Hari Ibu ke-84, Mendikbud Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

12/19/2012
Jakarta — Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE)  pada acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-84, di Gedung SMESCO, Jakarta, (18/12). Presiden Susilo Bambang Yudhono langsung  memberikan penghargaan tersebut kepada Mendikbud.

Selain Mendikbud, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2012 juga diberikan kepada pimpinan 11 Kementerian/Lembaga lain, 21 Pemerintah Provinsi, dan 42 Pemerintah Kabupaten/Kota. Mereka dinilai telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak di berbagai sektor pembangunan.

Peringatan Hari Ibu tahun ini bertemakan ‘Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Kesejahteraan Bangsa’. Salah satu tujuan diselenggarakannya peringatan Hari Ibu adalah untuk meningkatkan aspirasi masyarakat terhadap keluhuran kodrat, harkat dan martabat serta peranan dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam upaya peningkatan  keutuhan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui peningkatan kualitas peran sertanya baik peran pribadi, mandiri, maupun organisasi dalam berbagai aktivitas pembangunan. (EH)

Sumber: http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/946