Yuk Ikuti Lomba Video Kreatif Rakyat!

10/03/2013

Jakarta — Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68 dan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Istana Untuk Rakyat menyelenggarakan lomba video kreatif rakyat dengan tema “Semangat 17/8 untuk Merah Putih: Harmoni dalam Kemajemukan dalam Rangka Memperingati HUT ke-68 RI dan Hari Sumpah Pemuda”. Lomba ini bisa diikuti seluruh masyarakat Indonesia.

Lomba Video Kreatif Rakyat dibagi menjadi 2 kategori , yaitu amatir dan profesional. Kategori amatir ditujukan untuk seluruh warga Indonesia yang berminat dengan keterbatasan peralatan dan proses editing, sedangkan kategori profesional ditujukan buat warga Indonesia yang memiliki kemampuan videografi dengan menggunakan peralatan profesional dan proses editing yang optimal.

Peserta video berasal dari perorangan atau kelompok (lembaga desa, tim, dsb) yang terdiri dari minimal 2 orang. Video diunggah melalui youtube, kemudian mengirim link video Youtube ke www.videokreatifrakyat.com  atau pada formulir pendaftaran yang sudah disiapkan di website tersebut. Durasi video maksimal 5 menit.

Sesuai dengan tema, video harus bercerita tentang kemajemukan budaya lokal, pesona alam nusantara dan semangat gotong royong khas nusantara. Penilaian dilakukan berdasarkan kreativitas hasil video, originalitas, kesesuaian tema, jalan cerita video, dan inspirasi Indonesia. Penilaian juga berdasarkan jumlah dukungan (viewer/like) terbanyak di Youtube.

Batas pendaftaran dan pengiriman video kreatif ini 6 Agustus – 20 Oktober 2013. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2013. Pemenang masing-masing kategori akan mendapatkan uang tunai, trofi, dan piagam penghargaan.

Informasi lebih lanjut mengenai Lomba Video Kreatif Rakyat, dapat dilihat di website www.videokreatifrakyat.com atau menghubungi panitia di nomor telepon (021)384 0773 dan telepon selular +62 811 800 8021, serta email ke istanarakyat@istanapresiden.go.id . (DM)