PEDOMAN UMUM OLIMPIADE NASIONAL MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM TINGKAT PERGURUAN TINGGI (ON MIPA-PT) TAHUN 2015

13 Februari 2015

Dalam rangka mendorong peningkatan kemampuan akademik, wawasan dan kecintaan mahasiswa terhadap Matematikan dan IPA serta peningkatan kualitas dan wawasan staf pengajar, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan berbagai kegiatan fasilitasi yang salah satunya adalah Olimpiade Nasional. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat juga diperoleh masukan untuk perbaikan mutu pendidikan tinggi khususnya di bidang MIPA serta ajang atau sarana promosi dalam rangka meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau matakuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat.

Untuk memudahkan para penyelenggara baik di tingkat perguruan tinggi, tingkat wilayah maupun di tingkat nasional khususnya dalam menyeleksi para calon peserta secara lebih obyektif, akuntabel dan transparan, diterbitkan Pedoman Umum Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Tingkat Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) . Pedoman ini difokuskan pada hal-hal yang terkait dengan persyaratan, mekanisme dan tata cara seleksi serta cakupan materi yang diujikan.

Semoga dengan pedoman umum ini, penyelenggaraan ON MIPA-PT di tingkat perguruan tinggi, tingkat wilayah maupun di tingkat nasional dapat terlaksana dengan baik.

Kepada semua pihak yang membantu tersusunnya pedoman umum ini kami mengucapkan terima kasih.

Jakarta, Februari 2015
Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan

Silakan unduh:

PEDOMAN ONMIPA-PT 2015-13022015-Final-A5