PENAWARAN KEGIATAN KONFERENSI DAN PAMERAN PENDIDIKAN NAFSA 2015

Surat Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Nomor: 1485/E.E2.4/DN/2015

17 Februari 2015

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi seluruh Indonesia

Dalam rangka promosi perguruan tinggi Indonesia kepada dunia internasional, dengan hormat kami sampaikan kepada Bapak/Ibu Pimpinan Perguruan Tinggi bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan berpartisipasi dan mengkoordinasikan keikutsertaan delegasi perguruan tinggi Indonesia dalam kegiatan Konferensi dan Pameran Pendidikan Internasional NAFSA 2015 yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 s.d. 29 Mei 2015 di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, dengan tema “New Horizons in International Education”.

Pada setiap tahun penyelenggaraannya , kegiatan Konferensi dan Pameran Pendidikan Internasional NAFSA selalu dihadiri oleh praktisi pendidikan tinggi internasional dan perwakilan dari berbagai perguruan tinggi dari seluruh dunia. Hal tersebut menjadikan kegiatan ini sebagai media yang tepat untuk menyebarluaskan informasi mengenai pendidikan tinggi di Indonesia, menarik minat mahasiswa asing untuk belajar di perguruan tinggi Indonesia sekaligus menjajagi kemungkinan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan tinggi dari luar negeri.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami menawarkan kepada perguruan tinggi Bapak/Ibu untuk berpartisipasi dalam kegiatan dimaksud. Ditjen Pendidikan Tinggi akan memberikan bantuan biaya pendaftaran, perjalanan dan akomodasi bagi 1 (satu) orang perwakilan perguruan tinggi yang lolos seleksi. Untuk mendapatkan bantuan dimaksud serta sebagai bahan seleksi, perguruan tinggi harus menyerahkan proposal yang berisi:

  1. Bukti korespondensi dengan mitra di luar negeri yang akan ditindaklanjuti melalui berbagai bentuk kerjasama;
  2. Menyajikan rencana kerja dan target yang ingin dicapai selama mengikuti kegiatan dimaksud;
  3. Telah memiliki Kantor Urusan Internasional/ unit lain yang mempunyai fungsi pelayanan kerja sama luar negeri yang dibuktikan dengan SK Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi;
  4. Contoh bahan publikasi dan promosi dalam Bahasa Inggris;
  5. Formulir kesediaan untuk berpartisipasi (terlampir).

Proposal tersebut harus sudah kami terima selambat-lambatnya tanggal 20 Maret 2015 pada pukul 14.00 WIB dengan alamat:

Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama
U.p. Kasubdit Kerja Sama AntarLembaga
Direktorat Kelembagaan dan Kerja Sama
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Kompleks Kemdikbud Gedung D Lt.6
Jl. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan Jakarta 10270

Ditjen. Pendidikan Tinggi tetap memberikan kesempatan bagi perguruan tinggi untuk berpartisipasi atas biaya sendiri, sejauh kapasitas masih memungkinkan. Untuk informasi lebih lanjut, mohon dapat menghubungi staf. Subdit Kerja Sama Antar Lembaga , sdri. LaelaSifapada nomor ponsel 085217156863 dan surat elektronik laela.sifa.royani@gmail.com.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami haturkan terima kasih.

Jakarta, 16 Februari 2015
Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama

Ttd.

Hermawan Kresno Dipojono
NIP. 195602071980101001

Silakan unduh:

Surat Penawaran dan lampiran selengkapnya