Pindah Homebase Antar PT (extern)
https://forlap.dikti.go.id/
Bekas yang harus diupload operator tujuan dalam mengajukan usulan pindah homebase dosen tetap yang berasal dari PT lain:
– SK Lolos Butuh dari PT Lama
– SK Dosen Tetap PT Baru yang memuat hak dan kewajiban antara calon dosen dengan yayasan
– Surat Pernyataan sesuai dengan SK Dirjen Dikti Nomor : 108/DIKTI/Kep/2001
– Rekomendasi Kopertis, Jika berbeda atau antar kopertis maka surat rekomendasinya dikeluarkan oleh kedua kopertis tersebut (Kopertis awal dan tujuan)

Selain itu perhatikan sudah ada kebijakan baru yang lebih ketat di https://forlap.dikti.go.id/
SK lolos butuh harus diupload oleh PTS asal sekalian usulkan dosen ybs diubah statusnya dari dosen tetap ke dosen honorer.

Caranya operator PTS asal login sitem, dari menu Diktendik, klik perubahan data dosen akan tampil laman Manajemen PDD (Perubahan Data Dosen), klik kotak Buat Usulan Baru yang terdapat di pojok kanan akan diarahkan ke laman Perubahan Data Dosen – Manajemen PDD. Dan perlu diperhatikan hanya bisa ajukan SATU usulan untuk dosen ybs, dan tak bisa delete setelah dikirim. Kalo ada kesalahan mau edit harus tunggu sampai selesai diproses petugas diktendik telah dinyatakan DITOLAK, baru bisa buat usulan baru atau edit dokumen yang salah kirim atau kurang lengkap dikirim.

Himbauan kepada para petugas kepegawaian PT agar belajar konsep surat yang baik, jangan karena surat lolos butuh yang tak lengkap isinya, dosen yang butuh pindah homebase atau lamar cpns jadi terganjar/ditolak usulannya.