Unidar Juara OSN Pertamina 2014 Tingkat Provinsi Maluku

Juara OSN Pertamina 2014 Tingkat Provinsi Maluku

Oleh : Ilyas, S.Pd, M.Pd

OSN PERTAMINA merupakan ajang kompetisi ilmiah bagi para mahasiswa dari PTN/ PTS di seluruh Indonesia dan menjadi wadah generasi muda mengekspresikan diri, menampilkan karya cipta, serta mengukir prestasi. Kompetisi ini telah berlangsung setiap tahun dan diselenggarakan berturut-turut sejak tahun 2008.

Di tahun 2014 ini Pertamina bersama Universitas Indonesia dan didukung oleh Perguruan Tinggi di seluruh propinsi di Indonesia telah menyelenggarakan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina yang ketujuh kalinya untuk tingkat provinsi termasuk provinsi Maluku bulan September kemarin yang diikuti oleh seluruh PTN maupun PTS yang ada di Maluku.

Setelah melalui tahapan seleksi yang begitu ketat yang melibatkan ribuan mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di provinsi Maluku. Akhirnya kemarin pada hari Kamis tanggal 9 Oktober 2014 hasilnya diumumkan. Bapak DEKAN FKIP Universitas Darussalam Ambon Ir. Alwi Smith, M.Si menyampaikan bahwa Universitas Darussalam Ambon yang mengirimkan peserta meliputi mata kuliah Fisika, Matematika, Kimia, dan Biologi berhasil merebut beberapa kategori juara. “Ningsi Saleman berhasil keluar sebagai juara II dalam bidang Kimia, Melky O Helekotta dan Nurani Tuny berhasil meraih juara II dan III dalam bidang Biologi, sementara Dwi Farhah Djauhari merebut juara I untuk bidang Fisika dan mewakili provinsi Maluku di Tingkat nasional yang akan bersaing dengan perwakilan setiap provinsi seluruh Indonesia ”lanjut DEKAN FKIP sembari member ucapan selamat kepada para pemenang.

Alhamdulillah FKIP Universitas Darussalam Ambon kembali menorehkan prestasi luar biasa. Kampus Universitas Darussalam Ambon yang terhitung masih swasta tapi dapat bersaing bahkan mengalahkan kampus Negeri yang ada di provinsi Maluku.