Ambon,LLDIKTI12

Bertempat di ruang utama Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Senayan Jakarta, Rabu, 30/09/2020 Sekretaris Jenderal Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Ainun Na’im Ph.D melantik sejumlah pejabat Direktur di Jajaran Kemendikbud RI  dan empat belas Kepala dan Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) di daerah yang dilakukan secara firtual.

Di antara ke-ematbelas pejabat Lembaga Layanan  Pendidikan Tinggi tersebut termasuk Kepala dan Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wialayah XII Ambon yakni Kepala, Dr. Mohammad Bugis, SE, M.Si dan Sekretaris, Dr. Jantje E. Lekatompessy, SE, M.Si, Ak, CA.

Sekjen dalam.sambutannya mengatakan, pejabat yang dilantik ada yang baru yakni dari jabatan struktural menjadi fungsional dan ada pula yang dilantik ulang dalam jabatan sebelumnya. Pelantikan ini kata Prof. Ainun Na’im dilakukan sebagai konsekwensi dari adanya perubahan nomenklatur dari organisasi sebagaimana diatur dalam peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 34 tahun 2020 Tentang Organisasi dan Tata Kerja LLDIKTI.

Sekjen Kemendikbud RI  berharap semoga pejabat yang dilantik  dapat dilindungi  dan diberikan kekuatan untuk dapat  melaksanakan amanat ini dengan baik dan kepada pejabat yang sebelumnya, Sekjen menyampaikan terima kasih atas tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara, tak lupa ucapan terima kasih atas disampaikannya.

Sementara itu Sekretaris LLLDIKTI Wilayah XII Ambon Dr. Jantje E. Lekatompessy, SE, M.Si, Ak, CA. kepada wartawan  di Ambon usai pelantikan mengatakan pelantikan ini adalah pelantikan yang ke-3 karena terjadi perubahan nomenklatur dimana semula berada di Kopertis atau Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta dan ketika terjadi perubahan nomenklatur dari Kopertis menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi sesuai dengan dikeluarkannya OTK nomor 15 tahun 2018 tentang OTK LLDIKTI serta sesuai pula dengan keinginan Presiden  RI untuk mengembalikan LLDIKTI yang sebelumnya berada di bawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  kembali kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menurutnya pelantikan yang dilakukan pada hari ini termasuk unik mengingat dirinya sebagai Sekretaris dilantik di kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Ambon sementara Kepala Lembaga dilantik di Universitas Halmahera di Maluku Utara. (bul)