Universitas Gunadarma Juara Umum Kejurnas Catur Mahasiswa 2012

07/13/2012 (All day)

Jakarta — Universitas Gunadarma meraih juara umum dalam Kejurnas Catur Mahasiswa V tahun 2012 dengan perolehan dua emas, satu perak dan satu perunggu. Kejurnas catur ini digelar dari tanggal 8 hingga 12 Juli 2012 di Gedung D Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Universitas Gunadarma unggul di nomor beregu putra, disusul STIE Indonesia dan Universitas Pajajaran.

Kejutan terjadi di tim beregu putri, dimana Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto berhasil menyapu bersih poin dalam setiap pertandingan dan tampil sebagai juara. Tim ini behasil menyisihkan tim beregu putri unggulan dari Universitas Gunadarma yang harus puas berada di peringkat dua.

Pecatur nasional GM Susanto Megaranto memboyong hadiah sebesar Rp 9 juta setelah menjuarai nomor peserorangan putra pada Kejurnas Catur Mahasiswa V. Susanto, yang tampil atas nama mahasiswa Universitas Gunadarma,mengumpulkan 8,5 victory point (VP) dari sembilan babak yang dimainkan. Sementara Avazbek Ishbaev dari Institut Pertanian Bogor (IPB) menduduki urutan kedua dengan 7,5 VP.

Kejurnas Catur Mahasiswa V ini ditutup secara resmi oleh Kepala Sub Direktorat Kemahasiswaan Ditjen Dikti Widyo Winarso. Widyo menyatakan ucapan selamat kepada para pemenang dan berharap prestasi yang dicapai bisa dibawa ke tingkat yang lebih tinggi. Kemdikbud melalui Ditjen Dikti memberikan kesempatan bagi para juara untuk mendapatkan beasiswa ekstrakurikuler. (dikti.kemdikbud.go.id / PIH)