 2012-2017. Dengan perolehan suara yang konsisten sejak pemilihan tahap pertama hingga kedua, maka Pratikno berpeluang besar menjadi rektor periode lima tahun ke depan, menggantikan Sudjarwadi. Perolehan suara Pratikno berasal dari Senat Akademik UGM (99 suara) dan Guru Besar UGM (73 suara). Perolehan suara Pratikno meningkat sangat signifikan dibanding perolehan suara pemilihan tahap pertama (146 suara). Perolehan terbanyak kedua diraih oleh Prof Dr Marsudi Triatmodjo SH LLM sebanyak 107 suara dan posisi terbanyak ketiga Prof Dr Techn Danang Parikesit MSc (83 suara). Kedua kandidat ini meningkat juga perolehan suaranya, Dr Marsudi Triatmodjo SH LLM semula meraih 81 suara dan Prof Dr Techn Danang Parikesit MSc hanya 53 pada pemilihan tahap pertama.

…dst

16 ) Terjebak Macet, Dahlan Mengamuk di Pintu Tol
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/479700/38/

Wednesday, 21 March 2012
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak bisa menahan amarahnya. “Tidak ada gunanya kursi ini!”teriak Dahlan sambil membuang dua kursi yang diambil dari loket kosong di Pintu Tol Semanggi, Jakarta,pagi kemarin. Tidak berhenti di situ,Dahlan kemudian membuka penghalang pintu tol dan mempersilakan puluhan mobil yang terjebak antrean panjang untuk melewati dua loket tanpa penjaga itu.Gratis.Terlihat dalam deretan kendaraan itu mobil yang ditumpangi Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.10 WIB.Dahlan yang berencana mengikuti rapat pimpinan BUMN di Kantor Garuda Indonesia,Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Cengkareng, Banten,mengamuk setelah terjebak macet di gerbang tol Semanggi menuju Slipi. Bukan tanpa alasan Dahlan begitu emosional.Mantan Direktur Utama PLN ini geram mengetahui dua dari empat loket tol belum dioperasikan.Lebih dari itu, Dahlan juga sangat kecewa karena sebelumnya telah menginstruksikan PT Jasa Marga (Persero) selaku pengelola jalan tol agar antrean di gerbang tol paling panjang hanya lima mobil. “Sudah tiga bulan saya minta agar antrean masuk tol jangan sampai menjengkelkan,” ujar dia…cut…”Pelayanan itu harus baik. Apalagi melayani orang yang mau membayar.Kalau melayani orang yang mau membayar saja tidak baik, bagaimana melayani masyarakat kecil yang tidak punya uang?”tutur dia.

…dst

17 ) Pakar : redupkan lampu hindari serangan Tomcat
http://www.antaranews.com/berita/302366/pakar–redupkan-lampu-hindari-serangan-tomcat

Selasa, 20 Maret 2012 22:36 WIB
Bogor (ANTARA News) – Pakar serangga dari Departemen Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Aunu Rauf M.Sc mengatakan untuk terhindar dari gangguan Tomcat dapat dilakukan dengan mengurangi penerangan dan menutup rapat jendela serta pintu rumah. “Karena kumbang ini tertarik cahaya lampu, mematikan lampu atau meredupkan lampu akan mengurangi berdatangannya kumbang ini ke rumah kita,” kata Aunu saat ditemui di rumahnya, di Bogor, Selasa. Aunu menjelaskan, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghindari serangan kumbang yang memiliki nama ilmiah Paederus fuscipes yakni dengan menutup pintu dan jendela dengan rapat-rapat agar kumbang tomcat tidak masuk ke rumah. Hindari duduk atau ngobrol di bawah lampu yang di atasnya banyak didatangi kumbang tomcat. Selanjutnya, jika ada kumbang tomcat menempel pada tubuh atau pada pakaian yang sedang dipakai, jangan sekali-kali memegangnya atau membunuhnya.

…dst

18 ) Kewajiban Mengajar 24 Jam Dikeluhkan Guru
http://nasional.kompas.com/read/2012/03/21/07292242/Kewajiban.Mengajar.24.Jam.Dikeluhkan.Guru

Rabu, 21 Maret 2012 | 07:29 WIB
Jakarta, Kompas – Ketentuan mengajar guru yang ditetapkan minimal 24 jam tatap muka justru mendorong berkembangnya guru yang tidak profesional. Meskipun dengan tujuan untuk mengatasi kekurangan dan kelebihan guru, kebijakan ini menyebabkan banyak guru akan mengajar pada lebih dari satu satuan pendidikan. Selain menimbulkan sistem administrasi yang kacau, pembiayaan negara dan pembiayaan pribadi guru juga membengkak. Guru menjadi tidak fokus pada pekerjaan profesinya. “Penerapan penghitungan beban kerja guru berdasarkan Surat Keputusan Bersama 5 Menteri yang hanya didasarkan pada kegiatan pelaksanaan pembelajaran di dalam kelas mereduksi makna guru profesional seperti yang diamanatkan dalam UU No 14/ 2005 tentang Guru dan Dosen,” kata Suparman, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Seluruh Indonesia di Jakarta, Senin (19/3).

…dst

19 ) PBB Puji Peran Indonesia
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/479699/38/

Wednesday, 21 March 2012
BOGOR– Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Ban Ki-moon memuji peran kepemimpinan Indonesia yang berhasil mempromosikan kerja sama perdamaian regional dan internasional serta kerja sama keamanan. Ban Ki-moon menjelaskan, Indonesia juga telah membuat sebuah proses baru dalam program kemitraan PBB-ASEAN. “Indonesia memimpin proses kerja sama kemitraan PBBASEAN pada saat ini. Saya benar- benar mendukung inisiatif ini sehingga ikatan antara kita semakin kuat,” ujar Ban Kimoon dalam keterangan persnya di Istana Bogor,Jawa Barat, kemarin. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pagi kemarin menerima kunjungan kerja Ban Ki-moon selama tiga hari di Indonesia.

…dst

20 ) Sekilas dalam Negeri
Layanan Tol
Layanan tol makin menjengkelkan
Terjebak macet Dahlan mengamuk di pintu tol
Dahlan tiap pekan ingatkan Jasa Marga soal tol
Jasa Marga akui peristiwa Semanggi akibat kelalaian
KPK
Surat Penarikan Penyidik KPK Aneh
Waspadai Intervensi KPK dengan Mekanisme di Kepolisian
Anak di luar Nikah
MUI : MK Sudah Seperti Tuhan Kedua
Kasus Pembelian Sukhoi
KPK Dalami Dugaan Mark Up Pembelian Sukhoi
Dugaan Mark Up Pembelian Sukhoi Masuk ke KPK
Sekilas Luar Negeri
Rusia
Hadapi Ancaman NATO, Rusia Siap Kerahkan Rudal Terbaru
Iran
Pasokan Minyak Iran Berkurang, IMF: Dunia Alami Shock Hebat
Khamenei: Kami tidak Punya Nuklir, tapi akan Lawan Agresi AS atau Zionis
Khamenei nyatakan Iran akan balas serangan Israel dan AS
Suriah
Amerika: Isi Email Presiden Assad Memuakkan
Asma Assad: Sayalah Diktator Sesungguhnya