Penting dibaca ! Draft Pedoman PAK Dosen Revisi 7 Oktober 2014

Draft Pedoman AK Dosen ini barusan disosialisasikan di Jakarta 17 November 2014 semalam, mohon diperhatikan bandingkan dengan Draft Pedoman PAK sebelumnya, ini ada beberapa tambahan: Perlu diketahui draft ini sudah menuju final revisi.

– Ada tambahan 6 halaman informasi penting terkait Kegiatan Penelitian dan Publikasi (Kegitatan B)
– Ada tambahan penjelasan pengertian LINIERITAS ILMU menurut TEAM PAK PUSAT (halaman 49 sperti yang saya SS di bawah ini, uraian ini membuat sangat mudah dipahami arti Linieritas)
– Ada Penjelasan tentang DURASI PALING LAMA PROSES USULAN PAK DOSEN di tingkat jurusan/fakultas, Perguruan Tinggi/Kopertis, Ditjen Dikti dan Biro Kepegawaian Kemdikbud (hal 48)
– Ada tambahan halaman Lampiran Karya Seni dan Usulannya.

Silakan unduh:
DRAFT PEDOMAN OPERASIONAL base on 7 Oct 2014 Meeting

Dengan adanya table linieritas yang terdapat di halaman 49, multitafsir terhadap linieritas ilmu dalam penetapan PAK dosen bisa diminilisir.

Jadi sekali lagi linieritas bukan berarti bidang ilmu di ijazah S1 s/d S3 harus sama. Itu masih harus dikaitkan dengan publikasi dan bidang penugasan. Bagi yang memenuh nomor 2 atau nomor 5 walau bidang ilmu di ijazah sebelumnya tak sama dengan ijazah S3, masih bisa diusulkan ke GB.

Screenshot201

Screenshot202