Pelatihan Dosen Pembelajaran Inovatif
http://dikti.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2786:pelatihan-dosen-pembelajaran-inovatif&catid=68:berita-pengumuman&Itemid=160

Written by Firman Rudiansyah
Sunday, 08 April 2012 19:18

Nomor : 1026/E4.2/2012 3 April 2012
Lampiran : 2 (dua) lembar
Hal : Pelatihan Dosen Pembelajaran Inovatif

Kepada Yth,
Rektor Perguruan Tinggi
(daftar lampiran-1)

Dengan hormat,

Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi dan kompetensi guru secara terus menerus, Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Dikti melakukan sinergi best practice hasil program PJJ S1 PGSD dengan USAID-DBE. Bentuk sinergi tersebut berupa rekayasa metode pembelajaran inovatif yang dikembangkan berdasarkan hasil PJJ S1 PGSD dan USAID-DBE. Metode pembelajaran Inovatif ini dirasa sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, hasil dan kemenarikan pendidikan (pembelajaran). Mengingat pentingnya untuk melakukan desiminasi metode pembelajaran inovatif kepada para dosen di LPTK yang notabene sebagai ujung tombak menyiapkan guru yang berkualitas.

Untuk itu, Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan USAID-DBE bermaksud melaksanakan pelatihan untuk menjadi pelatih (TOT) bagi dosen di LPTK sebagai bentuk dalam mempercepat dan memperluas diseminasi metode pembelajaran inovatif. Diharapkan kegiatan pelatihan ini dapat mendukung perluasan wawawasan, mengembangkan, dan menerapkan prinsip-prinsip metode pembelajaran inovatif sebgai bentuk best practice dalam latar pembelajaran dalam bidang tugasnya masing-masing. Terkait pelaksanaan terhadap hal tersebut Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan mohon bantuan kepada para Rektor untuk dapat menugaskan 3 (tiga) dosen yang memenuhi syarat di lingkungan kerjanya. Persyaratan calon dosen yang akan dikirim sebagai berikut.

1. Pengelola Jurusan/Program Studi Kependidikan
2. Pengampu dari mata kuliah Manajemen Berbasis Sekolah, Manajemen Pendidikan, Manajemen Sekolah,
atau mata kuliah yang sejenis
3. Belum pernah megikuti pelatihan program DBE-USAID
4. Berusia maksimal 55 tahun
5. Ditunjuk oleh pimpinan perguruan tinggi

Pelaksanaan pelatihan direncanakan dimulai dibulan Mei Tahun 2012 dan dilaksanakan selama tiga (3) hari, dan beberapa angkatan, dan pelaksanaan dibagi menjadi 2 (dua) wilayah (Barat dan Timur). Kepastian tanggal dan tempat pelatihan akan di informasikan kemudian melalui undangan resmi dari kami. Surat penugasan beserta Biodata (lampiran-2) dari para Rektor dapat dikirim ke:

Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Gedung D Lantai 5, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Jl. Pintu I Senayan, Jakarta
Telp. 021-57946052, Fax 021-57946053
Email : pelatihan_diktendik@yahoo.com
Contact Person : Iwan Winardi (Hp : 08159930142)

Demikian surat penawaran ini, atas perhatian dan kerjasama yang baik disampaikan terima kasih.

Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Ttd
Supriadi Rustad
NIP. 19600104 198703 1 002

Unduh :

Surat Pelatihan Dosen Pembelajaran Inovatif